Header Ads Widget

Ini Kata Marquez Bahwa Suzuki Kini Sudah Siap Meraih Juara Dunia

Dilansir dari Detik Sport - Saat kesempatan di Sepang Marc Marquez mengatakan dengan penuh keyakinan bahwa Suzuki kini telah siap berebut gelar juara dunianya, terbukti dengan Alex Rins yang memuncak pada sesi kedua latihan bebas MotoGP Malaysia. Marquez tidak heran sebab ia sendiri yakin Suzuki telah siap bersaing berebut gelar juara dunia.

Dalam sesi di Sirkuit Sepang, Jumat (2/11/2018) sore WIB, Rins finis teratas usai membukukan 1 menit 59,608 detik. Marquez berada tepat di belakang Alex Rins dengan selisih waktu 0,093 detik.


Hasil ini turut menandai mulai bangkitnya Suzuki yang asal pabrikan Jepang itu di era MotoGP setelah terpuruk di musim 2017. Di musim ini, Suzuki memang belum mampu memenangi balapan, namun sukses mengukir tujuh podium.

Tiga podium sukses diraih Suzuki dalam empat balapan MotoGP terakhir, termasuk saat Andrea Iannone finis kedua di Phillip Island. Sedangkan Rins cukup oke dengan finis empat besar di lima balapan terakhir, dan naik podium ketiga di Motegi.
"Tidak mengejutkan melihat Rins di posisi pertama. Suzuki sedang bekerja dengan baik, kupikir motornya sudah siap untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia," sahut Marquez di Autosport. "Di dalam balapan-balapan mereka membalap dengan sangat baik sejak Aragon, jadi motornya kompetitif. Mereka sangat baik saat berbelok di tengah tikungan." 

"Mungkin titik lemah Suzuki adalah kecepatan top speed, tapi ketika Anda di belakang mereka, belokannya sangat baik. Juga cengkeraman ketika keluar dari tikungan juga sangat baik. Memang top speed-nya kurang oke, tapi akselerasinya bagus sekali," kata Marquez.

Post a Comment

0 Comments