Header Ads Widget

Kualitas Oli Bisa Dilihat Dari Permukaan Piston

cek kondisi oli

Barudak Motor - Sebenarnya hingga tingkat Eksklusif mudah untuk melihat kualitas oli yang kita gunakan untuk melindungi part dari gesekan, merupakan dengan cara melihat warna dari permukaan piston. Warna yang muncul di permukaan piston menentukan seberapa Yang patut diperhatikan kerja oli melindungi piston.

bila permukaan badan piston nampak masih mulus dan tak muncul warna menguning itu pertanda bahwa oli yang Bro gunakan Bisa melindungi piston saat bekerja. Hangat di piston hanya ada di pecahan kepala piston nya aja, tak hingga menjalar di pecahan permukaan badan piston nya, bila warna kuning menjalar di badan piston berarti oli yang Bro gunakan kualitasnya kotor, tak Bisa melumasi dan mendinginkan mesin.

Dilanjut pengecekan piston dengan melihat pecahan bawah piston, kaluau kualitas oliyang Yang patut diperhatikan tak membuat pecahan bawah kepala piston jadi menguning. bila permukaan kepala piston menguning atau hitam, itu wajar-wajar aja sebab, itu adalah area tempat terjadinya pembakaran. tak heran kalau suhu di pecahan tersebut Bisa tinggi. Gambar di atas adalah contoh piston yang kinerja oli nya bagus.


Post a Comment

0 Comments