Header Ads Widget

Cara Mengaktifkan GPS Navigasi di Mobil - Seputar Otomotif

GPS mobil - Bagaimana cara mengaktifkan gps mobil di mobil bagus itu mobil pribadi ataupun mobil rental ? Tentu sekarang ini tak jarang di setiap mobil tentu sudah banyak yang di pasang gps terlebih lagi untuk jenis mobil rental, para pemiliki bisnis sewa mobil ditentukan sudah tahu cara memakai gps navigasi ataupun gps tracker di mobil mereka. Alat pelacak mobil atau Dunia Positioning System ( GPS ) sebenarnya dibedakan menjadi 2 dan mempunyai fungsi gps di mobil yang berbeda, dan berikut Disparitas dari gps tracker dengan gps navigasi berdasarkan fungsi gps mobil tersebut :

1. GPS Tracker

  • GPS tracker mempunyai fungsi inti sebagai alat untuk mengetahui dimana posisi mobil yang di kendarai dari tempat yang berbeda. Cara kerja gps tracker di mobil merupakan melacak posisi mobil / armada biasanya gps tracker banyak dipakai di perusahaan transportasi seperti taksi, sehingga Bos dari perusahaan tersebut Bisa mengetahui posisi mobil beserta kinerja sopir dari tempat yang lain. Oleh sebab itu tak ada salahnya bila di mobil pribadi kita pasang gps tracker tersebut, supaya kita Bisa mencari lokasi mobil yang hilang dari Frekuwensi gps mobil tersebut.

2. GPS Navigasi

  • Fungsi dari GPS navigasi merupakan sebagai alat penunjuk jalan atau sebagai alat navigasi atau penunjuk arah. Cara kerja GPS navigasi mobil merupakan dengan mengandalkan Frekuwensi dari satelit supaya Bisa selalu mendeteksi lokasi GPS setiap detiknya. Prinsip dasarnya seperti ini, GPS yang berada di dalam mobil dengan cara otomatis satelit akan memantau setiap laju mobil itu sendiri setelah itu gps akan menangkap Frekuwensi lalu akan divisualisasikan dalam rupa peta yang sudah terinstal di device / alat (monitor GPS).

Prinsip dasarnya seorang pengemudi untuk mengetahui posisi mobil sekarang (realtime) biasanya alat yang digunakan ialah gps navigasi. Dengan menghidupkan gps navigasi Bisa mempermudah pengemudi untuk mencari lokasi tempat tujuan yang belum pernah dia kunjungi, dengan memasukan nama lokasi maka dengan cara otomatis gps navigasi akan membagikan rutenya. untuk mobil yang sudah di instal gps di tv mobil tersebut, bila rute perjalanan kita salah maka kita akan diberi tahu oleh sistem sofware gps navigasi tersebut. GPS navigasi akan nampak di monitor mobil kita dalam rupa 2D ataupun 3D sebab itu semua tergantung dari jenis navigasi yang kita miliki. supaya GPS navigasi Bisa optimal untuk digunakan sebaiknya monitor gps diposisikan di tempat yang tak menggangu konsentarasi mengemudi serta di tempat yang mudah dilihat.

Cara Mengaktifkan GPS Navigasi di Mobil


Cara memakai gps navigasi di mobil

Sebelum kita mulai membahas cara mengaktifkan gps navigasi di mobil, langkah yang wajib kita penuhi sebelumnya merupakan mobil kita sudah terpasang gps terlebih dahulu. bila kita belum mempunyai alat pelacak perjalanan tersebut, kita Bisa membeli gps navigasi mobil dengan kisaran harga mulai dari 2.5 hingga 5 juta. Namun kita tak wajib cemas sebab gps navigasi mobil dengan merk - merk cina masih mempunyai harga yang hingga tingkat Eksklusif murah sekitar 400 hingga 700 ribuan. Langsung aja mari kita ikuti cara membuat jalur perjalanan memakai gps navigasi mobil dengan mudah di bawah ini.

Cara mengoperasikan GPS navigasi di mobil dan langkah - langkahnya sebagai berikut :


  1. Pertama - tama nyalakan GPS dengan menekan tombol on.
  2. Mendeteksi posisi mobil yang kita kendarai dengan cara menekan lingkaran yang ada di monitor supaya GPS mengirimkan Frekuwensi ke satelit.
  3. Masukan nama tempat tujuan kita dengan cara mengetik lokasi yang akan kita tuju di icons "search" di layar LED GPS (sebagai contoh, bandara A.Yani Semarang). setelah itu tekan enter atau search dan tunggu sekitar 1 - 2 detik sebab GPS akan mencari alamat tersebut, apabila lokasi sudah ditemukan kita akan mendapat notifikasi untuk mengkonfirmasi apakah tujuan sudah tepat atau belum.
  4. Pembuatan track yang akan kita lewati dengan menekan pilihan "buat rute". Setelah itu komputer GPS akan menampilakan peta lengkap perjalanan kita dengan membuat rute yang paling dekat dan beberapa rute alternatif lain.
  5. Langkah terakhir untuk mengaktifkan gps navigasi di mobil merupakan dengan menekan pilihan "mulai". Maka setelah itu kita mulai Bisa mengemudi mobil dengan dilengkapi adanya navigasi perjalanan kita.

wajib kita ketahui : Saat kita membeli suatu gps untuk mobil, sebaiknya minta untuk instal peta di penjual sebab terkadang ada beberapa gps yang belum terdapat software peta di gps navigasi tersebut.

baca juga :
Cara Mudah Memasang GPS Tracker di Mobil Sendiri
Cara Membersihkan Bekas Stiker di Bodi Mobil / Motor

Demikan artikel kami kali ini yang baru aja mengulas mengenai bagaimana cara memakai gps navigasi di mobil avanza, xenia ataupun mobil merk dengan cara apa pun. Semoga artikel kami kali ini Bisa membantu kita dalam mengoperasikan gps di mobil kita, demikian dan terima kasih ..

Post a Comment

0 Comments