Header Ads Widget

Dongkrak Performance Honda Beat FI Jadi 125 CC

tifamotor.com

Barudak Motor - Sepada motor matic memang jadi pilihan di saat ini terutama untuk kalangan kaum muda, dari beberapa motor matic yang beredar Honda Beat FI menjadi salah satu yang hingga tingkat Eksklusif sangat di gemari, seperti yang Bro n sis Bisa lihat di jalanan motor besutan Honda tersebut banyak berkeliaran di jalan nan. Honda Beat FI di bekali mesin berkapasitas 110 cc OHC dengan dan berteknologi Injeksi (PGM-FI). Nah kali ini ane akan bagi ilmu Dongkrak Performance Mesin Honda Beat FI Jadi 125 CC dengan cara memperbesar volume silinder jadi 125 cc, sebab dengan bertambahnya volume silinder dan juga penyesuaian suplai bahan bakar, maka akan menyebabkan tenaga yang lebih besar.

Untuk menjalankan korekan tersebut tak akan usah menjalankan terlalu ekstrim, supaya Bisa dipakai untuk harian. Memperbesar volume silinder dari 110 cc menjadi 125 cc dirasa sudah hingga tingkat Eksklusif bila digunakan untuk spek harian. Dengan mengaplikasikan piston asli dari motor Kaze oversize 100 yang berdiameter 54 mm mendongkrak volume silider Beat menjadi 125 cc.
Selanjutnya, sebab piston Kaze ukurannya lebih besar jadi boring silindernya wajib di rubah, dan untuk pengoptimalan pembakaran lakukan porting polish di intek ataupun exhaust.

Jumlah bahan bakar yang masuk wajib disesuaikan juga kerena volume silinder nya juga sudah berubah, dan memerlukan pasokan bahan bakar yang lebih besar dari sebelumnya. Untuk mengatasi hal tersebut Bisa dengan cara mengganti throttele Body dan injektornya mengaplikasikan milik Vario 125. Namun jangan dulu hingga di situ, walaupun sudah dilakukan penggantian tetap jumlah bahan bakar yang masuk ke silinder ditentukan oleh ECU. Tanpa menjalankan ubahan di ECU itu akan menjadi sia sia, bila mau mengubah database di ECU  akan menjalani cemas, untuk hal tersebut Bro Bisa memakai piggyback, dimana piggyback tersebut berpungsi untuk memanipulasi data-data dari sensor yang akan masuk ke ECU, dengan begitu settingan ECU Bisa berubah. Untuk piggyback nya Bro Bisa mengaplikasikan  piggyback Api Tech buatan Thailand.


piggyback buatan Thailand

Dari pengukuran melalui dyno test didapatkan hasil tenaga maksimum 12,62 Hp di putaran 7.0 rpm serta torsi maksimum 12,44 Nm di putaran 6.800 rpm. Sedangkan tenaga yang di hasilkan Beat FI yang Baku tenaga maksimumnya 8,52 Ps di putaran 8000 rpm,sedangkan untuk torsinya 8,68 Nm di putaran 6.500 rpm.
Untuk mendapatkn hasil yang optimal, gunakan knalpot free flow.




Post a Comment

0 Comments