Header Ads Widget

Cara Memperbaiki Klakson Mobil Yang Tiba Tiba Tidak Mengeluarkan Bunyi

Cara Memperbaiki Klakson Mobil Yang Tiba Tiba Tidak Mengeluarkan Bunyi

Bagaimana Cara Memperbaiki Klakson Mobil Yang Tiba Tiba Tidak Mengeluarkan Bunyi ? Salah satu komponen di mobil yang Bisa dikatakan hingga tingkat Eksklusif penting merupakan klakson, untuk itu bila suara klakson di mobil kita terdengar pelan bahkan klakson tak akan Bisa berbunyi kita wajib Cepet - Cepet memperbaikinya. Selain merupakan fragmen yang penting di mobil, suara di klakson mobil Bisa bervariasi seperti halnya suara klakson "TELOLET" yang sedang naik daun sekarang ini. bila bunyi klakson Bisa berbunyi dengan bagus tentu kita tak akan akan kebingungan saat ada seorang pengendara yang sudah menyalakan lampu sign namun Anemia merespon dengan sekitarnya. hingga tingkat Eksklusif menyalakan bunyi klakson  telolet, ditentukan pengendara tersebut akan tersadar dengan sendirinya.


Penyebab Klakson Mobil Tidak Bunyi Dan Mengatasinya

Hasil gambar untuk klakson mobil tidak berbunyi site:blogspot.com
Jual Klakson Mobil Berkualitas, Harga Terjangkau, Daftar Klakson Mobil dengan harga murah dan bagus, Ketahui Penyebab Klakson Mobil Tidak Bunyi, Penyebab Dan Cara Memperbaiki Klakson Mobil Mati, Cara Memperbaiki Klakson Mobil Yang Rusak, Penyebab Klakson Mobil Tidak Bunyi Dan Mengatasinya


Terdapat beberapa jenis klakson yang tentu sudah kita temui, mulai dari klakson yang mempunyai bunyi "TIN" seperti halnya suara klakson motor. sangat sering klakson jenis ini disematkan di mobil yang di produksi di tahun 80-an, biasanya sekarang ini klakson jenis "TIN" sudah diganti dengan klakson tipe terbaru oleh pemilik mobil. Selain itu juga terdapat jenis klakson keong yang mempunyai suara sudah lumayan keras, seperti klakson bus yang mempunyai bunyi "TELOLET" hingga di klakson mobil polisi yang mempunyai Ciri tersendiri. Untuk itu sebelum kalian ingin mengetahui cara mengatasi klakson mobil yang tak akan Bisa berbunyi, sebaiknya bila kalian mengetahui terlebih dahulu penyebab klakson tak akan bunyi. supaya di saat menjalankan perbaikan kita tak akan salah tindakan sebab salah analisa.

Cara Memperbaiki Klakson Mobil Yang Rusak


Sebagai saran dari kami ada baiknya saat kalian memilih klakson mobil bila kalian akan mengganti klakson mobil yang tak akan pantas, pilihlah suara klakson yang Bisa aja dan jangan terlalu keras. Terkadang banyak pengendara di jalan menjadi emosi saat mendapat bel yang bersuara keras. Namun sebelum kalian mengganti klakson mobil yang tak akan pantas, cobalah untuk memperbaikinya sendiri dahulu memakai panduan cara memperbaiki klakson mobil yang tak akan Bisa mengeluarkan bunyi di bawah ini.

Penyebab Klakson Mobil Tidak Bunyi Dan Mengatasinya

Penyebab Klakson Mobil Tidak Bunyi Dan Mengatasinya, Jangan Panik Kalau Klakson Menyala Terus, Lakukan Ini, Klakson Mati? Coba Cek Komponen Ini, Inilah Beberapa Penyebab Klakson Mobil Mati Atau Tidak Bunyi, relay klakson mobil


Berikut ini merupakan penyebab klakson mobil tidak mengeluarkan bunyi, dan Cara Memperbaiki Klakson Mobil Yang Rusak :


1. Sekring Klakson (fuse horn)

Salah satu penyebab bel klakson tak akan berbunyi merupakan sekring di klakson terputus, bila ada hal seperti itu dengan cara otomatis klakson mobil kalian akan tak akan berbunyi / mati walaupun sudah kalian pejet berulang - ulang namun klakson tetap tak akan mau hidup. Salah satu penyebab dari sekring mati itu sangat sering dikarenakan suplay listrik yang terlalu besar, akan akan tetapi juga wajib kita catat juga bahwa umur pakai juga berpengaruh sekering klakson mobil mati. Untuk itu cara memperbaiki klakson mobil yang tak akan berfungsi sebab sekering mati hingga tingkat Eksklusif dengan mengganti dengan yang baru sesuai dengan ukuran sekering sebelumnya.

2. Kabel Klakson

terkadang kala klakson mobil mati dikarenakan dari keluhan Kondisi kabel klakson yang seperti Frustasi, ada konsleting, atau Bisa juga sebab terdapat Fungi di kabel penghubung yang membuat krosi di kabel Bisa menjadi salah satu penyebab klakson mobil tak akan bunyi. Untuk mengatasi klakson mobil tak akan mengeluarkan suara sebab terdapat keluhan di kabel klakson langkah yang wajib kalian lakukan merupakan :

  1. Periksa terminal di klakson kalian memakai test lamph.
  2. setelah itu hubungkan test lamp dengan masa body sambil memencet saklar mobil kalian
  3. Setelah itu bila test lamp menyala itu artinya kondisi kabel kalian dalam keadaan normal akan akan tetapi bila test lamp tetap diam Bisa dipastikan terdapat keluhan di kabel kalian.

3. Klakson tak akan pantas

Pastikan klakson mobil dalam keadaan bagus. bila kalian mendapati klalson kalian ternyata dalam keadaan tak akan pantas, maka cara mengatasinya merupakan :

  1. Langkah pertama yang peelu kalian lakukan merupakan melepas klakson dari mobil kalian.
  2. setelah itu check dengan cara menghubungkan terminal positif dan negative klakson mobil kalian di aki.
  3. Apabila klakson kalian berbunyi seperti biasa maka klakson mobil tersebut masih normal dan masih berfungsi dengan bagus. 
  4. Namun apabila bunyinya tak akan terlalu keras, kalian Bisa mengatur setingan klakson mobil kalian lewat baut penyetelan, putar baut tersebut ke arah kanan ataupun kiri hingga kalian menemukan suara seperti yang kalian inginkan.
  5. Setelah menjalankan langkah diatas dan klakson kalian sudah tak akan berbunyi maka Bisa dikatakan klakson mobil kalian sudah tak akan pantas dan wajib diganti dengan yang baru.

4. Rellay Klakson

Apabila kalian sudah memakai Contoh klakson yang memakai tambahan rellay sangat sering yang menjadi keluhan ada di komponen relay. Kondisi relay yang sering terkena kotoran atau air Bisa mengakibatkan klakson tak akan berbunyi. Maka dari itu kalian wajib mengganti dengan yang baru supaya keluhan klakson mobil tak akan Bisa bunyi Bisa teratasi.

5. Saklar Klakson

Saklar klakson tak akan pantas biasanya dikarenakan sebab adanya kerak di lempengan tembaga atau kotoran. Namun Bisa juga dikarenakan sebab keluhan kelistrikan, oleh sebab itu suara klakson hilang Bisa dikarenakan dari saklar klakson yang tak akan pantas. Cara memperbaiki saklar klakson mobil yang tak akan pantas, merupakan :
  1. Pertama - tama kalian wajib membongkarnya dan memastikan Genre listrik masih mengalir dengan bagus.
  2. Untuk menemui hasil yang maksimal maka kalian wajib membersihkan kotoran yang ada. 
  3. bila kalian ragu untuk menjalankan langkah tersebut sebab dirasa hingga tingkat Eksklusif rumit, sebaiknya bawa ke bengkel yang berpengalaman untuk memperbaiki klakson mobil yang tak akan pantas tersebut.

Biasanya saklar jarang ada kerusakan sebab letaknya yang berada di dalam mobil menjadikan saklar jarang sekali terkontaminasi kotoran.

Demikian postingan kami kali ini yang membahas mengenai beberapa penyebab dan cara memperbaiki klakson mobil mati yang Bisa kalian lakukan sendiri dirumah. Semoga artikel kami kali inibdapat bermanfaat untuk kita semua dan untuk memperbaiki klakson yang tak akan pantas sebaiknya ikuti urutan yang sudah kami tuliskan diatas, demikian dan terima kasih ..

Post a Comment

0 Comments