Header Ads Widget

Tutorial Untuk Bepergian Jarak Jauh dengan Motor



Berkendara jarak jauh dengan motor memang membutuhkan stamina yang fit dan kondisi motor yang prima serta membawa perlengkapan yang komplit, kita tak akan tau saat di perjalanan akan ada apa dan medan yang kita lalui seperti apa bukan?

Berikut ini ada beberapa Tutorial untuk bepergian jarak jauh dengan motor :


* Fisik dan stamina wajib prima. Suplemen atau vitamin tambahan Bisa menjadi Donasi untuk menjaga kebugaran.



* Untuk menjaga kondisi tubuh tetap bugar, wajib istirahat yang hingga tingkat Eksklusif. bila ada waktu Jarak, maka manfaatkanlah sebaik mungkin, otak jangan dibebani pikiran, dan hindari gerakan-gerakan yang tak cukup.



* Kondisi kendaraan, terutama performa motor, wajib bagus. Kalau tak sempurna, hal itu juga Bisa menguras fisik. Makanya, penggantian oli, Inspeksi air aki, dan kondisi busi wajib diperhatikan dan dilakukan.



* Teknik berkendara Bisa memengaruhi kondisi fisik dan stamina. supaya tak Cepet lelah, posisi duduk wajib tepat. Jangan terlalu ke belakang dan juga ke depan. Intinya, perhatikan siku tangan jangan hingga menekuk. Begitu juga dengan posisi lutut. setelah itu, saat melewati jalan bergelombang, kita wajib sigap untuk berdiri supaya stabilitas kendaraan terjaga.



* Istirahat. Daya tahan tubuh manusia ada batasnya. Istirahat wajib dilakukan setiap dua jam perjalanan. Jangan dipaksakan sekalipun belum merasa lelah. Tindakan itu memancing risiko kecelakaan.



* Komunikasi isyarat. Dalam touring berombongan, peserta wajib paham bahasa isyarat. Semisal, mengangkat tangan Penyebab kondisi darurat. Menurunkan kaki kiri atau kanan pertanda ada lubang.



* Perlengkapan berkendara. Pakai helm full face yang sudah Baku SNI. Pakai sarung tangan, jaket, sepatu menutup mata kaki, dan persiapkan jas hujan Contoh terpisah.



Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk kita saat berkendara dengan motor jarak jauh.

Post a Comment

0 Comments