Header Ads Widget

Cara Membersihkan Bekas Stiker di Bodi Motor / Mobil - Seputar Otomotif

Cara menghilangkan bekas stiker - Bagaimana cara menghilangkan bekas stiker di bodi mobil ataupun sepeda motor ? Tentu kita pernah menjalani suatu hal bagus itu disengaja ataupun tak akan bodi dan kaca mobil atau mungkin juga sepeda motor kita ditempel dengan stiker, setelah itu kita akan menjadi cemas akan cara melepas stiker di kaca mobil / bodi motor tersebut. Dan menjengkelkannya lagi adalah stiker yang dipasang di mobil kita itu dipasang oleh oknum yang tak akan bertanggung jawab sebab ingin menempelkan stiker - stiker promosi produk, andai mereka tahu sangat sulit untuk melepas stiker di mobil dan sering kali terdapat sisa - sisa bekas lem dari stiker yang tak akan Bisa dengan mudah hilang di bodi atau kaca mobil bila kita tak akan tepat - tepat membersihkan bekas lem tersebut. Dari semua itu yang paling parah apabila cara membersihkan stiker kita lakukan dengan tak akan berhati - hati maka akan menyebabkan kerusakan di cat bodi mobil.

Untuk melepaskan stiker di kaca mobil dan bodi mobil sebenarnya tidaklah terlalu sulit, namun apabila cara melepas stiker yang lengket kita lakukan dengan langkah yang tak akan tepat dan Anemia hati - hati maka Bisa mengakibatkan bodi mobil kita akan mendapatan goresan di bagian permukaan mobil. Cara menghilangkan stiker di kaca mobil dan di bodi mobil itu wajib untuk kita ketahui, sebab bila kita tak akan mengetahui cara membersihkan bekas lem stiker di kaca mobil tersebut tak akan maka akan membuat tak akan menyenangkan di bagian bodi dan kaca mobil kita.

bila kita bertanya mengenai keluhan cara melepas stiker scotlight atau stiker cutting atau skotlet ataupun
stiker dengan cara apa pun yang menempel di body mobil ataupun motor kita, disinilah tempatnya sebab di pertemuan kali ini performace-car-desaign akan mengupas probelm tersebut. Kami akan membagikan Tutorial menghilangkan stiker di mobil dan motor memakai cara yang berbeda - beda tergantung di jenis stiker terbuat dari bahan Eksklusif. Untuk lebih jelasnya mengenai cara menghilangkan bekas lem di body mobil mari kita lihat ulasan dibawah ini.

Cara Membersihkan Bekas Stiker di Bodi Motor / Mobil - Seputar Otomotif

cara menghilangkan bekas stiker


Cara melepas stiker berbahan kertas yang menepel di bodi mobil


Biasanya sarana yang kita butuhkan untuk mencopot stiker dengan bahan kertas merupakan dengan memakai air sabun. Dan cara melepasnya adalah :
  1. Pertama - tama gunakan ai sabun untuk membasahi permukaan stiker kertas tersebut.
  2. setelah itu gosok pelan - pelan memakai kain basah hingga sisa - sisa perekat lem yang ada di stiker kertas tersebut terlepas. 
  3. Lalu pastikan tak akan ada bekas perekat stiker kertas yang tertinggal / tak akan kita bersihkan sebab akan mengakibatkan kotoran atau debu malah menempel sehingga semikin sulit untuk kita bersihkan.

Cara melepas stiker berbahan vynil yang menepel di bodi mobil


Sebenarnya untuk melepaskan stiker yang terbuat dari vynil tidaklah begitu sulit, sebab dengan mencukil memakai kuku aja kita sudah Bisa melepasnya. bila stiker tersebut mempunyai dimensi yang hingga tingkat Eksklusif besar, ada baiknya cara melepas stiker tersebut dilakukan dari dua sisi atau dua arah yang Antagonis.

Cara melepas stiker berbahan plastik / scotlight yang menepel di bodi mobil


Stiker yang terbuat dari bahan plastik atau yang sering kita kenal dengan sebutan scotlight mempunyai dua cara untuk melepaskannya, merupakan dengan memakai minyak Ebonit putih dan memakai korek Api. Berikut cara melepas stiker scotlite supaya kaca ataupun bodi mobil kita Higienis dari bekas lem :

1. Cara membersihkan stiker skotlet memakai minyak Ebonit putih

Cara melepas stiker scotlight selain dengan memakai minyak Ebonit putih kita juga Bisa memakai bahan yang lain seperti memakai minyak tanah ataupun bensin. Dan cara melepaskannya adalah :
  1. Gunakan salah satu dari ketiga bahan tersebut seperti minyak Ebonit putih, minyak tanah atau bensin untuk membasahi permukaan scotlite yang akan kita lepas tersebut.
  2. Setelah itu tutup dengan plasik dan rekatkan dengan memakai selotip di bagian mobil / motor yang terkena bekas stiker, dengan tujuan supaya uap dari minyak Ebonit putih , minyak tanah ataupun bensin Bisa diserap di permukaan dalam stiker. 
  3. Langkah selanjutnya kita wajib menunggu kira-kira hingga 10 menit. Apabila stiker sudah tampak lunak, lalu lepas stiker dengan cara perlahan dari ujung kanan atas ke kiri bawah.

2. Cara membersihkan stiker skotlet memakai korek Api atau hair dryer

Langkah yang wajib dilakukan untuk melepas stiker dengan memakai korek Api adalah :
  1. Tempelkan nyala Api di korek Api atau arahkan hair dryer di permukaan stiker skotler dengan cara merata supaya semua bagian permukaan skotlet terkena Hangat. 
  2. Pemanasan ini dilakukan dengan tujuan supaya perekat atau lem di stiker skotlet menjadi lunak dan mengkerut. 
  3. Apabila stiker scotlight sudah mulai nampak mengkerut dan lunak, lalu kita Bisa melepas stiker memakai kuku ataupun silet. Namun lakukan proses ini dengan hati - hati sebab Bisa mengakibatkan cat bodi mobil kita menjadi tergores.

Akan akan tetapi bila kita sudah Bisa melepas stiker tersebut dari bodi mobil kita, terkadang masih ada sisa - sisa bekas lem perekat dari stiker yang mana bila kita bersihkan malah membuat bodi mobil / motor kita menjadi nampak busam. Lalu bagaimana cara kita membersihkan bekas lem stiker tersebut ? 
 
baca juga :

Tutorial membersihkan bekas lem / perekat stiker di mobil ataupun sepeda motor


Cara yang dilakukan untuk membersihkan bekas lem stiker adalah :
  1. Pertama - tama gunakan compon untuk memoles bodi mobil.
  2. setelah itu tambahkan car polish ataupun cairan wax setelah memoles mobil dengan compon supaya body mobil telihat lebih kinclong dan Yang patut diperhatikan.
  3. Langkah selanjutnya lap dengan memakai lap mikrofiber atau kain serat menakjubkan yang biasa digunakan Eksklusif untuk lap mobil yang digerakkan dengan gerakan berputar searah. 

Demikian Tutorial menghilangkan stiker di bodi mobil yang Bisa kami sampaikan di kesempatan kita kali ini. Semoga dengan cara diatas bodi / kaca bagus itu mobil ataupun motor Bisa terhindar dari kotoran bekas lem perekat stiker, demikian dan terima kasih ..

Post a Comment

0 Comments