Header Ads Widget

Cara Menghilangkan Suara Mesin Satria Fu Yang Kasar Di Area Kepala Silinder

Modifikasi satria fu 150 - Bagaimana cara menghilangkan suara mesin satria fu yang berisik ? Sebagai rider satria fu, pernahkah kita menjalani mesin satria fu berisik saat Hangat dan yang paling menggangu tiba - tiba mesin motor mati mendadak setelah itu ? Tentu kita sudah mengenal akan beberapa tipe dari motor satria fu 150 cc seperti Suzuki Satria Fu Black Fire, Suzuki Satria Fu Facelift, Suzuki Satria Fu Fighter, Suzuki Satria Fu Black Predator, dll. Namun keluhan di motor satria fu yang kebanyakan ada merupakan suara mesin satria fu yang kasar. Lalu bagaimana cara mengatasi suara mesin gemricik ( tik tik tik) di satria f 150 ?

Sebenarnya penyebab bunyi berisik di mesin Satria FU 150 Bisa berasal dari bunyi di bagian piston, bunyi rantai timing, crankshalft, bunyi bagian kopling, transmisi ataupun di bagian katupnya. Akan akan tetapi rata - rata penyebab suara mesin satria fu berisik sebab adanya keluhan di bagian rantai timing atau rantai keteng yang sudah mulia aus ataupun melar. Lalu bila sudah ada seperti itu, hal yang wajib dilakukan sebagai cara mengatasi suara mesin satria fu berisik merupakan menjalankan penyetelan timing bila rantai keteng masih mampu atau dengan menggantinya dengan yang baru. Sebab bila mesin motor satria yang berbunyi tersebut kita biarkan maka Bisa mengakibatkan mesin motor satria kita menjadi sering mati mendadak.

Selain rantai timing, beberapa pengguna Motor Satria FU sering terganggu akan suara - suara berisik yang bersumber dari area kepala silinder. Setelah penggantian rantai keteng namun suara berisik tak juga hilang Bisa jadi sebab pengaturan klep (shim klep) yang mulai aus atau merengang. Sekedar informasi, untuk pengaturan klep bawaan pabrik yang dianjurkan di motor stria fu 150 cc ini untuk klep in (klep masuk) ada di kisaran 0,10 hingga 0,20 mm dan untuk klep ex (klep buang) di angka 0,20 - 0,30mm. bila pengaturan klep sudah tak sesuai standard atau melebihi batasan standart pabrik, maka yang akan ada klep menimbulkan bunyi tik tik dan apabila kita tak Cepet meperbaikinya maka resikonya Bisa fatal sebab Bisa mengakibatkan batang (arm) klep Turut aus.

Cara Menghilangkan Suara Mesin Satria Fu Yang Kasar Di Area Kepala Silinder

suara mesin satria fu kasar


Selain itu, suara mesin satria fu kasar itu sebab di bagian Noken As satria fu belum mengunakan bantalan noken berupa bearings. di ruang bakar satria fu hanya mengandalkan speare / celah yang ada di antara kepala silinder dan tutup noken. Dari kelemahan mesin satria fu tersebut Bisa mengakibatkan celah akan membesar karena gesekan yang terus menerus saat mesin bekerja / dihidupkan.

di kesempatan kali ini kami akan mencoba membagi pengalaman mengenai cara menghilangkan suara berisik di mesin satria fu saat Hangat yang dikarenakan sebab noken as satria fu yang sudah kocak. Langsung aja kita simak cara mengatasi keluhan di mesin satria fu yang kasar dengan cara lengkapnya di bawah ini.

Cara memperbaiki noken as satria fu 150 yang sudah kocak :


  1. Langkah pertama yang wajib kita lakukan merupakan bongkar mesin motor dan lepaskan kepala silinder dari bagian mesin
  2. Setelah itu kita wajib mempersiapkan part untuk diganti, merupakan 4 buah bearingnya. kita Bisa memakai Banyak assy primere cvt mio atau bearing swing arm / capit urang secorpio.
  3. Langkah selanjtunya merupakan membubut kop silinder satria fu, Bisa juga kita bawa ke bengkel Bubut dan bawa kepala silinder juga bearingnya. Jelaskan di tukang bubutnya untuk memasang bearing kedalam noken as
  4. Langkah terakhir kita hingga tingkat Eksklusif memasang kembali mesin, dan periksa apakah suara berisik di mesin motor satria masih berbunyi atau tak.
  5. Namun bila kita ragu untuk melakukannya sendiri kita Bisa membawa motor kita ke bengkel untuk menghilangkan mesin motor satria fu yang berbunyi.

baca juga :

Demikian postingan kami kali ini yang memberi masukan kepada kita untuk menjalankan oversize supaya suara mesin motor satria fu surgawi tak mengeluarkan bunyi klotok klotok. Semoga artikel kami kali ini Bisa bermanfaat untuk kita dalam menghadapi mesin satria fu berisik saat Hangat, demikian dan terima kasih ..

Post a Comment

1 Comments

  1. numpang nanya master ...fu ane suara berisik seperti benturan di area mesin...padahal celah sim klepx sudah pas in 0'10 dan eks 0'15 rantai ketengx baru ori,stut kampratx baru ori,noken asx baru, kopx juga baru..sebelum pemasangan klepx udah skir...

    ReplyDelete