Header Ads Widget

Cara Mudah Memasang GPS Tracker Di Mobil Sendiri - Seputar Otomotif

GPS mobil -  Bagaimanakah cara memasang gps di mobil bagus itu mobil avanza, xenia, inova ataupun mobil era 90an ? Sudah tak asing kita mendengar suatu alat pelacak mobil yang sering kita kenal dengan sebutan gps mobil. Tentu setiap orang yang mempunyai suatu mobil berbeda ingin melindungi mobil dari pencurian di mobil miliknya tersebut. Untuk itu sekarang ini tak ada salahnya untuk membeli gps untuk mobil kita dan memasang gps tracker tersebut di kendaraan yang kita punya. Namun sering kali banyak orang tak mengetahui bagaimana cara pasang gps mobil tersebut sebab biasanya mereka membeli suatu gps tracker dengan cara online supaya mendapat harga gps tracker yang murah.

bila kalian ingin terhindar dari keluhan pencurian mobil, memasang GPS Tracker menjadi pilihan yang paling tepat. Dengan kita mengaktifkan gps tracker di mobil, kita Bisa mengetahui lokasi mobil kalian dengan memakai smartphone android kita bila kasus pencurian ada di mobil milik kita. Untuk itu tak ada salahnya untuk pasang gps tracker di mobil sebab sekarang ini keamanan menjadi prioritas yang inti, namun keluhan yang ada setelah kita memasang gps merupakan kita tak mengetahui cara mengaktifkan gps tracker di mobil yang kita punya. Jadi akan suatu hal yang merugikan bila kita sudah memasang gps tracker tersebut namun tak mengetahui cara memakai gps di mobil kita.

Oleh sebab itu performance-car-desaign kali ini akan mencoba membagi Tutorial supaya terhindar dari pencurian mobil dengan cara mengaktifkan gps tracker. Dan wajib kalian ketahui saat kalian memasang gps di mobil kalian, pasang gps tracker tersebut di fragmen yang tersembunyi supaya si pencuri tak mengetahui adanya gps di mobil kita. Mari kita lihat Akurat cara mudah memasang gps tracker di mobil dengan cara lengkap dibawah ini.

Cara Mudah Memasang GPS Tracker Di Mobil Sendiri

alat pelacak mobil


Sebelum kalian memasang gps tersebut, terlebih dahulu persiapkan bahan dan alat sebagai berikut :

Bahan yang diperlukan :

  • Unit GPS lengkap dengan tombol SOS
  • Relay plus socket
  • Kabel power
  • Microphone

Alat - alat yang dibutuhkan :

  • Obeng
  • Tang
  • Tespen
  • Isolasi
  • Gunting
 

Langkah - langkah memasang dan mengaktifkan GPS di mobil, sebagai berikut :


1. Mendaftarkan kartu SIM

Pertama - tama kalian wajib menyiapkan kartu SIM untuk dipasangkan di perangkat GPS. kalian Bisa memakai kartu yang kalian inginkan, akan akan tetapi perangkat GPS Tracker biasanya direkomendasikan memakai kartu Telkomsel. setelah itu daftarkan sim card tersebut di paket internet untuk mengaktifkan gps tracker dengan smartphone kalian.

2. Memasang kartu SIM di GPS Tracker

Setelah kartu sim sudah terdaftar paket internet, pasang di alat pelacak mobil kalian. Saat kalian memasang sim card tersebut pastikan gps tracker dalam kondisi off atau mati.
setelah itu aktifkan GPS supaya Frekuwensi GPS tak terganggu usahakan posisi kalian di lokasi. fragmen GPS yang terdapat stiker hologramnya wajib menghadap ke bumi supaya sinyalnya lebih perkasa.

3. Pasang GPS di mobil kalian

Meskipun cara memasang gps mobil ada di buku panduan saat kalian membelinya, dibawah ini kami akan membagi cara pasang gps di mobil supaya kalian lebih mudah memahaminya. Langkah - langkah memasang gps tracker sebagai berikut :

  1. Pertama - tama ambil 2 (dua) kabel dari perangkat GPS Tracker plus (+) dan minus (-). 
  2. setelah itu sambungkan kabel (-) GPS ke kabel (-) Aki
  3. Setelah itu kabel (+) GPS ke kabel (+) Aki

supaya terpasang dengan tersembunyi maka gps tak wajib dekat atau sambung langsung dengan AKI, namun Bisa kalian sambung dari kabel yang berhubungan dengan Power Aki. Sebagai contoh didalam kabin ataupun sambungan kabel lain yang sumber arusnya dari aki mobil kalian.

baca juga :
  1. Cara Membersihkan Bekas Stiker di Body Mobil / Motor
  2. Cara Terbaik Membersihkan Plafon Mobil Yang vulgar

Demikian cara memasang gps di mobil dengan mudah yang Bisa kami sampaikan kali ini. Setelah kita mengetahui pentingnya keamanan di mobil supaya terhindar dari pencurian mobil yang sering ada tak ada salahnya bila kita membagikan gps di mobil kita. Semoga artikel kami kali ini Bisa membagikan manfaat untuk kita semua, demikian dan terima kasih ..

Post a Comment

0 Comments