Header Ads Widget

Tutorial Mencuci Mobil Warna Hitam supaya Mengkilap

Tutorial mencuci mobil - Bagaimana cara mencuci mobil hitam supaya mengkilap ? Mencuci mobil adalah salah satu langkah untuk merawat mobil sebab membersihkan debu mobil hitam dengan cara mencuci bertujuan untuk mengkilat, Higienis, dan merawat cat mobil supaya terus tampak provokatif dan tetap kinclong. Terlebih lagi bila mobil yang kita miliki merupakan warna hitam sebab warna hitam adalah salah satu warna yang paling banyak diminati sebab nampak lebih kinclong. Untuk itu untuk kita semua yang mempunyai mobil berwarna hitam ada baiknya bila mengetahui cara merawat cat mobil hitam supaya bodi mobil tetap mengkilap dan tak akan Cepet kusam.

Sebenarnya dengan mencuci mobil aja kita sudah Bisa membersihkan kotoran dan debu yang ada di permukaan body mobil. Namun terkadang hasil dari kita mencuci mobil sendiri dengan kita cuci di tempat pencucian mobil akan sangat berbeda, meskipun memakai sabun untuk mencuci mobil dan teknik mencuci mobil yang sama. Lalu bagaimana cara mencuci mobil biar kinclong dan warna hitam semakin mengkilap ? Hal ini dikarenakan setiap kita mencuci mobil sendiri sangat sering selalu meninggalkan bercak-bercak sisa sabun mobil dan malah membuat cat mobil tak akan mengkilap alias kusam.

Oleh sebab itu di kesempatan kali ini kami Team Anak Motor akan mencoba bagikan Tutorial mencuci mobil dengan tepat. Walaupun mencuci mobil terdengar sederhana namun bila menjalankan kesalahan di saat mencuci mobil Bisa membuat cat mobil menjadi tak akan mengkilap, kusam dan yang paling parah malah menjadi tergores. Disamping itu dengan perawatan yang tepat seperti saat mencuci mobil juga Bisa menjadi suatu cara mengkilapkan cat mobil yang kusam. Mari langsung aja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mencuci mobil warna hitam sendiri dengan mudah di ulasan dibawah ini.

Tutorial Mencuci Mobil Warna Hitam supaya Mengkilap

Hasil gambar untuk mencuci mobil
Namun sebelum kita memulai untuk membahas Tutorial mencuci mobil warna hitam supaya kinclong, ada beberapa hal yang mungkin untuk kita ketahui. Untuk menghindari cuaca Hangat yang menyengat saat mencuci mobil sebaiknya kita memilih waktu pagi atau disore hari. Selain cuaca yang tak akan bagus untuk diri kita, ternyata matahari yang terlalu Hangat Bisa menjadikan air dan sabun di mobil menjadi Cepet kering dan meninggalkan bercak bekas di bodi mobil. Selain itu supaya air tak akan masuk ke dalam kabin pastikan pintu dan jendela dalam keadaan tertutup rapat untuk menghindari air masuk melalui celah - celah yang terbuka.

Cara mencuci mobil sendiri di rumah supaya lebih kinclong


  1. Pertama - tama hilangkan kotoran - kotoran yang tertempel di cat mobil terlebih dahulu sebelum kita membersihkan mobil memakai sabunm dengan cara menyemprot mengunakan air kebagian body mobil.
  2. setelah itu hindari mengusap bodi mobil yang terdapat debu yang mengering sebab akan membuat cat mobil kita menjadi tergores.
  3. Gunakan sabun Eksklusif untuk mencuci mobil bertujuan supaya minyak alami yang membuat perlindungan cat mobil tak akan tak akan pantas serta hilang atau menyebabkan warna cat mobil Cepet luntur dan pudar. Pilih merk sabun pencuci mobil yang Yang patut diperhatikan untuk menghindari body mobil berkarat. Terlebih untuk kita yang mempunyai mobil warna putih dan hitam, jadi upayakan untuk tak akan sembarangan memakai sabun cair saat mencuci mobil.
  4. Waktu mobil kita telah berintraksi dengan cahaya matahari, upayakan dinginkan mobil terlebih dulu sebelum saat kita mencucinya, hal semacam ini mempunyai tujuan supaya wax dan kemilau cat mobil kita tak akan Cepet kering serta alhasil mobil kita terus mengkilap.
  5. sebab lapisan pernis di cat mobil berwarna hitam sangat tipis sehingga Bisa membuat mobil nampak lebih Cepet kusam alangkah lebih baiknya bila kita menjalankan proses paint protection dan detailing. Hal ini bertujuan supaya lapisan pernis tetap terjaga ketebalannya serta mampu menghilangkan baret dan swirl.
  6. Awalilah membersihkan mobil kita dari sisi atas serta dilanjutkan kebagian bawah mobil, hal semacam ini mempunyai tujuan supaya spon atau busa yang dipakai tak terkena kotoran dulu bila mengawalinya dari atas serta meminimalisir terjadinya goresan cat mobil kita.
  7. Untuk bagian ban mobil, kita Bisa membersihkannya dengan sikat berbahan lembut serta sabun. Jangan lupa untuk mengoleskan semir ban supaya ban lebih awet dan nampak lebih mengkilap.
  8. Terakhir, keringkan mobil dari sisa-sisa air yang masih tertinggal. kita Bisa memakai lap dengan berbagan chamois atau lap yang lembut dan Bisa menyerap air dengan bagus.

baca juga :

Demikian langkah mudah membersihkan mobil supaya tetap kinclong setelah dicuci sendiri yang Bisa kami sampaikan di kesempatan kali ini. Semoga Tutorial mencuci mobil kali ini Bisa membagikan manfaat untuk kita semua, demikian dan terima kasih ..

Post a Comment

0 Comments