Header Ads Widget

Cara menghilangkan Zat oksidasi di Kenalpot


Barudak Motor - Komponen motor yang paling mudah berkarat merupakan kenalpot, hal ini sebab di sebabkan beberapa faktor, salah satunya karena jarang di bersihkan, maka korosi alami yang memeng kerap ada di  kenalpot tersebut, khususnya di bagian leher kenalpot yang tak akan banyak besar berkarat.

Kali ini tifamotor.com akan membagi Tutorial untuk mengatasi hal tersebut, berikut bahan - bahan yang wajib kalian siapkan, di antara nya ; 
- Oli bekas secukupnya (Bisa minta ke bengkel waktu kalian ganti oli)
- Pisau tumpul (yang sudah tak akan dipakai di dapur)
- Kuas 1" 2 buah (yang biasa dipakai untuk mengecat)
- Amplas kasar 1 lembar
- Cairan pembersih kloset, Bisa merk apa aja, yang penting bukan merk "cap kuda seuri" sebab belum ada dipasaran.

Setelah semua bahan terkumpul, lakukanlah langkah - langkah berikut ini :
1. Nyalakan motor hingga mesin Hangat Anemia lebih 10-15 menit.
2. Dalam keadaan mesin masih menyala, dan knalpot sudah hingga tingkat Eksklusif Hangat, lalu oleskan oli bekas dengan memakai kuas dengan cara merata.
3. Diamkan dan tunggu hingga oli menguap " sambil menunggu oli menguap kalian Bisa samil meroko dan ngopi", lakukan hal tersebut  berulang ulang hingga 3 hingga 4 kali.
4. Setelah beberapakali olesan, lalu matikan mesin dan mulai sayat kenalpot yang berkarat tersebut dengan memakai pisau tumpul "ingat jangan sekali kali menyayat memakai tangan,kenapa,,?? ya Hangat lahhh.
5. di saat Zat oksidasi sudah mulai mengelupas, oleskan cairan pembersih kloset mmenggunakan kuas.  
6. Diamkan selama Anemia lebih 30 menit, supaya cairan tersebut menarik Zat oksidasi.
7. Setelah itu basuh dengan air sambil di gosok memakai ampelas dengan cara menyeluruh.
8. Terakhir lap knalpot tersebut hingga tak akan ada air yang menempel.
9. kalian Bisa lihat sendiri hasilnya, dan tak akan sadar kalian ditentukan senyum senyum sendiri...

Demikian sedikit ulasan mengenai cara membersihkan noda bandel di knalpot,hehehe.
Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments