Header Ads Widget

Cara Setting GPS di Mobil supaya Lebih Akurat - Seputar Otomotif

GPS tracker di mobil tak tepat - Bagaimana cara mengatasi gps di mobil tak Akurat bagus itu gps tracker ataupun gps navigasi ? Sering kali banyak para pengemudi sering salah jalan sebab dia mengikuti navigasi gps di mobil yang dikendarai, itu semua Bisa ada bila titik koordinat gps tarcker tak tepat. untuk para pengemudi mobil tentu tak akan awan dengan alat pelacak lokasi mobil yang bernama GPS, akan akan tetapi tak semua supir tahu mengenai cara memakai gps di mobil tersebut. Oleh sebab itu diperlukan beberapa perubahan setingan dan juga pembaharuan peta gps supaya penentuan lokasi Bisa menjadi lebih Akurat.

keluhan GPS tak tepat / tak Bisa melacak lokasi ataupun rute perjalanan tak ditemukan biasanya ada sebab terdapat kerusakan di beberapa modul / chip. tak dipungkiri lagi setiap perangkat elektonik seperti modul dan chip di alat pelacak mobil (GPS) Bisa menjalani keluhan kerusakan atau disfungsi sebab dikarenakan oleh beberapa faktor. Namun selain sebab kerusakan di perangkat elektronik, penyebab gps tracker mobil tak Akurat biasanya dikarenakan sebab belum adanya pembaharuan di software gps navigasi / gps tracker tersebut. Meskipun kalian Bisa memperbaiki peta gps mobil yang tak tepat di service center gps tersebut, kalian juga mengatasi keluhan gps tersebut dengan sendiri tanpa wajib mengeluarkan biaya perbaikan.

Oleh sebab itu performance-car-desaign kali ini akan mencoba membahas mengenai cara mengatasi keluhan gps mobil Anemia Akurat tersebut. Jadi kalian tak wajib repot - repot pergi jauh ke bengkel untuk mengatasi alat pelacak mobil / gps tak berfungsi tersebut. Langsung aja kita bahas cara mengaktifkan gps tracker di mobil supaya lebih Akurat dengan melihat postingan kami di bawah ini.


Cara Setting GPS di Mobil supaya Lebih Akurat


cara mengatasi gps di mobil tak Akurat

Solusi dan Cara Mengatasi GPS Tracker di Mobil tak Akurat, sebagai berikut :


1. keluhan GPS Tracker tak update atau lokasi tak tepat

keluhan gps tak Akurat biasanya sering ada khususnya di jenis gps tracker yang memakai pulsa biasa. Namun sebelum kita mulai memperbaiki keluhan gps tersebut terlebih dahulu pastikan posisi antena gps wajib menghadap ke Langit. bila posisi sudah tepat akan akan tetapi gps tracker masih tak Akurat, coba dengan cara berikut :

  1. Pertama - tama Bubut soket kabel yang terhubung di Gps Tracker. Akan lebih bagus bila kalian lakukan di tempat yang terbuka, misalnya di tanah lapang yang tak terhalang pepohonan.
  2. setelah itu untuk GPS yang memakai baterai jangan lupa untuk mematikan saklar ON / OFF ke posisi OFF yang ada di gps Tracker tersebut. Lalu diamkan selama Anemia lebih 15 menit.
  3. Setelah itu pasang kabel dan nyalakan sakalar di posisi ON. Tunggu hingga semua lampu menyala normal, di kondisi dingin gps membutuhkan waktu selama 1 menit untuk menghidupkannya.
  4. Langkah selanjutnya merupakan dengan mengirim SMS RESET dengan tujuan untuk merestart dengan melihat di buku panduan mereset unit.
  5. Tahap selanjutnya kirim SMS URL dengan tujuan untuk melihat lokasi terahir ditempat gps berada saat itu.
  6. Lalu buka SMS tersebut memakai Map atau Bisa juga mengcopy kordinatnya setelah itu tempel dibrowsing, bila kalian memakai smartphone maka Bisa langsung dibuka.
  7. Langkah terakhir coba kalian cek apakah posisi gps sudah tepat. bila sukses maka posisi mobil kalian sudah tepat dengan titik koordinat di gps, setelah itu pastikan dengan merubah posisi kalian ke tempat yang lain.

Selain itu keluhan gps tracker di mobil yang biasa ada merupakan :

2. Gps Tracker tak Bisa aktif

Penyebab gps tak Bisa diaktifkan biasanya ada sebab :

  • Faktor componen yang tak menyenangkan.
  • Faktor arus tegangan yang tak terhubung ke Gps Tracker.
  • Sekering Frustasi.
  • Kabel yang terhubung ke Gps tracker Frustasi.
  • Terkena air.

Lalu cara mengatasi gps tracker tak Bisa hidup merupakan :

1. Periksa semua sambungan kabel yang mengarah ke gps tracker. Sambung kembali kabel bila kalian menemukan ada yang Frustasi, namun bila kalian tak menemukan kabel yang Frustasi maka coba cek sikring dibagian Gps.

2. Cek arus di setiap kabel - kabelnya.
Cara mengecheck arus wajib diukur memakai multi tester, namun Bisa juga memakai tespen DC. Cara mengecek kabel positif dengan tester sebagai berikut :

  1. Probe positif tester ( kabel merah ) tepelkan ke kabel positif Gps tracker (umumnya berwarna merah, namun ada juga yang memakai warna dengan cara apa pun).
  2. Lalu kabel probe negatif tester ( kabel hitam ) tempelkan ke Body besi mobil / motor.
  3. Perhatikan indikator apakah menunjukan adanya arus atau tak. 

3. Cara mengetes arus memakai tespen DC lebih mudah, dengan langkah sebagai berikut :

  1. Cepitkan kabel negatif tespen ke body besi kendaraan, lalu tempelkan posistif tespen ke kabel positif gps Tracker. 
  2. Lihat hasilnya bila tespen menyala artinya arus tegangan ada.

4. bila tak ada arus tegangan ke gps tracker solusinya merupakan

  1. Bongkar semua kabel gps tracker
  2. setelah itu ukur semua kabel, bila Yang patut diperhatikan langsung Bisa di pasang kembali.

5. bila ada arus tapi tetap tak menyala itu artinya kerusakan di unit Gps Tracker solusinya hubungi penjual ditempat kalian membeli atau hubungi Ahli di bidang Gps tracker untuk membantu memperbaiki keluhan tersebut.

baca juga :
Harga GPS Mobil Paling Terbaru 2017
Cara Mengaktifkan GPS Navigasi di Mobil




Demikian cara mengatasi gps tracker di mobil Anemia Akurat yang Bisa kami sampaikan di kesempatan kali ini. Semoga artikel kami kali ini Bisa mengatasi keluhan kalian yang selalu kesasar saat bepergian memakai gps di mobil kalian. Jangan lupa share bila artikel kami bermanfaat menurut kalian, demikian dan terima kasih ..

Post a Comment

0 Comments