Header Ads Widget

Membuat Booster Lampu Motor supaya lebih brilian

tifa.motor

Dilansir dari Tifamotor.com - Lampu merupakan sosok paling sangat diperlukan di kendaraan di saat Bro n Sis berkandara di malam hari, lampu motor yang Anemia brilian Bisa mengakibatkan kecelakaan, untuk mengatasi hal tersebut di masa sekarang ini banyak para produsen yang yang memproduksi lampu HID yang membuat lampu depan menyala lebih brilian, namun untuk menemui lampu HID untuk Bro n Sis yang masih hidupnya masih bergantung di orang tua cukup berat, sebab harganya yang mahal.

Nah, kali ini ane akan untuk - untuk Tutorial sederhana dan murah untuk membuat lampu motor supaya lebih brilian dengan cara membuat sendiri Booster lampu. Komponen yang wajib di beli nya juga relatip murah dan Bisa di beli di toko elektro.

Bahan bahan ;

1. Fiting lampu
2. kabel secukupnya
3. Dioda 6 ampere 3bh.
4. Dioda 1 ampere 1 bh.

Cara merangkainya ;

Langkah pertama ketiga dioda yang 6 ampere di jadikan rangkaian paralel seperti di gambar dimana yang ada kode lingkarang putih itu menunjukan positif jangan hingga ketukar, lalu sambungkan kutub positifnya ke dalam kontak dan kutub negatif nya ke bagian kabel minus fiting.

Setelah itu kabel minus yang ada di fiting di potong dan di sambungkan ke bagian negative dari rangkaian dioda tadi, selanjutnya dioda yang 1 ampere tadi, kutub positifnya di sambungkan ke bagian fiting lampu jauh, fungsinya supaya sensor lampu jauh di motor Bisa mati, dengan begitu bro merubah rubah sendiri mau dipakai lampu jauh atau dekat.

setelah itu bagian kutub dengan cara apa pun disambungkan dengan saklar external yang bakal kita pasang, jadi bro n sis Bisa  Bisa mengatur kapan mau pakai Boosternya.

Catatan ; Booster lampu ini Bisa di gunakan di motor yang memakai sistem Ac.





 

Post a Comment

0 Comments