Header Ads Widget

Cara Mengatasi Lampu Depan Mobil Berembun Dan Sering Kemasukan Air

Lampu mobil kemasukan air - Bagaimana cara mengatasi lampu depan mobil berembun ? untuk pengguna mobil, keluhan lampu terkemuka mobil sering kemasukan air dan terdapat embun akan kerap ada saat musim hujan telah tiba. Dengan terdapatnya embun di reflektor mobil akan membuat fungsi kerja suatu headlamp mobil terganggu sehingga pencahayaan lampu terkemuka mobil Anemia bersinar. Padahal selain membagikan penerangan saat berkendara, lampu depan mobil juga menjadi suatu Penyebab untuk pengendara lain di malam hari dan cuaca hujan.

Terdapat beberapa penyebab lampu depan mobil mengembun diantaranya seperti Disparitas suhu udara dan juga sebab kerusakan di part headlamp mobil. Kondisi lampu terkemuka mobil yang hidup saat sedang turun hujan ataupun mencuci mobil yang masih dalam keadaan Hangat akan membuat terjadinya perubahan suhu udara di bagian dalam dan luar yang berdampak di lampu depan mobil sering ngembun. bila sudah ada hal seperti itu lantas bagaimana cara menghilangkan embun di lampu depan mobil tersebut ? Namun juga wajib untuk kita ketahui bahwa di dalam lampu terkemuka mobil terdapat genangan air juga Bisa dikarenakan sebab perekat antara rumah headlamp dan mika sudah Anemia yang Yang patut diperhatikan.

Oleh sebab itu di kesempatan kali ini kami Majalah Otomotif akan mencoba bagikan Tutorial untuk memperbaiki reflektor mobil yang sering berembun dan kemasukan air. Memang solusi terbaik untuk menghilangkan embun di lampu depan mobil merupakan dengan mengganti headlamp mobil yang lama dengan yang baru. Akan akan tetapi tentu kita sadari untuk mengganti headlamp mobil tersebut membutuhkan biaya yang tak sedikit. Untuk itu untuk kita yang ingin tahu akan cara menghilangkan embun di reflektor mobil yang Bisa kita lakukan sendiri, mari kita simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Mengatasi Lampu Depan Mobil Berembun Dan Sering Kemasukan Air

Hasil gambar untuk lampu mobil  embun

Bila kita hendak memperbaiki kaca lampu depan mobil yang berembun pastikan terlebih dahulu embun akan menguap dengan sendirinya saat udara luar mulai memanas seperti di pagi hari. Akan akan tetapi bila embun tak mau hilang dari lampu depan mobil maka cara terbaik untuk mengatasi lampu depan yang berembun merupakan dengan membiarkan bohlam lampu depan menyala saat berkendara selama beberapa waktu untuk menghilangkan titik airnya.

baca juga :
  1. 7 Cara Mengatasi Kaca Mobil Sering Ngembun Saat Hujan
  2. Cara Mengatasi Mobil Distarter tak Bisa Hidup

Namun bila lampu depan mobil masih aja berembun dan malah membuat adanya genangan air di headlamp mobil, maka ada baiknya bila kita mencoba Tutorial supaya lampu depan mobil tak kemasukan air dari kami di bawah ini. Namun sebelum itu, mari kita siapkan bahan - bahan yang kita butuhkan sebelum memulai untuk memperbaiki lampu depan mobil yang berembun, diantaranya :

  • Obeng + (kembang)
  • Kunci 10
  • Sealant silicon (silicone rubber)

Penyebab dan Cara Mengatasi Lampu terkemuka Berembun

  1. Langkah pertama yang wajib untuk kita lakukan supaya embun di reflektor mobil Bisa hilang merupakan dengan melepas headlamp dari mobil. Biasanya untuk melepas headlamp mobil ada beberapa baut yang wajib untuk kita lepas, seperti baut bumper bagian atas dan samping, setelah itu lepaskan juga 3 baut pengunci headlamp.
  2. Setelah itu lepaskan juga bohlam lampu terkemuka, lampu senja dan lampu sein.
  3. bila kondisi headlamp sudah Bisa terlepas maka langkah selanjutnya yang wajib untuk kita lakukan merupakan oleskan lem silicon yang sudah kita siapkan sebelumnya dengan cara merata di sekat - sekat antara rumah lampu dengan mika.
  4. Setelah itu keringkan embun atau air yang ada didalamnya, kita Bisa memakai hair dryer atau dijemur dengan posisi terbalik (mika mengarah kebawah) lalu balikan lagi (mika mengarah keatas) hingga kering.
  5. Langkah terakhir yang wajib untuk kita lakukan merupakan dengan menunggu sealent hingga tepat - tepat mengering dan bila sudah kering maka pasangkan kembali lampu depan mobil yang kita lepas tersebut.

Kesimpulan yang kita peroleh
  • Kita tak wajib panik menghadapi keluhan lampu depan mobil yang berembun apabila lampu mobil berembun tapi setelah terkena Hangat atau dijemur Bisa hilang dengan sendirinya.
  • Namun apabila setelah terkena Hangat tak juga hilang malah membuat mika tampak kusam sebaiknya periksa apakah ada rongga udara sehingga air Bisa masuk terutama dibagian antara mika dengan rumah lampu.

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru aja kita bahas mengenai cara menghilangkan lampu depan mobil yang berair sendiri tanpa wajib ke bengkel atau dealer resmi mobil yang kita miliki. Untuk mencegah supaya lampu mobil tak Cepet berembun atau kemasukan air yang Bisa kita lakukan merupakan dengan tak menerobos genangan air yang hingga tingkat Eksklusif tinggi, serta berhati-hati saat menyemprot air bertekanan tinggi di sekitar batok lampu mobil. demikian dan terima kasih, salam satu aspal !!

Post a Comment

0 Comments