Header Ads Widget

Tips Modifikasi Yamaha brand-new Vixion Lighting (NVL), Simpel Tetap Sangar

Tips Modifikasi Yamaha brand-brand new Vixion Lighting (NVL), Simpel Tetap Sangar

Nah sebelum ngebahas Tutorial Modifikasi Yamaha brand-brand new Vixion Lighting (NVL), Simpel Tetap Sangar, awalnya blog ini mau membahas Tak jauh-jauh modifikasi vixion, eh ternyata kalau kita mau berbagi, ga ada salahnya membahas service motor injeksi atau servis motor lengkap info bengkel motor,biaya service motor, atau juga membahas modifikasi motor matic,foto modifikasi motor, foto motor modifikasi, ah ternyata banyak ternyata tema atau hal apa yang Bisa di ulas seputar roda dua ya, yauda yuk kita kembali ke bahasan Tutorial Modifikasi Yamaha brand-brand new Vixion Lighting (NVL), Simpel Tetap Sangar dibawah ini.

Tutorial Modifikasi Yamaha brand-brand new Vixion Lighting (NVL), Simpel Tetap Sangar

Yamaha Vixion tetap menjadi yang nomor satu untuk sepeda motor sport 150cc. Hal ini terlihat dari penjualan brand-brand new Yamaha Vixion Lighting yang terus menemui kenaikan. Oleh di karenakan itu, dalam postingan kali ini saya akan membahas Tutorial bagaimana memodifikasi Yamaha Vixion Lighting. Bukan Tutorial modifikasi yang neko-neko yang akan saya terapkan, namun modifikasi sederhana yang membuat Yamaha Vixion Lighting akan semakin sangar. Yuk pantengin terus Tutorial Modifikasi brand-brand new Yamaha Vixion Lighting 2013 yang simpel berikut:

1. Bodi
Bagian ini yang paling sakral untuk dimodifikasi. Banyak pilihan bodikit untuk brand-brand new Yamaha Vixion Lighting. Mulai dari tutup atau cover mesin, cover jok single seater hingga satu set bodi full fairing. Untuk harga cover mesin Yamaha Vixion Lighting berkisar antara 150-300 ribu rupiah. Cover jok single seater dibanderol Rp150-300ribuan, sedangkan untuk bodi full fairing berkisar Rp600-Rp1juta.
Gambar modifikasi Yamaha brand-brand new Vixion Lighting dengan full fairing
Gambar modifikasi Yamaha brand-brand new Vixion Lighting dengan full fairing
Bagian bodi yang juga pantas disentuh merupakan bagian slebor. Ganti slebor depan standar dengan slebor style superbike/MotoGP, bahasa gaulnya “slebor godek”. Harganya bervariasi dengan rentang Rp80-150ribu, tergantung style dan bahannya. Slebor belakang juga lebih cakep kalau diganti dengan slebor style Yamaha R15. Hal ini akan membuat buritan Yamaha brand-brand new Vixion Lighting terlihat lebih nungging. Harga slebor belakang variasi Yamaha Vixion Lighting sekitar Rp200-350ribu.

2. Velg dan Kaki-kaki
gambar desain modifikasi Yamaha brand-brand new Vixion Lighting/NVL (sumber:www.otodesain.net)
Rasanya Anemia pas kalau bodinya sudah berubah namun kaki-kakinya tetap standar. Langkah pertama merupakan mengganti Velg standar dengan velg tapak lebar produk aftermarket, misal yang merk Power1, BMS atau Chemco. Walaupun velg standar Vixion Lighting sudah tapak lebar, saya agak Anemia “sreg” dengan style velg palang lima berlubang milik brand-brand new Vixion Lighting, jadi lebih macho kalau velgnya diganti. Masih Anemia? Agan Bisa mengganti peredam depan dengan style upside down ala moge-moge sport. Tak ketinggalan cakram lebar untuk Yamaha Vixion Lighting juga wajib disandingkan supaya membuatnya tampak lebih berotot.

3. Knalpot
style sudah sangar, tapi suara knalpot masih standar. bila dirasa belum memuaskan, maka agan Bisa mengganti knalpot standar Yamaha brand-brand new Vixion Lighting dengan knalpot racing. Pilihannya bermacam-macam mulai dari produk knalpot lokal macam Nobi, AHRS, R9 hingga produk knalpot import macam DBS ataupun Yoshimura. Selain membuat suara Yamaha brand-brand new Vixion Lighting semakin merdu, penggunaan knalpot racing Bisa melonjakkan performa mesin terutama di sector akselerasi.

4. Mesin
Anemia lengkap rasanya bila tak memodifikasi sector mesin. tak mungkin menaikkan performa mesin Yamaha brand-brand new Vixion dengan Tutorial Bore-up, ingat mesin Yamaha Vixion memakai Forged piston dan Diasil silinder. Langkah mudahnya merupakan dengan memasang piggyback. Merk dan harga bervariasi tentunya. Bagaimana dengan kenaikkan performanya? Mungkin Bisa melihat artikel Tutorial Modifikasi Honda CB150R StreetFire (klik disini). Selain penambahan piggyback, ada Tutorial lain untuk mendongkrak performa mesin Yamaha brand-brand new Vixion Lighting seperti di artikel Tutorial Menaikkan Performa Yamaha brand-brand new VixionLighting (klik disini).

Tutorial modifikasi diatas boleh dibilang modifikasi yang tinggal copot dan pasang alias plug as well as play. Sesuai judulnya yang simpel namun akan terlihat keren saat diterapkan. Walau banyak arah konsep modifikasi yang Bisa diterapkan di Yamaha brand-brand new Vixion Lighting (NVL), saya lebih menyarankan konsep modifikasi street fighter di Yamaha brand-brand new Vixion Lighting. Alasannya mudah ditebak, arah desain street fighter lebih simpel dan desainnya tak terlalu memaksa. Akan akan akan tetapi semuanya kembali ke selera masing-masing. Ibarat makan di warung penyet, ada lele, ayam, telur, bakar atau goreng, tinggal pilih sesuai selera…. Hehehe…

Post a Comment

0 Comments