Header Ads Widget

Penyebab Suara Brisik di Motor Matic


Barudak Motor - Dengan hadirnya motor matic di tanah air, kini banyak para pengendara yang beralih memakai kendaraan sepeda motor matic. Selain dari cara pemakaiannya yang tinggal tancap gas gek wajib over gigi, sepeda motor matic juga merupakan kendaran yang praktis dan nyaman dengan ruang angkut barang yang diinginkan besar.

Dalam perawatannya juga sepeda motor matic itu tak terlalu ribet, sama halnya dengan motor bergigi, hingga tingkat Eksklusif perawatan yang berkala dan ganti part seperti, busi, oli, dan filter udara.

Yang membedakan antara matic dan motor bergigi merupakan, merupakan adanya girbox atau gardan yang wajib di lumasi dengan memakai oli transmisi, dimana oli tersebut berfungsi untuk memperlancar kinerja gigi transmisi dai gaya gesek gigi.
oli transmisi tersebut jangan hingga Hilang atau kedikit kering, bila hingga Hilang atau kering akan mengakibatkan gesekan di setiap komponen akan semakin membesar sehingga akan timbul suara brisik, dan mengakibatkan kerusakan di komponen gigi nya.

Nah untuk itu, ane saran kan untuk selalu dan dengan cara berkala mengganti oli transmisi / gardan tersebut setiap 8.000 km, hal tersebut selain Bisa menjadikan mesin tahan lama, juga menjadikan motor matic Bro n Sis tak akan brisik di jalan.  

Post a Comment

0 Comments