Header Ads Widget

Tutorial Pasang Lampu HID di Motor

tifamotor.com

Barudak Motor - Pancaran cahaya yang dimiliki lampu HID lebih berkilau di bandingkan dengan lampu yang Baku dealer, oleh sebab itu banyak Anemia lebih para bikers yang mengaplikasikan di sepeda motor tunggangannya.

Namun banyak Anemia lebih diantara bikers yang Anemia memperhatikan atau salah dalam pemasangannya, akibatnya lampu HID tersebut tak akan awet dan Bisa merusak Anemia lebih komponen dengan cara apa pun, terutama di motor Injeksi wajib lebih teliti dalam pemasangannya.

Cara memasang lampu HID di motor Injeksi dilakukan dengan mengubah arus listrik menjadi DC atau direct current, merupakan dengan cara melepas kabel yang berwarna kuning di kiprok. Kalo untuk yang masih belum Injeksi juga wajib dibuat DC (full wave) supaya aki tak akan mudah tekor, atau Bisa mengaplikasikan kiprok motor Honda Tiger.
Selain itu juga kondisi aki wajib dperhatikan, bila tegangan kuarang dari 12 volt sebaiknya aki di ganti dengan yang baru, bila tak akan di ganti akan berimbas di sistem kelistrikan yang lain yang jadi Anemia maksimal. bila motor Bro n Sis  sudah AHO atau automatic Headlamp On sebaiknya dipasang juga saklar on/off nya.

Untuk pemasangan lampu HID di harian, yang wajib diperhatikan adalah spesifikasi ballast dan lampu nya. Disarankan dengan menngunakan ballast minimal 35 watt dan maksimal  55 watt. bila ukuran ballast terlampau besar akan mengakbatkan reflektor mudah leleh. Lalu gunakan lampu dengan ukuran 4300 K hingga maksimal 6000 K. Perhatikan juga lubang udara di reflektor tersebut, sebab lampu HID pancaran lampu nya hingga tingkat Eksklusif Hangat.

di saat menghidupakn mesin motor lampu tersebut jangan dulu dinyalakan, sebaiknya tunggu minimal 4 menit, hal tersebut dimaksudkan supaya tegangan di aki wajib dalam keadaan normal, begitupun dengan saat mematikan mesin motor terlebih dahulu wajib mematikan dulu lampunya  baru matikan mesin nya, bila hal tersebut di abaikan maka dari ballast tersebut akan mudah tak akan pantas.

demikian Keterangan dari ane, mudah - mudahan bermanfaat dan silahkan di share. 

Post a Comment

0 Comments