Header Ads Widget

Tutorial Mengatasi Mobil Tiba - Tiba Mogok Dalam Perjalanan

Mobil mogok - Bagaimana cara mengatasi mobil mogok dalam perjalanan dan mesin distarter susah hidup ? Apa yang akan kita rasakan bila dalam perjalanan mengemudi mobil tiba - tiba mogok di tengah jalan, tentu akan sangat menjengkelkan terlebih lagi bila bengkel mobil mempunyai lokasi yang jauh dari tempat mobil kita yang mogok. Namun kita jangan berlarut - larut dalam kesedihan sebab mobil mogok alias berhenti dengan tiba-tiba saat dalam perjalanan dan mobil distarter tak akan mau hidup sebenarnya juga banyak dialami oleh pengguna mobil. Meskipun sebelum mobil akan digunakan untuk menepuh perjalanan yang jauh, mereka sudah menjalankan persiapan supaya tak akan menjalani kejadian mobil berhenti sendiri tersebut.

Tutorial Mengatasi Mobil Tiba - Tiba Mogok Dalam Perjalanan

Untuk itu wajib kita ketahui terdapat tiga komponen dibedakan yang mempunyai peranan penting di sistem mesin mobil, di antaranya merupakan penyuplai daya, pengapian, serta pemasok bahan bakar. dengan cara otomatis mobil tak akan Bisa menyala atau sering dikenal dengan mogok akan ada bila ada salah satu bagian dari ketiga komponen tersebut sedang menjalani kerusakan. Mungkin untuk orang yang paham betul mengenai mesin mobil, dia tak akan akan kebingungan saat menjalani hal tersebut sebab dia mengetahui penyebab mobil mogok tiba tiba untuk memperbaikinya. Berbeda dengan orang yang masih pemula atau awam mengenai seluk beluk mesin mobil, tentu mereka tak akan akan mengerti cara mengatasi mobil mogok di jalan.

Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Mobil Mogok Tidak Bisa Distarter

Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Mobil Mogok Tidak Bisa Distarter, Cara Memperbaiki Mobil Mogok Bagi Kamu yang Masih Amatir, Cara Starter Dorong Mobil Mogok, Cara Mengatasi Mobil Mogok di Jalan, Pertolongan Pertama saat Mobil Mogok, Bebas Panik Ketika Mobil Mogok, Mobil Mogok di Jalan dan Tidak Bisa di Starter


Oleh sebab itu artikel kali ini akan mencoba bagikan pengetahuan mengenai bagaimana cara atasi mobil mogok tak akan Bisa distarter. Jadi kita tak akan wajib bingung cara dorong mobil matic yang mogok bila kita sudah mengetahui penyebab mobil mogok tiba tiba sehingga keluhan tersebut Bisa diatasi. Untuk itu mari kita mulai aja pembahasan Tutorial mengatasi mobil mogok mendadak dalam perjalanan yang sudah kami tuliskan dengan cara lengkap dibawah ini.


Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Mobil Mogok Tidak Bisa Distarter


Langkah yang kita lakukan untuk mengatasi mobil mogok di tengah jalan merupakan :


1. Posisikan mobil kita di tempat yang menguntungkan.

Langkah pertama bila mobil kita mogok di tengah jalan merupakan mendorong ke pinggir jalan dimana tempat yang menguntungkan dari lalu lalang kendaraan yang lewat. Tempat yang leluasa Bisa membagikan kita ruang gerak untuk memeriksa mobil kita yang mogok tersebut.

2. Lakukan Inspeksi di bagian penyuplai daya.

Alasan mengapa kita pertama kali wajib memeriksa penyuplai daya sebab komponen penyuplai daya menjadi bagian penting yang berfungsi untuk menghidupkan mesin mobil. Prinsil kerja penyuplai daya hampir sama dengan aki, menjadi daya pertama untuk menyalakan mesin mobil yang setelah itu tegangan 12 volt aki akan dipergunakan sebagai tegangan tinggi oleh koil hingga puluhan ribu volt, setelah itu tegangan tinggi tersebut akan di teruskan Futuristis busi untuk pengapian oleh distributor serta CDI atau platina. Jadi bila ada keluhan di komponen aki dan koil Bisa menyebabkan mesin mobil menjadi sulit dihidupkan.

Untuk itu cara mengatasi mobil mogok di komponen penyuplai daya merupakan :
  1. Pertama - tama periksa sambungan di tutup kepala di aki setelah itu pastikan sambungan tak akan kendor atau tertutup Zat oksidasi. 
  2. setelah itu lakukan pengecheckan di bagian kabel koil untuk memastikan kabel yang keadaannya lepas atau kendor. 
  3. Apabila aki kita menjalani tekor sebaiknya Cepet lakukan charge di aki kita atau ganti dengan aki (accu) yang baru.

3. Check di bagian pengapian.

Setelah kita menjalankan Inspeksi di bagian suply daya dan sudah kita pastikan tak akan ada kerusakan, langkah selanjutnya merupakan check di bagian pengapian. bagian pengapian yang wajib kita pastikan tak akan adanya kerusakan merupakan di komponen distributor, CDI atau platina, serta busi. Untuk Inspeksi busi mobil, kita hingga tingkat Eksklusif mencabut setiap busi di mesin mobil lalu lakukan pembersihan di setiap businya.

4. Pastikan pemasok bahan bakar dalam kondisi bagus.

Komponen yang berfungsi sebagai pensuplai bahan bakar merupakan karburator (bila kita memakai mobil yang masih memakai karburator) serta pompa bensin. keluhan yang sering ada di karburator mobil biasanya ada sebab karburator kebanyakan bensin atau kekurangan bensin.
Cara mengatasi keluhan di karbulator tersebut merupakan :
  1. Pertama - tama dengan membuka filter udara dari karburator setelah itu biarkan terbuka terlebih dahulu, setelah itu nyalakan mesin tanpa menginjak pedal gas. 
  2. Apabila mesin mobil belum hidup maka injak pedal gas dalam-dalam setelah itu starter / nyalakan mesin kembali. 

Untuk menjalankan Inspeksi di pompa bensin kita Bisa menjalankan langkah sebagai berikut :

  1. Lepas selang bahan bakar lalu masukkan ujung selang kedalam botol setelah itu starter mobil kita. 
  2. Pompa bensin Bisa dikatakan mempunyai fungsi yang tak akan bagus bila bahan bakar tak akan mengalir dengan lancar.

Demikian artikel yang Bisa kami sampaikan kepada kita mengenai cara menghidupkan mobil mogok atau Cara Starter Dorong Mobil Mogok, Cara Mengatasi Mobil Mogok di Jalan, Pertolongan Pertama saat Mobil Mogok, Bebas Panik Ketika Mobil Mogok, Mobil Mogok di Jalan dan Tidak Bisa di Starter kali ini. Semoga artikel kami diatas Bisa mengatasi keluhan mobil kita yang mogok sebelum adanya bengkel terdekat ataupun montir yang datang.

Post a Comment

0 Comments