Header Ads Widget

Cara Terbaik Membersihkan Plafon Mobil Yang tak senonoh - Seputar Otomotif

Tutorial membersihkan plafon mobil - Bagaimana cara membersihkan plafon mobil ? Tentu kita akan mulai berpikir cara membersihkan plafon yang tak senonoh bila di atap mobil kita mulai terdapat noda dan banyak debu. Rasa sayang kita terhadap mobil kita jelas akan membuat kita tak menginginkan adanya suatu kotoran ataupun bau yang tak sedap ada di dalam mobil kita, terutama di bagian plafon mobil dengan bahan bludru. tak dipungkiri lagi bahwa kebersihan interior mobil sangatlah sangat diperlukan sebab tak akan mungkin kita menemui kenyamanan mengemudi bila di dalam mobil terdapat bau dan debu di palfon mobil.

bagian interior mobil yang sering kali kita lupakan untuk membersihkannya merupakan plafon mobil, tak jarang plafon atau atap mobil sering kita sentuh dengan tangan dalam kondisi yang tak senonoh atau tanpa sengaja plafon mobil tergores oleh kuku kita. Dalam membersihkan plafon mobil kita tak boleh melakukannya dengan cara asal - asalan, sebab cara menghilangkan Fungi atau noda di plafon mobil dilakukan dengan metode yang ngawur tanpa memakai cairan pembersih plafon mobil Bisa mengakibatkan kendur, sobek, bahkan Bisa bolong di plafon mobil kita. Terlebih lagi apabila plafon mobil kita terbuat dari bahan yang sensitif, contohnya aja plafon mobil dari bahan fabric berserat ataupun plafon bahan beludru.

Tentu tak akan mudah membersihkan kotoran yang sudah membandel dan bahkan sudah hingga menjamur. Oleh sebab itu kali ini Majalah Barudak Motor akan mencoba membagi pengalaman mengenai cara bersihkan plafon mobil dengan metode yang tepat yang memakai cairan pembersih fabric. Untuk itu mari kita simak Tutorial membersihkan plafon mobil yang tak senonoh sebagai berikut.

Cara Terbaik Membersihkan Plafon Mobil Yang tak senonoh

cara membersihkan plafon mobil beludru


Sebelum kita mulai menjalankan Higienis - Higienis di plafon mobil yang berdebu, sebaiknya kita wajib mempersiapkan alat - alat dan bahan untuk membersihkan plafon mobil kita supaya kita Bisa menghilangkan kotoran di atap mobil tanpa wajib membuatnya tak menyenangkan. Dan berikut ini merupakan alat dan bahan yang kita perlukan untuk membersihkan plafon mobil.

Alat - alat yang wajib kita siapkan merupakan :

1. Kain.

  • Pertama - tama siapkan kain yang akan digunakan untuk mengelap plafon mobil kita. Carilah kain yang mempunyai tekstur yang lembut dan mulia, seperti kain microfiber supaya tak merusak plafon mobil kita.

2. Air.

  • setelah itu gunakan air sebagai bahan untuk membersihkan plafon mobil kita, alangkah lebih baiknya bila kita memakai cairan pembersih plafon mobil beludru bila plafon mobil kita berbahan foul beludru. kita tak wajib untuk memakai sabun ataupun deterjen sebagai bahan pencampurnya, hingga tingkat Eksklusif gunakan air Higienis aja bila kita tak mempunyai cairan pembersih plafon mobil tersebut.

3. Cairan pembersih fabric.

  • Cairan ini dirancang Eksklusif untuk membersihkan plafon mobil kita yang terbuat dari fabric atau kulit Fauna. bila terdapat noda yang membandel di plafon mobil kita, cairan pembersih ini Bisa membantu untuk menghilangkannya. Cairan pembersih fabric ini Bisa kita temukan di berbagai pusat perbelanjaan.

bila semua peralatan diatas sudah kita siapkan, mari langsung aja kita mulai untuk membersihkan plafon mobil yang sudah terdapat banyak kotoran yang menempel disana.

Langkah - langkah membersihkan kotoran / debu di plafon mobil :


  1. Langkah pertama merupakan basahi kain dengan air namun jangan hingga terlalu basah setelah itu kita peras kainnya hingga tak ada air yang menetes dari kain. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan supaya plafon mobil kita tak lembab, sebab bila plafon menjadi basah atau lembab malah akan mudah tak menyenangkan dan menjadi tempat berkembangnya bakteri yang akan berdampak mengeluarkan bau yang tak sedap di mobil kita.
  2. setelah itu usapkan kain dengan cara perlahan di plafon mobil kita supaya bahan plafon mobil kita tak sobek (tak menyenangkan).
  3. Setelah itu bila plafon kita masih terdapat noda membandel dan tak Bisa dibersihkan dengan air, gunakan cairan pembersih fabric yang sudah kita siapkan tadi untuk menghilangkan noda tersebut. Cara memakai cairan fabric ini hingga tingkat Eksklusif dengan menyemprotkan cairan pembersih tersebut di kain (jangan semprot langsung ke plafon mobil) setelah itu usapkan ke plafon mobil kita. 
  4. Dan selanjutnya kita akan mendapati noda yang ada di atap mobil akan Cepet menghilang.

bila flapon mobil kita terbuat dari bahan fabric berserat, kita wajib lebih berhati-hati di saat membersihkannya sebab serat di plafon akan tak menyenangkan apabila kita menggosok kain terlalu perkasa. Selain itu saat mengusap kain, kita wajib menyelaraskan dengan mengikuti serat plafon supaya serat di plafon kita nampak dapper dan tak mudah rontok. supaya plafon mobil tak menjadi kendur, hindari penggunaan vacum cleaner di saat membersihkan atap mobil tersebut sebab vacum cleaner mempunyai daya hisap yang tinggi. setelah itu jangan dibiasakan memakai sikat untuk membersihkan plafon jenis ini sebab sela-sela dari bulu sikat Bisa mengakibatkan serat plafon kita tertarik dan mudah rontok.

Setelah kita menjalankan perawatan terhadap plafon mobil, wajib kita ketahui juga beberapa hal yang membuat plafon mobil kita Cepet tak menyenangkan atau mempunyai bau yang tak sedap. Berikut beberapa penyebab plafon mobil Cepet tak menyenangkan :

1. Kebiasaan merokok di dalam mobil.

  • Asap rokok Bisa menimbulkan bau yang tak sedap di atap plafon kita bila kita biarkan dalam kurun waktu yang lama. Untuk itu biasakan saat kita merokok di dalam mobil pastikan terdapat sirkulasi udara yang bagus.

2. Kebiasaan parkir mobil di bawah terik matahari.

  • Suhu Hangat dari teriknya matahari di atap mobil kita akan menyerap ke plafon mobil sehingga Bisa menjadikan serat plafon mobil menjadi Cepet rontok.

baca juga :

Demikian Tutorial menghilangkan bau tak sedap di mobil sebab plafon mobil yang tak senonoh yang Bisa kami sampaikan kali kali ini. Semoga dengan membersihkan plafon mobil kita dengan cara rutin serta menghindari kebiasaan - kebiasaan buruk tersebut Bisa menjadikan plafon mobil kita menjadi lebih awet. demikian dan terima kasih sebab telah menyimak artikel kami ini hingga selesai, salam otomotif ..

Post a Comment

0 Comments