Header Ads Widget

Tutorial "Paking" Knalpot Motor Bocor Lengkap Dengan Cara Mendeteksi Kebocorannya

Paking knalpot bocor - Bagaimana cara mengatasi knalpot motor yang bocor ? Hal yang sering ada saat sambungan knalpot motor bocor merupakan sebab telah terjadinya suatu perubahan di bagian paking knalpot di bagian leher knalpot. Perubahan rupa di paking knalpot sepeda motor yang seperti penyok, gepeng, mengecil ataupun keropos Bisa menimbulkan munculnya celah di klem yang menjepit packing tersebut. Alhasil melalui celah tersebut terdapat suatu kebocoran yang mengakibatkan bafel, defuser, dan filter tak Bisa di aliri dengan cara lancar oleh gas buang yang dihasilkan oleh mesin motor.

Memang dalam kenyataannya untuk Bisa mendeteksi kebocoran di knalpot motor bukan suatu perkara yang mudah. Bocornya gas buang di knalpot motor tersebut sangat sulit untuk dideteksi sebab gas buang yang keluar dari celah lubang knalpot sangatlah tipis sehinga sulit untuk dilihat dan dirasakan. Lalu seperti apakah ciri ciri knalpot motor bocor yang ada sebab paking knalpot mulai tak pantas ? Terlebih lagi bila tarikan motor masih seperti biasa dan suara knalpot tak menjalani perubahan tentu akan lebih mempersulit untuk mengetahui lokasi kebocorannya.

Pada kesempatan kali ini Majalah Barudak Motor akan mencoba membagikan beberapa solusi untuk memperbaiki knalpot motor bocor. Cara termudah untuk mengetahui knalpot motor yang ngobos merupakan dengan mendeteksi perubahan power yang dihasilkan. Biasanya bila knalpot motor bocor akan ada perubahan di top speed yang mulai Anemia bertenaga sebab turbulensi-nya Anemia optimal dan gas buangnya terlalu los. supaya lebih jelasnya, mari langsung aja kita simak ulasan mengenai cara memperbaiki knalpot motor bocor di sambungan dengan cara lengkap di bawah ini.

Tutorial "Paking" Knalpot Motor Bocor Lengkap Dengan Cara Mendeteksi Kebocorannya

cara mengatasi paking knalpot bocor

Setelah menjalankan survei, kami peroleh beberapa Penyebab Penyebab adanya kebocoran paking knalpot. Berikut ini merupakan ciri ciri yang menandakan kerusakan di knalpot motor, diantaranya :

  • Terkadang terdengar suara knalpot nembak saat kita menutup gas
  • di bagian leher knalpot, terdengar suara udara yang surgawi
  • Untuk memastikan apakah knalpot motor yang kita miliki bocor atau tak, coba tutup ujung knalpot dengan kain lalu diiringi sesekali dengan pemikiran gas. Apabila terdengar suara ngosos di leher knalpot sudah dipastikan packing bocor, kondisi paling parah merupakan sudah keropos di bagian leher knalpot motor tersebut

Setelah melihat ciri - ciri knalpot motor bocor sebab paking yang tak pantas diatas, mengganti bagian packing leher knalpot stainless steel dengan yang baru merupakan cara termudah untuk memperbaiki keluhan knalpot motor yang bocor tersebut. supaya bagian paking Bisa lebih mudah tersambung dengan rapat saat dipasang alangkah lebih baiknya bila kita memilih packing leher Contoh ring spy berbahan alumunium.

Sebaiknya kita Cepet mengatasi keluhan knalpot yang bocor tersebut sebab bila kita biarkan berlarut - larut akan membagikan karena yang tak bagus di performa motor kita. Konsumsi bahan bakar berlebih serta menurunnya tenaga mesin motor merupakan salah satu karena knalpot sepeda motor yang bocor. Disamping itu, membiarkan knalpot motor bocor juga Bisa mengakibatkan mesin motor akan menjalani Hangat yang berlebih / over heating.

Tutorial untuk memperbaiki knalpot motor bocor


Setelah membaca ulasan diatas, kami pemikiran kesimpulan bahwa sangatlah sangat diperlukan untuk Cepet mengatasi kebocoran di sambungan knalpot motor yang kita miliki. Oleh karenanya berikut ini akan kami berikan beberapa cara untuk memperbaiki knalpot motor yang bocor tersebut, diantaranya merupakan :

1. Alumunium Foil 
cara mengatasi paking knalpot bocor


wajib untuk kita ketahui apabila kita sedang mencari suatu bahan yang akan digunakan untuk mengganjal paking knalpot, maka alumunium foil merupakan pilihan yang tepat sebab tahan terhadap Hangat. Untuk memperbaiki knalpot motor yang bocor memakai alumunium foil tersebut, kita Bisa melakukannya dengan langkah - langkah sebagai berikut :
  • Lipat kertas alumunium foil ini sehingga membentuk tali.
  • setelah itu bulatkan membentuk lingkaran. 
  • Setelah itu pasang bulatan ini di antara bagian paking dan pipa knalpot sedemikian rupa.

2. Lem Besi
cara memperbaiki paking knalpot bocor



Selain memakai alumunium foil, ternyata lem besi juga Bisa digunakan untuk memperbaiki knalpot motor yang bocor. Langkah - langkah yang wajib untuk kita lakukan merupakan :
  • Sebelum lem diterapkan, pastikan permukaan knalpot yang akan dilem tepat-tepat kering terlebih dahulu.
  • Berikutnya campurkan lem hitam dan lem putih dengan cara merata
  • setelah itu tempelkan Cepet di bidang yang bocor. 
  • supaya hasilnya lebih maksimal, kita Bisa meratakan lapisan lem tersebut memakai tangan. 
  • Tunggu beberapa saat hingga lem 

baca juga :
  1. Tutorial Membersihkan bagian Dalam Knalpot supaya Tarikan Lebih Enteng
  2. Cara Mengatasi Knalpot Motor Satria F Sering Nembak

3.  Seal Tape Alumunium
cara memperbaiki paking knalpot bocor



Sebenarnya seal tape alumunium ini sering digunakan untuk menambal kebocoran di atap, wajan, panci, dan sebagainya akan akan tetapi memakai plester penambal alumunium ini juga hingga tingkat Eksklusif bagus untuk mengatasi keluhan knalpot yang bocor. Akan akan tetapi lebih baiknya lagi bila kita Bisa menemui Aluminium Muffler Tape yang memang dibuat Eksklusif untuk menambal knalpot. Berikut cara menambal knalpot motor bocor yang Bisa kita lakukan sendiri, diantaranya :
  • Pertama - tama lepas kertas Epilog perekat yang ada di belakang lembaran alumunium ini terlebih dahulu.
  • Setelah itu, tempelkan lembaran tersebut tepat di lubang yang ada di knalpot untuk menutupinya. 
  • Lalu nyalakan sepeda motor selama 25-30 menit supaya Aluminium Muffler Tape ini terkena Hangat yang tinggi sehingga akan merekat dengan cara permanen.

4.  Plastik Steel

Plastik steel juga Bisa dipakai untuk menutupi kebocoran di knalpot motor. Caranya aplikasikanlah bahan ini tepat di bagian knalpot yang bocor. Jangan khawatir kalau bekas tambalan ini tak Bisa dibersihkan, sebab kita tetap Bisa menghilangkannya dengan mencongkel sedikit aja.

Demikian Tutorial saat kita sedang menjalani keluhan knalpot bocor yang dikarenakan oleh rusaknya paking knalpot motor. Semoga artikel kami di pertemuan kali ini Bisa membagikan manfaat kepada kita semua, demikian dan terima kasih ..

Post a Comment

0 Comments