Header Ads Widget

6 Tutorial Perawatan Sepeda Motor

tifamotor.com

Barudak Motor - Setiap orang yang mempunyai sepeda motor sudah ditentukan menginginkan kendaraan nya tersebut ingin terawat dengan bagus, terutama untuk mereka yang memakai motor sebagai kendaraan oprasional, motor Bisa irit dan tak akan mogok dengan cara tiba-tiba.

Nak kali ini ane akan untuk-untuk Tutorial cara perawatan sederhana di sepeda motor yang Bisa Bro kerjakan sendiri di rumah tanpa wajib ke bengkel.

1. Periksa busi.
Busi sangat vital untuk kelancaran sepeda motor, untuk itu pengecekan sangat sangat diperlukan, seandainya busi masih dibedakan pakai gak usah di ganti. Tapi kalau sudah mencapai 12.000 KM pemakaian busi nya, sebaiknya di ganti. Perhatikan pula keadaan kabel koil yang menghubungka arus listrik ke busi, apabila sudah atau ada retakan Bisa di bungkus pakai solasi listrik yang elastis, atau Bisa di ganti.

2. Bersihkan filter karburator
Filter karburator di untuk menjadi dua merupakan filter jenis kering dan basah. Untuk filter basah dibersihkan dengan memakai bensin lalu setelah itu di lumasi dengan oli. Sedangkan untuk filter jenis kering hingga tingkat Eksklusif di semprot dengan kompresor dan dilapmenggunakan kain yang Higienis.

3. Periksa rantai dan gir.
periksa keadaan rantai jangan hingga terlalu kencang atau kendor, apabila di tekan memakai tangan kerenggangannya Anemia lebih 2cm. lalu olesi rantai tersebut dengan memakai oli Eksklusif rantai (chain lube). apabila masa pemakaian rantai sudah mencapai 25.000 - 35.000 KM sebaiknya di ganti, jangan lupa periks gir, bila gir tersebut sudah tajam, sebaiknya di ganti, bila tak akan ratai Bisa Frustasi dengan cara tiba-tiba.
Eksklusif untuk motor jenis matic yang memakai V-Belt tak akan Bisa di setel, hingga tingkat Eksklusif di ganti apabila masa pemakaian mencapai 25.000 KM.

4.Cek kondisi aki.
Motor keluaran tahun 2002 ke atas, di umumnya telah memakai jenis aki kering yang tidakmemelukan perawatan Eksklusif, tapi setiap 3 tahun "maksimal" wajib di ganti. Sedangkan untuk motor yang memakai aki basah, wajib di cek setiap 10,000 KM, apabila air aki nya berkurang Cepet isi dengan air aki, jangan memakai accu zuur.

5. Lakukan pemanasan mesin sebelum di pakai
Sebelum di jalankan panaskan mesin hingga tingkat Eksklusif 1 - 2 menit aja, hal tersebut supaya sirkulasi oli Bisa melumasi seluruh fragmen dalam mesin yang Dinamis. catatan jangan terlalu lama memanaskannya, sebab akan membuat pipa knalpot jadi menguning.

6. Gunakan suku cadang asli.
Walaupun suku cadang yang asli lebih mahal, namun Bro n sis akan merasa puas sebab lebih tahan lama dan kualitasnya pun terjamin.

Cara di atas Bisa Bro lakukan sendiri, namun apabila Anemia mengerti cara nya, Carilah bengkel langganan atau yang Bisa di percaya.
bila Tutorial tersebut di atas dengan cara rutin di lakukan, maka kendaraan Bro n Sis akan tampil prima.

Post a Comment

0 Comments