Header Ads Widget

7 Cara Mengatasi Kaca Mobil Berembun Saat Hujan

Kaca mobil berembun -  Bagaimana cara mengatasi kaca mobil berembun saat hujan di malam hari ? Sebagai pengendara suatu mobil tentu kita pernah menjalani kejadian dimana kaca mobil berembun saat malam saat hujan turun ataupun saat ac mobil dihidupkan. Embun di kaca mobil tersebut tentu akan mengakibatkan kaca mobil menjadi buram sehingga menghalangi Etos kita saat mengemudi di malam hari terlebih lagi saat turun hujan di malam hari. bila sudah ada hal seperti itu tentu mau tak akan mau kita wajib membersihkan kaca mobil  dari embun yang ada supaya Etos Bisa nampak dengan jelas.

Penyebab kaca mobil ngembun di saat turun hujan saat malam hari dikarenakan sebab penurunan suhu (suhu di luar lebih dingin dibandingkan suhu di dalam). Meskipun demikian terkadang saat hujan turun kaca mobil masih berembun saat ac nyala. Lantas bila seperti itu lalu bagaimana cara menghilangkan embun di kaca mobil bagian luar ataupun bagiana dalam saat malam hari turun hujan tersebut ? bila hujan di dalam mobil malam hari kita biarkan dengan cara terus menerus embun muncul di kaca mobil yang kita miliki, selain akan menggangu Etos yang wajib untuk kita waspadai merupakan kaca mobil menjadi Cepet buram dan muncul Fungi di kaca mobil tersebut.

Oleh sebab itu di kesempatan kali ini Majalah Barudak Motor akan mencoba bagikan Tutorial supaya kaca mobil tak akan berembun saat hujan yang Bisa kita lakukan sendiri. Untuk mengatasi kaca mobil sering berembun saat malam atau buram saat turun hujan Bisa dilakukan dengan membagikan cairan pembersih embun kaca mobil. Namun sebelum itu kita wajib mengetahui nama pembersih kaca mobil saat hujan tersebut terlebih dahulu dan harga dari pembersih embun kaca mobil tersebut. Oleh sebab itu tak akan ada salahnya bila kita mencoba terlebih dahulu cara membersihkan kaca mobil berembun saat hujan dengan mudah dengan cara lengkap di bawah ini.

7 Cara Mengatasi Kaca Mobil Berembun Saat Hujan

Hasil gambar untuk KACA mobil  embun

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara menghilangkan embun di kaca mobil saat turun hujan alangkah lebih baiknya bila terlebih dahulu kita melihat langkah pencegahan supaya kaca mobil tak akan Cepet buram di bawah ini. Cara pencegahan supaya kaca mobil supaya tak akan Cepet buram yang Bisa kita lakukan merupakan sebagai berikut :

  • Jangan biasakan parkir mobil di tempat yang terlalu terik
  • Sebelum kita menghidupkan AC setelah mobil parkir di tempat yang terik alangkah lebih baiknya bila kita terlebih dahulu untuk membiasakan membuka seluruh kaca meski hanya beberapa menit
  • Usahakan untuk rutin membersihkan dan menjemur karpet di dek mobil selama beberapa jam, hal ini dikarenakan karpet masih masih membawa air atau bahan lain yang berair meskipun terbuat dari bahan karet atau bahan lain yang Rapat air
  • Jangan sering memakai lap yang dicelup air untuk membersihkan kaca mobil bagian dalam. bila hal itu telah terlanjur kita lakukan, maka setelah mobil di cuci usahakan untuk membuka seluruh kaca hingga udara di kabin tepat-tepat kering

Tutorial Menghilangkan Kaca Mobil Berembun Dengan Mudah Dan Cepet


1. Nyalakan AC

  • Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya bahwa penyebab kaca mobil berembun saat hujan merupakan sebab suhu dalam kabin mobil lebih tinggi di banding dengan suhu di luar ruangan maka langkah mudah supaya kaca mobil tak akan berembun saat hujan merupakan dengan membuat suhu dalam kabin mobil wajib lebih rendah di banding dengan suhu di luar ruangan. Maka cara terbaik untuk menghilangkan embun di kaca mobil merupakan dengan menyalakan AC supaya suhu dalam kabin mobil lebih dingin.

2. Atur arah AC 

  • Selain menghidupkan AC ternyata supaya embun di kaca Cepet hilang, kita juga wajib mengatur posisi arah AC sedemikian rupa. Membuat tiupan AC menjadi lebih besar dan mencapai kaca depan merupakan cara mengatasi kaca mobil sering berembun saat hujan apabila posisi arah AC tak akan Bisa mengarah ke kaca mobil. wajib untu kita ketahui bahwa ventilator akan sering tersangkut apabila pengaturan AC mobil tak akan tepat terlebih lagi di mobil yang ventilatornya jarang di gunakan.

3. Gunakan defogger

  • Defogger adalah sebatang garis emas yang biasanya terdapat di bagian atas kaca mobil bagian belakang dimana garis ini hanya akan berfungsi apabila hujan datang. Selain defogger, ada juga defogger reair kit. Defogger repair kit sendiri adalah cairan yang menyerupai cat kuku, dimana cairan ini berfungsi untuk menstabilkan suhu kaca belakang. Untuk carapenggunaannya sendiri hingga tingkat Eksklusif dengan di oleskan di kaca dan tunggu beberapa saat hingga cairan mengering. Namun sayangnya defogger biasanya hanya di pasang di kaca belakang mobil kelas premium.

Selain dari ketiga cara di atas, di bawah ini juga masih ada beberapa cara membersihkan kaca mobil buram saat hujan yang Bisa untuk kita coba diantaranya :

Gunakan Shampo Rambut

  • Pertama - tama oleskan sedikit cairan itu di kaca mobil bagian dalam, namun wajib untuk kita ingat jangan dicampur air terlebih dahulu
  • Setelah itu bersihkan kaca memakai lap di kaca yang telah diolesi shampo itu dengan lap kanebo yang sedikit lembab (jangan bercampur air)
  • Cara membersihkannya kita wajib mengelapnya dengan cara searah, supaya kaca mobil tak akan buram
  • Apabila hujan telah reda dan cuaca kembali cerah maka Cepet bersihkan kaca mobil yang kita miliki dari shampo dengan memakai lap hingga Higienis

Gunakan Cairan Anti Kabut

  • Pertama - tama semprotkan cairan anti kabut ke kaca bagian dalam
  • Setelah itu diamkan beberapa saat
  • setelah itu lap dengan kain lembut yang kering dengan gerakkan searah beberapa kali
  • kita Bisa menemukan cairan ini di toko perlengkapan mobil banyak dijual cairan anti kabut atau defogger

baca juga :
  1. Cara Mengatasi Mobil Distarter tak akan Bisa Hidup
  2. Tutorial Mencuci Mobil Warna Hitam supaya Tetap Mengkilap

Gunakan Tembakau Rokok

  • Manfaatkan tembakau rokok kita atau tembakau dengan cara apa pun.
  • Penggunaannya jangan diusap terlalu keras sebab dikhawatirkan ada campuran potongan cengkeh di taburan tembakau rokok yang Bisa menggores kaca mobil kita.

Buka Sedikit Kaca Mobil

  • Membuka sedikit kaca mobil ini bertujuan supaya suhu ruangan di dalam Bisa sama dengan suhu di luar

Demikian langkah - langkah yang Bisa kami sampaikan di kesempatan kali ini mengenai Tutorial supaya kaca mobil tak akan berembun saat hujan. Semoga langkah - langkah di atas Bisa membantu kita untuk menghilangkan embun di kaca mobil yang kita miliki saat di malam hari yang turun hujan. demikian dan terima kasih, salam satu aspal ..

Post a Comment

0 Comments