Header Ads Widget

Pengertian JASO di Pelumas Sepeda Motor


Barudak Motor - Pelumas oli di kendaraan sepeda motor yang memakai standarisasi JASO (Japan Automobile Standard Organization ) di tulis keterangan JASO MA atau MB. Kode yang di tulis di belakang JASO ini adalah kode peruntukan oli.

JASO MA di peruntukan untuk sepeda motor dengan kopling basah, dimana motor tersebut konstruksi rumah kupling nya terendam oli. Sedangakn untuk JASO MB di peruntukan untuk sepeda motor dengn kopling kering, seperti skubek yang koplingnya tak terendam oli.

Seiring dengan perkembangan teknologi, seperti yang di lasir dari motorplus.com bahwa spsifikasi JASO MA untuk kendaraan sepeda motor terus Dinamis bagus type bebek ataupun moto sport. Dari MA, MA1 sapai dengan yang terbaru adalah MA2. Malah hampir semua pelumas terbaru memakai standarisasi JASO MA2.

Menurut Yulfian Spv Technical Support PT Topindo Atlas Asia menerangkan bahwa " Dari Bedanya tersebut  hanya di aditif- nya aja ". Aditif sendiri adalah bahan kimia yang di tambahkan untuk melonjakkan kualitas pelumas. JASO MA2 lebih bagus dari di JASO MA " pungkas Yulvian.

Post a Comment

0 Comments