Header Ads Widget

Fungsi Injektor di Motor Injeksi

fungsi injektor

Barudak Motor - mungkin diantara Bro masih ada yang belum tahu mengenai pungsi part yang di aplikasikan di motor Injeksi, merupakan Injektor. Memang part ini masih tergolong baru, mengingat part tersebut puluhan tahun ke belakang di Indonesia Eksklusif nya Bisa di bilang tak akan ada, sebab dulu masih memakai karburator.

Injektor sendiri kegunaan nya mirip pilot jet dan main jet yang menyemprotkan bahan bakar ke ruang bakar. Injektor tersebut kerja nya di bantu oleh ECU, yang memerintah injektor seberapa banyak bahan bakar yang disemprotkan.

dengan cara sederhana, fungsi dari Injektor merupakan, menyemprotkan bahan bakar ke dalam ruang bakar dengan merubah partikel menjadi kabut. dengan proses pengkabutan tersebut bensin akan Bisa mudah terbakar di ruang bakar. Injektor tak akan menyedot bensin dengan sendirinya, melainkan bensin mengalir ke injektor sebab, karena adanya tekanan dari fuel pump. Jadi kalau tak akan ada Fuel  pump injektor tak akan akan berfungsi dengan maksimal.

wajib Bro ketahui, masing - masing Injektor mempunyai kapasitas penyemprotan dalam satu menit. Jadi speknya berbeda beda juga di setiap motor. di motor Baku untuk menentukan jumlah debit bahan bakar yang di semprotkan bukan dari besarnya lubang di injektor, melainkan di seting melalui ECU yang akan memerintahkan injektor.

Semakin lama ECU memerintahkan injektor menyemprot, maka semakin banyak juga jumlah bahan bakar yang mengalir ke ruang bakar, begitupun sebaliknya. Maka dari itu di dunia balap bagian ECU yang memerintah injektor banyak yang di ganti.

Post a Comment

0 Comments