Header Ads Widget

Tutorial MENAMBAH LAJU SEPEDA MOTOR




1. Piston .
Untuk memodifikasi motor kalian supaya menjadi lebih Cepet lajunya, kalian wajib mengurangi berat piston sehingga tenaga motor meningkat sebab tenaga yang hilang untuk melawan berat piston. Untuk mengurangi berat piston, kalian Bisa memotong pecahan bawah dari piston, besarnya pecahan yang dipotong tersebut sudah Eksklusif (berbeda) dan tiap sepeda motor tak akan sama.

2. Kepala Silinder .
Dalam proses modifikasi motor kalian, kompresi ruang bahan bakar sangat menentukan tenaga yang dihasilkan. Prinsipnya, semakin tinggi kompresi bahan bakar semakin besar tenaga yang dihasilkan. Untuk mempertinggi kompresi ruang bakar Bisa dilakukan dengan mengurangi volume ruang bakar. di sepeda motor umumnya, hal ini dilakukan dengan menggerinda kepala silinder sehingga ruang bakar berkurang dan kompresinya meningkat.

3. Lubang Pembilasan .
Jumlah gas baru campuran  bensin dan udara yang dimasukkan ke ruang bakar sangat menentukan ternaga motor yang dihasilkan. Semakin banyak gas yang dimasukkan berarti kepadatan gas semakin tinggi sehingga tekanan kompresi naik dan pembakaran lebih bagus. Untuk mencapai hal itu, lubang pembilasan (pemasukkan) diperluas supaya jumlah gas baru yang masuk lebih  banyak. Ekspansi lubang bilas tersebut wajib tetap di batas-batas Eksklusif dan disertai pula modifikasi di pecahan lain. bila hal itu tak akan dilakukan maka motor bukannya bertambah tenaganya, tapi justru menjadi tak akan pantas.

4. Sistem Kelistrikan .
Tenaga listrik di motor kebyakan 6 volt. Tagangan tersebut Bisa diubah menjadi 12 volt dengan mengubah system kelistrikannya. Dengan tegangan 12 volt, lampu-lampu menjadi lebih brilian, klakson menjadi lebih keras dan bunga Api busi menjadi lebih besar.

5. Rocker Arm .
Rocker arm atau lengan penumbuk katup juga berfungsi untuk meneruskan gerakan dari batang penekan ( push rod ) atau dari poros pam sehingga katup Bisa membuka dan menutup. Rocker arm yang bagus merupakan yang ringan tapi perkasa. bila pemotongan rocker arm Over akan mengakibatkan rocker arm menjadi mudah patah.

6. Roda Gigi
 Modif motor dilakukan dengan tujuan supaya kecepatan sepeda motor bertambah di tenaga mesin yang sama, roda gigi belakang wajib diganti dengan ukuran diameter yang lebih kecil, bila roda gigi diganti dengan yang lebih kecil tentu aja panjang rantai roda wajib dikurangi dan disetel.

Post a Comment

0 Comments