Header Ads Widget

Tutorial Membersihkan bagian Dalam Knalpot Biar Tarikan Motor Lebih Ringan

Membersihkan knalpot motor 4 tak - Bagaimana cara membersihkan bagian dalam knalpot motor supaya tarikan lebih kenceng ? Pentingnya kita mengetahui cara menghilangkan kotoran kerak di dalam knalpot motor dikarenakan kotoran yang ada di dalam knalpot motor bagus itu knalpot standart ataupun knalpot racing Bisa membuat tarikan motor 4 tak yang terasa berat. Hal seperti ini merupakan keluhan yang wajar untuk pengguna kendaraan bermotor sebab performa mesin akan menjadi berkurang sebab lapisan kerak yang semakin tebal di bagian dalam motor saat speedometer telah mencapai 80.000-100.000 km. Untuk itu kita wajib mengetahui cara merawat knalpot motor 4 tak seperti satria fu, vixion, mio ataupun motor matic supaya keluhan di saluran gas buang tak ada di motor yang kita miliki.

Memang berkendara memakai sepeda motor dengan cara pelan - pelan di kecepatan 45 km / jam akan membuat kita lebih bijaksana dan menjadikan kondisi sparepart motor lebih awet. Namun tahukah kita bahwa sebenarnya dengan kita melaju pelan memakai motor 4 tak Bisa menjadi penyebab terbentuknya lapisan kerak di dalam knalpot yang dikarenakan oleh karbon sisa Deportasi bahan bakar yang menumpuk di ruang bakar dan interior knalpot dalam jangka waktu yang lama. Dengan begitu tenaga mesin motor akan menurun sebab lubang buang di knalpot menjadi sempit yang berasal dari tumpukan karbon yang semakin membesar. Oleh sebab itu kita wajib mengetahui cara membersihkan daleman knalpot motor yang tepat supaya performa mesin Bisa kita jaga.

Maka dari itu di kesempatan kali ini Majalah Barudak Motor akan mencoba membagi pengalaman dalam perawatan knalpot motor yang terdapat kerak di di bagian dalam knalpot tersebut. Disini kami akan mencoba membagi cara membersihkan knalpot satria fu dengan mudah tanpa wajib melepas knalpot motor tersebut. Lantas bagaimana cara menghilangkan kotoran di dalam knalpot motor matic ataupun knalpot motor 4 tak dengan cara apa pun ? Sebenarnya sama aja sebab cara merawat knalpot motor di artikel kami di bawah ini motor yang digunakan merupakan satria fu 150 namun dengan cara Publik Bisa di coba di knalpot motor dengan cara apa pun.

Tutorial Membersihkan bagian Dalam Knalpot Biar Tarikan Motor Lebih Ringan

cara membersihkan kotoran di dalam knalpot


Yang wajib untuk kita ketahui di artikel kami ini merupakan dalam cara mengeluarkan kerak kotoran di dalam knalpot hampir sama saat knalpot motor kemasukan air. Hanya aja metode yang digunakan untuk menghilangkan kotoran di dalam knalpot sedikit berbeda saat kita mencoba mengeluarkan air di dalam knalpot motor. supaya lebih jelasnya mari kita lihat ulasan selengkapnya mengenai cara membersihkan bagian dalam knalpot satria fu dengan beberapa perlengkapan yang wajib dipersiapkan sebelumnya, diantaranya :

Alat - alat yang dibutuhkan :

  1. Potongan kain perca ukuran kecil
  2. 1/4 liter oli diesel atau oli Eksklusif mesin 4 tak, dan
  3. Corong

Cara menghilangkan kerak kotoran di dalam knalpot motor


  1. Langkah pertama untuk membersihkan kotoran yang ada di dalam knalpot motor merupakan dengan menutup lubang kecil yang ada di bagian bawah knalpot dimana fungsi dari lubang tersebut merupakan sebagai saluran Deportasi air. Pastikan lubang tersebut tepat - tepat rapat oleh sebab itu sumbat lubang tersebut memakai gulungan kain.
  2. setelah itu masukan oli diesel sekitar 1/4 liter ke dalam knalpot motor dengan Donasi corong yang telah kita persiapkan sebelumnya. Akan akan tetapi kita wajib berhati - hati saat memasukan oli ke dalam knalpot tersebut, pastikan oli tak hingga masuk ke dalam bagian leher knalpot motor yang kita miliki.
  3. Setelah itu nyalakan motor yang kita miliki selama beberapa saat hingga kondisi mesin motor menjadi Hangat supaya oli yang ada di dalam knalpot Turut mendidih. Untuk mempercepat melonjakkan suhu di dalam knalpot kita wajib provokatif tuas gas dengan maksud supaya Bisa mempercepat proses penguapan oli.
  4. Langkah berikutnya merupakan matikan mesin dan buka lubang kecil Deportasi air yang ada di bawah knalpot. Periksa hasil yang telah kita lakukan tadi, semua kerak - kerak rontok total dan oli drastis menjadi cemara kental sebab kotoran karbon, persis seperti oli mesin diesel yang sudah menempuh jarak 10.000 km.

baca juga :

Demikian artikel mengenai cara membersihkan knalpot motor dengan mudah tanpa wajib melepas knalpot yang Bisa kami sampaikan di kesempatan kita kali ini. Semoga artikel kami kali ini Bisa membagikan manfaat kepada kita semua, khususnya untuk para pencari rejeki yang wajib memakai sepeda motor seperti ojek online / gojek supaya performa mesin motor tetap terjaga. demikian dan terima kasih ..

Post a Comment

0 Comments