Header Ads Widget

Cara Memperbaiki Sendiri Rem Mobil Yang Mengeluarkan Bunyi

Memperbaiki rem berbunyi - Apakah anda sudah tau bagaimana cara mengatasi rem mobil bunyi saat diinjak ? Rem mobil yang  mengeluarkan bunyi berdecit saat rem di injak tentu akan mengganggu operasional saat kita sedang mengemudi mobil tersebut. Dan sering kali saat rem mobil berbunyi berisik akan diikuti tak akan berfungsinya kinerja di kampas rem mobil yang mengakibatkan mobil tak akan Bisa langsung berhenti saat di rem. Lalu bagaimana cara mobil bunyi saat direm ? bila di artikel sebelumnya kami telah membahas mengenai cara merawat mobil matic, kali ini kami akan mengupas tuntas mengenai cara memperbaiki rem depan mobil yang berbunyi di mobil seperti avanza, inova, xenia dan sebagainya supaya performance mobil tetap terjaga.

Hasil gambar untuk rem mobil
sistem rem mobil, komponen rem mobil, cara kerja rem mobil, pengertian rem mobil, rangkaian rem mobil, cara kerja rem mobil xenia, rem kaki mobil depan atau belakang, makalah sistem rem pada mobil

Beberapa kejadian saat kita mengerem dan mobil berbunyi berisik biasanya ada setelah kita membawa mobil dan tanpa sengaja melintasi jalanan yang penuh dengan genangan air. Namun setelah beberapa saat setelah itu bunyi berdecit di kampas rem mobil akan menghilang, akan akan tetapi bila kondsinya memang parah bunyi berisik di rem depan mobil tak akan kunjung menghilang. Sebelum kita menjalankan perbaikan bunyi rem di mobil matic ataupun manual, alangkah lebih baiknya bila kita mengetahui terlebih dahulu kenapa mobil bunyi saat direm. Dan penyebab dari rem depan mobil seperti avanza bunyi merupakan :

  • Rem ekstrem
  • Kampas Rem Sudah Hilang atau Tipis
  • Cakram tak akan Rata
  • Sistem Pengereman Macet

Dan kali ini performance-car-desaign akan mencoba bagikan cara menghilangkan derit di rem mobil dengan menjalankan langkah di cara membersihkan cakram dan tromol mobil. sebab tindakan sederhana yang Bisa kita lakukan untuk mengatasi keluhan rem mobil berbunyi tanpa wajib datang ke bengkel merupakan menjalankan perawatan di rem cakram dan kampas rem mobil. Dan dibawah ini merupakan langkah - langkah cara membersihkan rem cakram serta tromol mobil dengan cara lengkap supaya kita Bisa selalu menjaga performance mobil kita.

Gambar terkait

Cara Memperbaiki Sendiri Rem Mobil Yang Mengeluarkan Bunyi


Untuk mengatasi keluhan rem mobil berbunyi terdapat 2 bagian yang wajib kita bersihkan, diantaranya merupakan tromol dan cakram. Sebelum kita memperbaiki rem mobil bunyi duk, alat - alat yang wajib kita persiapkan merupakan :
  1. Kunci untuk membuka velg.
  2. Lap atau kain Higienis.
  3. Kompresor bila kita tak akan memilikinya, kita Bisa memakai kuas yang surgawi.
  4. Cairan pembersih rem (brake cleaner) yang Bisa kita beli di bengkel sparepart mobil.

1. Cara Membersihkan Rem Cakram Mobil


Hasil gambar untuk rem mobil
sistem rem mobil, komponen rem mobil, cara kerja rem mobil, pengertian rem mobil, rangkaian rem mobil, cara kerja rem mobil xenia, rem kaki mobil depan atau belakang, makalah sistem rem pada mobil


Langkah - langkah yang wajib dilakukan untuk membersihkan rem cakram mobil, merupakan :

  1. Pertama - tama buka velg mobil memakai kunci velg mobil, dan pastikan roda sudah terlepas hingga nampak cakram mobil.
  2. setelah itu semrotkan breaker cleaner (cairan pembersih rem mobil) dengan cara merata di cakram mobil hingga piringan cakram nampak basah. Untuk kita ketahui jarak penyemrotan antara cakram dengan brake cleaner sekitar sepuluh hingga 15 centimeter.
  3. Setelah itu bersihkan sisa - sisa kotoran yang menempel di rem cakram mobil tersebut memakai lap kering yang sudah kita siapkan tadi.
  4. Setelah piringan cakram kita lap hingga Higienis, setelah itu lakukan kembali seperti di langkah kedua dan ulangi hingga 2 hingga 3 kali. Lebih Yang patut diperhatikan lagi bila kita membersihkan piringan cakram dengan melepaskan cakram tersebut akan akan tetapi bila tak akan Bisa, memakai cara ini aja juga sudah hingga tingkat Eksklusif mengatasi bunyi rem berisik di mobil saat diinjak.

2. Cara Membersihkan Tromol Rem


Langkah - langkah yang wajib dilakukan untuk membersihkan tromol mobil hampir sama dengan di saat kita membersihkan cakram mobil, merupakan :

  1. Langkah pertama yang wajib dilakukan merupakan melepaskan roda mobil dan setelah itu lepaskan tromol tersebut dengan cara diketok memakai palu, lakukan dengan hati-hati dan bila wajib perlahan aja untuk memudahkan melepas tromol dari rumahnya.
  2. bila tromol sudah terlepas dari rumahnya cek kondisi tromol, disitu akan nampak banyak debu / Sisa di tromol. setelah itu bersihkan debu di tromol memakai kompresor akan akan tetapi bila kita tak akan mempunyai kompresor kita Bisa memakai kuas surgawi yang sudah disiapkan.
  3. Apabila tromol sudah terhindar dari debu maka lakukan penyemprotan memakai brake cleaner seperti langkah 2 hingga 4 di cara membersihkan cakram yang telah kami sampaikan diatas.
  4. Setelah kondisi tromol sudah Higienis maka kita Bisa memasang kembali tromol mobil kita kembali.


Demikian artikel kami kali ini yang telah mengulas mengenai bagaimana cara kita untuk mengatasi rem mobil bunyi saat diinjak tanpa wajib ke bengkel. Semoga Tutorial sederhana kami mengenai cara memperbaiki rem mobil supaya tak akan menderit ini Bisa membagikan manfaat untuk kita penggemar otomotif, demikian dan terima kasih ..

Post a Comment

0 Comments