Header Ads Widget

Cara Mengatasi Mobil Distater tak Bisa Hidup

Mobil tak Bisa distater - Bagaimana cara mengatasi mobil tak Bisa distarter ? Salah satu keluhan yang sering ada di para pemilik mobil merupakan mobil susah distarter di pagi hari saat mesin mobil dalam keadaan dingin. Kejadian yang sangat menjengkelkan bila hendak pergi ke kantor namun mobil tak Bisa hidup padahal sudah distarter berkali - kali. Salah satu penyebab mobil sudah distarter tapi mesin tak Bisa hidup dikarenakan kita Anemia merawat / service mobil kita tersebut. Sehingga performance mobil kita akan menurun sebab mesin mobil kita sulit di nyalakan tersebut.

Kita tentu tak menginginkan kejadian dimana saat kita sedang mengemudi mobil dalam perjalanan tiba-tiba mobil mogok atau mobil Injeksi susah di starter, padahal saat dirumah mesin mobil di starter Bisa langsung hidup dan tak menunjukkan adanya gejala mogok di mobil. di umumnya mobil sulit distarter di kondisi mesin Hangat ataupun dingin sering ada di mesin bensin yang masih memakai sistem karburator. Akan akan tetapi tak menutup kemungkinan juga mobil mogok dan susah distarter Bisa ada di mesin bensin Injeksi ataupun mesin diesel. Berikut ini beberapa penyebab mobil susah distarter diantaranya merupakan :

1. Busi Bermasalah
2. Tegangan Baterai/ Aki Anemia
3. Karburator Banjir
4. Pompa Bensin Lemah
5. WTS bermasalah

Oleh sebab itu bila kalian menjalani dan muncul pertanyaan mengenai kenapa mobil distarter tak mau menyala, dengan cara Publik sekarang kalian sudah mengetahui penyebabnya. Kali ini Team Anak Motor akan mengulas lebih dalam mengenai bagaimana cara memperbaiki mobil yang tak mau hidup setelah distater di faktor kerusakan kelistrikan dan kerusakan komponen mesin mobil. Mari kita simak dengan cara Akurat mobil tak Bisa distarter saat mesin Hangat dibawah ini.

Cara Mengatasi Mobil Distater tak Bisa Hidup


Gambar terkait

1. Cara mengatasi mobil tak Bisa distarter sebab kerusakan di kelistrikan.


Penyebab mobil tak Bisa hidup padahal sudah distarter biasanya dikarenakan sebab terdapat kerusakan di sistem kelistrikan, Bisa kita ketahui apabila saat mobil distarter namun tak menunjukkan adanya arus listrik tersambung atau mengalir yang Bisa kita dengar dari bunyi starter dari dinamo. Sering kali suara dinamo starter terdengar lemah dan mengayun dan yang paling parah tak ada respon suara dinamo sama sekali. Akan akan tetapi bila kita mendorong mobil, mesin masih Bisa hidup kembali. Sebagai catatan untuk mengatasi mobil mogok, tak semua mobil mogok Bisa diatasi dengan mendorongnya.

Cara check mobil mogok tak Bisa distater sebab keluhan kelistrikan Bisa kita periksa di pecahan :

1. Socket dan Kunci Kontak

bila kunci kontak diputar namun tak terdengar suara dynamo starter yang Dinamis, lebih bagus periksa dahulu socket kunci kontak sebelum melihat kondisi aki. Sebab rusaknya kunci kontak juga Bisa mengakibatkan mobil tak Bisa di starter sebab kendornya socket yang menghubungkan kunci kontak Bisa menjadi salah satu penyebab mobil tak Bisa menyala.

2. Aki (Accu) 

setelah itu yang wajib kita periksa bila keluhan mobil tak Bisa distarter merupakan kondisi aki mobil tersebut sebab sumber arus listrik terbesar berasal dari aki (accu). bila kondisi cairan di aki (accu) mobil sudah nampak berkurang dan usia aki sudah lebih dari 2 tahun juga Bisa mengakibatkan aki tekor serta tak mampu untuk mengalirkan arus Futuristis ke starter mesin mobil. Untuk itu kalian wajib memeriksa kabel kutub di aki, apabila vulgar sebab kerak ataupun Fungi serta soket kepala aki kendor Bisa mengganggu Genre listrik mobil.

3. Kabel Sikring termasyhur

Selain itu kabel sekering termasyhur juga berpengaruh terhadap keluhan starter mobil. Untuk itu periksa kondisi kabel sikring termasyhur di mobil mempunyai posisi di dekat accu di kutub positifnya, bila kalian menemukan kabel sekeringnya ternyata Frustasi ganti sekring dengan yang baru.

4. Dynamo Starter

Dinamo starter tak pantas Bisa kita ketahui di saat mobil distarter bunyi tek tek. Untuk itu Cepet perbaiki atau ganti dengan yang baru sebab Bisa jadi gear dinamo starter yang tak pantas, ciri - cirinya apabila terdengar suara dinamo berfungsi akan akan tetapi hanya terdengar lepas / los sehingga tak Bisa menghidupkan putaran mesin.

5. Periksa kondisi dan Jalur Kabel-Kabel

Dan yang terakhir yang menjadi penyebab mobil tak Bisa menyala merupakan kondisi kabel elektikal di mobil yang mulai mengeras sebab terdapat kemungkinan kabel ataupun serat kabel menjadi mudah Frustasi. Kami nilai bila kalian membeli mobil yang sudah mempunyai usia lebih dari 10 tahun itu artinya sudah saatnya kalian memperbarui kabel - kabel elektrik yang ada dan serahkan pengerjaan di bengkel yang Ahli dalam bidang perkabelan / urut kabel.

6. Alternator / Dynamo Ampere

Penyebab mobil jadi susah di starter, sebab Bisa aki Cepet drop atau tekor biasanya dikarenakan dari pengisian alternator yang sudah Anemia. Terlebih lagi bila mobil kalian banyak memakai aksesoris elektronik / audio yang membutuhkan arus yang besar. Kelayakan kerja alternator wajib menjadi perhatian kita, untuk itu Cepet ganti dengan yang berdaya lebih besar bila fungsi altenator sudah terganggu.

baca juga :

2. Cara mengatasi mobil tak Bisa distarter sebab kerusakan di komponen mesin


Salah satu Penyebab mobil susah distarter sebab kerusakan komponen mesin sering kali ditandai dengan mesin sudah Bisa distarter namun tetap tak mampu menghidupkan mesin, dan biasanya bila mobil didorong tetap aja mesin tak Bisa dihidupkan.


Cara check mobil mogok tak Bisa distarter sebab keluhan kerusakan di komponen mesin Bisa kita periksa di pecahan :

1. Periksa Busi, Kabel Busi, Koil

bila kalian merasa mesin mobil tak Bisa hidup sebab ada keluhan di pengapian mobil maka ketiga komponen inilah yang wajib kalian periksa sebab busi, kabel busi dan koil akan selalu berhubungan. Jadi bila salah satu diantaranya menjalani kerusakan maka Bisa dipastikan mesin tak akan Bisa hidup walaupun sudah distarter.

2. Karburator

Apabila mobil kalian masih memakai karburator untuk menyuplai bensin ke ruang pembakaran dan belum memakai sistem Injeksi, mesin mobil menjadi susah menyala biasanya dikarenakan oleh karburator yang vulgar serta setingan angin yang tak tepat. Semua ini ada sebab pembakaran dari karbulator yang tak berjalan bagus.

3. Pompa Bensin Mobil

Pompa bensin mobil yang tak berfungsi tentu akan berakibat mobil mogok dan mesin tak Bisa dihidupkan, itu dikarenakan sebab Genre bensin yang masuk ke karburator tak berjalan.

4. Platina 

Untuk mobil yang masih memakai platina, kerusakan atau settingan platina yang tak tepat Bisa mengakibatkan mobil susah menyala saat di starter.

5. Bushing CDI

Bushing CDI merupakan dudukan pulser atau magnet CDI. Goyangnya bushing CDU Bisa merubah posisi pulser yang berpengaruh di timing pengapian dan putaran mesin sehingga Bisa menjadi salah satu penyebab mobil mogok. Untuk mengetahui kerusakan di bushing CDI kita memerlukan Donasi bengkel yang hingga tingkat Eksklusif berkompeten, bila tak sering kali bengkel salah mendeteksi sehingga yang dibilang tak pantas merupakan dari CDI itu sendiri.

6. CDI

Fungsi dari CDI merupakan mengatur pengapian dalam putaran mesin oleh sebab itu bila CDI sudah mulai melemah komponennya tentu akan menyebabkan mobil tak Bisa di starter. Selain itu faktor usia pemakaian juga menjadi salah penyebab rusaknya CDI.

Demikian artikel kami kali ini yang telah membahas cara mengatasi mobil susah distater. Selain dari artikel yang telah kami sampaikan diatas, sebenarnya masih banyak cara untuk mengatasi mobil yang mogok dan susah distater untuk hidup kembali. supaya performance mobil tetap terjaga untuk itu kita wajib menjalankan perawatan dengan cara service rutin sebelum terjadinya breakdown di mesin mobil kita. Semoga artikel kami kali ini Bisa bermanfaat untuk kita semua, demikian dan terima kasih ..

Post a Comment

0 Comments