Header Ads Widget

Mitos Mengenai Lubang Knalpot Di Beri Oli, Apa maksudnya ?



Barudak Motor - Mungkin masih banyak bikers yang sering lumasi knalpoy pakai oli, oli tersebut di semprotkan atau di tuang ke dalam saluran buang/knalpot. Padahal itu gak wajib dilakukan, sebab teknologi di saat ini, membuat Bro engga wajib lumasi knalpot pakai oli.

Memasukan oli di lubang knalpot itu merupakan yang salah kaprah, selain sudah mengaplikasikan bahan dari stainless steel yang minim Zat oksidasi, juga apabila Bro memasukan oli ke saluran knalpot Bisa meruksak lapisan catalytic converter yang berujung di emisi gas buang jadi lebih tinggi, dan yang wajib Bro perhatikan bahwa catalytc converter tersebut seperti sarang tawon yang lubang-lubangnya sangat kecil, bila tersumbat sama oli akan mengganggu kinerja nya.


Lalu di masa sekarang ini juga banyak yang mengaplikasi sekat atau chamber/ruang. Jadi melumasi oli di knalpot pakai oli pu akan percuma, sebab oli tak akan Bisa masuk ke sisi dalam knalpot lebih jauh, yang ada malah knalpot jadi ngebul sebab oli yang terbakar saat suhu mesin mencapai Hangat di suhu Eksklusif, lebih parah lagi bau yang ditimbulkan oli yang terbakar Bisa menggangu bikers yang lain.

Post a Comment

0 Comments