Header Ads Widget

Penyebab Dan Solusi Rem Blong di Mobil

Rem blong di mobil - Bagaimana cara mengatasi rem blong di mobil ? Rem mobil tak akan berfungsi adalah salah satu penyebab terbesar terjadinya kecelakaan di negri ini. keluhan rem blong atau sistem pengereman tak akan berfungsi tak akan hanya ada di mobil aja melainkan juga ada di motor, truck ataupun bus. Untuk itu kita dituntut untuk selalu berhati - hati saat mengemudi serta menjalankan perawatan rutin supaya rem blong tak akan ada di mobil yang kita miliki.

Namun keluhan rem mobil tak akan mau berhenti ini tak akan hanya ada saat mobil sedang melaju aja akan akan tetapi terkadang mobil rem blong di jalan berbelak - belok ataupun di jalan yang menurun. Dibawah ini adalah beberapa faktor yang sering menjadi penyebab rem mobil tiba tiba blong, diantaranya :

  • Minyak rem Anemia (Hilang)
  • Kanvas rem aus
  • Piston rem tak akan pantas
  • Selang minyak rem tersumbat dan minyak rem kasar
  • Seal piston master silinder sobek, tak akan pantas, dan aus
  • Vapour lock

Setelah mengetahui penyebab inti rem blong di mobil di atas ada baiknya bila kita memeriksa komponen rem mobil tersebut terlebih dahulu sebelum bepergian jarak jauh.

Oleh sebab itu di kesempatan kali ini Majalah Barudak Motor akan mencoba bagikan Tutorial supaya kita terhindar dari bahayanya rem mobil blong tersebut. Disini kami akan membagikan solusi saat kalian menjalani rem blong di tempat tinggal mobil sedang melaju di jalan raya. Mari langsung aja kita simak ulasan dibawah ini mengenai cara memperbaiki rem blong di mobil bagus itu mobil manual ataupun mobil matic.

Hasil gambar untuk rem mobil blong

Penyebab Dan Solusi Rem Blong di Mobil

Solusi rem blong saat mobil sedang melaju :

  1. Langkah pertama yang wajib kita lakukan saat kita berada di dalam suatu mobil yang rem mobil tersebut tak akan berfungsi adalah dengan tetap tenangkan diri kita terlebih dahulu.
  2. Setelah itu coba untuk mengurangi gas hingga pedal gas tak akan kita injak lagi.
  3. setelah itu oper gigi transmisi atau persneleng di gigi terendah.
  4. Lalu kita tarik rem tangan ( hand rem ) sekuat mungkin hingga mobil berhenti.
  5. Namun bila kalian berada dalam keadaan darurat dimana jalanan yang tak akan sepi maka kalian wajib langsung untuk mematikan mesin dengan di ikuti tuas hand rem kita tarik dan jangan hingga kaki kita menginjak pedal gas.
  6. Setelah mobil berhenti lakukan Inspeksi dan penanganan darurat.

Setelah mobil berhenti di tempat yang bijaksana, berikut langkah - langkah penanganan darurat yang wajib untuk kita lakukan untuk mengatasi rem mobil blong adalah :

  1. Pertama - tama coba kita lepas semua roda mobil bagus itu roda depan ataupun roda belakang. 
  2. Setelah itu periksa di pecahan silinder rem, cek apakah terdapat kebocoran atau tak akan bila memang terdapat kebocoran maka wajib dilakukan penggantian.
  3. bila silinder rem tak akan terdapat kebocoran maka pecahan selanjutnya yang wajib untuk kita periksa adalah selang rem.
  4. Selain itu pecahan kita juga wajib memeriksa ada atau tidaknya kebocoran di pecahan silinder rem atas atau central rem atas yang dekat atau Inheren di servo.
  5. bila memang di pecahan - pecahan yang kita periksa tersebut menjalani kebocoran maka mau tak akan mau kita wajib menjalankan penggantian part yang baru dan kita membutuhkan Donasi mobil derek tentunya.

Namun bila semua pecahan diatas bagus - bagus aja dan tak akan ada kebocoran, Bisa jadi penyebab mobil di rem tak akan mau berhenti adalah rem mobil masuk angin.

baca juga :

Cara Belajar Menyetir Mobil Dengan Mudah untuk Pemula
Cara Memperbaiki Rem Mobil Yang Berbunyi

Demikian artikel kami kali ini yang baru aja mengulas mengenai beberapa cara yang wajib untuk kita lakukan saat rem mobil blong. Untuk itu sebagai langkah pencegahan yang paling bagus kita wajib menjalankan servis rem mobil kalian dengan cara rutin, terutama Inspeksi minyak rem, kampas, penggantian kampas dan komponen-komponen dengan cara apa pun. Semoga artikel kami kali ini Bisa bermanfaat untuk kita semua, demikian dan terima kasih ..

Post a Comment

0 Comments