Header Ads Widget

Hilangkan Zat oksidasi di Motor Dengan Minuman Bersoda

tifamotor.com

Barudak Motor - Musim penghujan kini telah datang, harap Bro n Sis menjaga tunggangannya supaya terhindar dari Zat oksidasi yang menempel di Motor terutama yang berbahan besi. Zat oksidasi tersebut muncul karena dari kotoran yang bercampur dengan tingginya kadar asam air hujan.

Kalau sudah ada atau muncul Zat oksidasi di motor, Bro n Sis gak wajib hawatir cari obat untuk menghilangkannya. Sebenarnya hingga tingkat Eksklusif mudah untuk menghilangkannya merupakan dengan minuman yang mengandung soda. Menurut penelitian, soda merupakan  dan mempunyai senyawa kimia basa. Senyawa ini yang sifat nya anti asam atau Bisa menetralkan asam.

Minuman bersoda merupakan salah satu cara untuk melawan Zat oksidasi. Kelebihan dari minuman bersoda bila di gunakan untuk menghilangkan Zat oksidasi yakni, tak akan merusak atau mengikis lapisan besi nya sendiri, beda lagi dengan cara memakai amplas cara menghilangkannya, lapisan besi nya akan mudah ruksak dan menipis.

Untuk mempraktekannya juga sangat sederhana. Bro n Sis tinggal siapin aja bahan-bahanya aja yakni ; Minuman bersoda, sikat, air Higienis dan sabun atau shampo motor. Langkah pertama bersihkan bagianyang terkena Zat oksidasi dengan air Higienis dan jangan lupa pakai sabun, lalu bilas sampaibersih dan di keringkan. Selanjutnya siram bagian Zat oksidasi tersebut dengan minuman bersoda samil di sikat. Setelah lapisan Zat oksidasi hilang, bersihkan lagi dengan air Higienis dan sabun. Setelah itu bila ingin Zat oksidasi ga muncul lagi, sebaiknya bagian tersebut dilapis memakai cat semprot pernis ( clear). Nah mudah kan, hingga tingkat Eksklusif simpel dan tak akan membutuhkan waktu lama.

Catatan : Semua kendaraan apabila setelah kehujanan sebaiknya langsung di siram memakai air Higienis dan di lap hingga kering.   

Post a Comment

0 Comments