Header Ads Widget

6 Cara Menghilangkan Fungi Di Kaca Mobil Yang Membandel

Fungi kaca membandel - Bagaimana cara mengatasi Fungi yang membandel di kaca mobil ? Munculnya Fungi di kaca depan mobil adalah salah satu keluhan yang sering dialami oleh para pengguna mobil. Namun Fungi yang timbul di kaca mobil adalah Fenomena yang wajar seiring penggunaan mobil yang terus menerus setiap hari. Terlebih lagi bila mobil yang kita miliki sering digunakan siang dan malam tanpa mengenal Hangat dan hujan yang mengakibatkan noda Fungi di kaca mobil semakin banyak.

Meskipun Fungi yang ada di kaca depan mobil adalah suatu hal yang wajar, kita tetap wajib mewaspasainya. Kaca mobil yang berjamur dan kita biarkan aja tentu akan membuat kaca mobil terkesan busam dan tentu akan membuat Etos kita menjadi terhalang saat sedang mengemudi. Maka dari itu kita wajib menghilangkan Fungi di kaca film mobil bila tak akan ingin terganggu saat perjalanan. Dan wajib untuk kita ketahui, ternyata untuk menghilangkan Fungi yang muncul di kaca mobil yang kita miliki bukanlah suatu perkara yang sulit sebab dengan cara alami kita Bisa mengatasi kaca mobil yang terdapat noda Fungi dengan mudah.

Berikut pada blog ini akan dibagikan Tutorial cara menghilangkan Fungi di kaca mobil dengan mudah. Selain dengan mudah, kami akan berikan cara alami untuk menghapus Fungi di kaca mobil dengan memakai air tembakau. Namun bila kita khawatir untuk menemui tembakau, kita Bisa memanfaatkan pasta gigi atau odol untuk menghilangkan Fungi di kaca depan mobil yang kita miliki. Mari langsung aja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara ampuh membersihkan flek Fungi yang membandel di kaca mobil dengan mudah di artikel di bawah ini.

6 Cara Menghilangkan Fungi Di Kaca Mobil Yang Membandel

Gambar terkait
Sebelum kita memulai untuk membahas mengenai cara menghilangkan bercak putih seperti Fungi di kaca mobil, mari kita simak terlebih dahulu mengenai beberapa faktor yang menjadi penyebab Fungi muncul di kaca mobil 3m yang kita miliki.

Penyebab timbulnya Fungi di kaca film mobil


1. Faktor Cuaca

  • Kondisi perubahan cuaca yang tak akan menentu dan terus menerus adalah salah satu faktor pemicu munculnya Fungi di kaca mobil yang kita miliki. Contohnya aja saat kita sedang memakai mobil dalam kondisi sinar matahari sedang terik - teriknya namun selang beberapa saat setelah itu cuaca berubah menjadi hujan yang sangat deras. Dengan kondisi tersebut tak akan Bisa dipungkiri untuk menjadi timbulnya Fungi di kaca depan mobil yang kita miliki.

2. Faktor Lingkungan

  • Kesalahan kita yang sering kali memarkirkan mobil di tempat yang lembab Bisa mengakibatkan Fungi tumbuh di kaca mobil yang kita miliki. Selain kondisi lingkungan yang lembab, Fungi akan Cepet menempel di kaca depan mobil apabila kita sering membiarkan kondisi kaca mobil yang ekstrem dan tak akan Cepet membersihkan debu dari kaca mobil milik kita tersebut.

3. Faktor Air

  • Bercak - bercak Fungi yang timbul di kaca mobil juga Bisa berasal dari kualitas air yang kita gunakan untuk membersihkan mobil sehari - hari. Terlebih lagi bila kita memakai air tanah yang mempunyai kandungan kapur yang hingga tingkat Eksklusif tinggi. wajib untuk kita ketahui bahwa bercak Fungi yang semakin membesar Bisa dikarenakan kadar kapur yang tinggi, selain itu di dalam air tanah terdapat kandungan unsur besi kuning dan air garam yang akan membuat Fungi semakin Cepet muncul di kaca mobil. Untuk itu alangkah lebih baiknya bila kita hendak membersihkan mobil sebaiknya gunakanlah air pam aja.

4. Mencuci mobil di saat cuaca Hangat

  • Mencuci mobil di saat keadaan sedang terik juga menyebabkan Fungi di kaca mobil. Fungi di kaca mobil tersebut Bisa berasal dari bercak air. di saat kalian mencuci nya dalam keadaan Hangat maka tentunya air akan Cepet mengering dan menyebabkan timbulnya bercak Fungi di kaca mobil. Selain itu, mencuci mobil dalam keadaan mobil yang masih Hangat juga mempunyai pengaruh yang sama di pertumbuhan Fungi.

Sebelum kita pergi ke salon mobil untuk menghilangkan noda air di body mobil yang kini malah menjadi suatu Fungi, ada baiknya bila kita mencoba terlebih dahulu akan cara jitu menghilangkan Fungi di kaca mobil di artikel kami ini. Hal ini dikarenakan cara sederhana menghilangkan Fungi di kaca mobil dari kami ini akan membantu kita untuk mengatasi Fungi di kaca mobil yang pastinya tanpa mengeluarkan banyak biaya. Untuk itu mari langsung aja kita simak ulasan mengenai cara membersihkan Fungi di kaca mobil dengan mudah, di bawah ini :

Cara membersihkan Fungi di kaca mobil dengan mudah

1. Cara menghilangkan Fungi di kaca mobil dengan tembakau

wajib untuk kita ketahui ternyata air tembakau adalah salah satu cara menghilangkan flek Fungi di kaca mobil dengan cara alami yang sudah termasyhur sejak dahulu. Untuk membersihkan bercak Fungi dengan memakai tembakau, mari kita ikuti langkah - langkah sebagai berikut ini :

  1. Pertama - tama kita siapkan terlebih dahulu segenggam tembakau dalam keadaan kering lalu rendam dengan air Higienis Anemia lebih selama 15 menit.
  2. Jangan lupa untuk memastikan kondisi air yang kita gunakan tersebut tak akan tercampur dengan bahan dengan cara apa pun seperti sabun atau detergen.
  3. Bersihkan kaca mobil yang terkena Fungi tersebut terlebih dahulu dengan memakai air dingin yang Higienis sembari kita menunggu rendaman air tembakau tersebut.
  4. bila air rendaman tembakau tersebut sudah siap, siramkan air tembakau tersebut di kaca yang sudah kita bersihkan tersebut.
  5. Setelah itu gosok kaca mobil yang terdapat noda Fungi hingga Higienis dengan memakai busa.
  6. Lakukan cara tersebut hingga beberapa kali hingga Fungi di kaca mobil tepat - tepat hilang.
  7. Langkah terakhir bilas kaca dengan memakai air Higienis dan lap hingga kering.

2.  Cara menghilangkan Fungi kaca mobil dengan pasta gigi

Cara mudah namun terbilang ampuh untuk menghapus Fungi di kaca mobil adalah dengan memakai odol atau pasta gigi. Untuk membersihkan noda Fungi dengan memakai pasta gigi, Bisa kalian ikuti langkah - langkah sebagai berikut ini :

  1. Pertama - tama pastikan terlebih dahulu kondisi kaca mobil yang kita miliki dalam keadaan Higienis dan kering.
  2. setelah itu kita oleskan pasta gigi di kaca mobil yang terdapat bercak Fungi dengan cara merata.
  3. Tunggu hingga pasta gigi mulai mengering.
  4. Bersihkan pasta gigi tersebut dengan memakai air bila kondisinya sudah mengering.
  5. Gosok dengan memakai air hingga Higienis. Gunakan kain dengan permukaan yang lembut untuk menggosok kaca mobil tersebut.
  6. Gosokkan kain tersebut hingga Fungi di kaca mobil mulai menghilang.
  7. Langkah terakhir gunakan kain kering ataupun koran untuk mengeringkan kaca mobil yang sudah kita bilas tersebut.

3.  Cara menghilangkan Fungi kaca mobil dengan pemutih pakaian

Tahukah kalian bila ternyata pemutih pakaian tak akan hanya Bisa digunakan untuk menghilangkan noda di pakaian aja, namun ternyata pemutih pakaian juga Bisa dipakai untuk membersihkan Fungi yang membandel di kaca mobil. Dengan adanya pemutih pakaian ini kita tak akan wajib lagi untuk mencari obat pembersih kaca mobil berjamur yang pastinya mempunyai harga yang tak akan murah. Untuk menghilangkan noda Fungi yang membandel dengan memakai pemutih pakaian ini, kita Bisa ikuti langkah - langkah sebagai berikut :

  1. Untuk cara penggunaannya sebenarnya sama aja seperti sebelumnya. Kita hanya wajib untuk menyiapkan kain lembut serta pemutih pakaian.
  2. Setelah itu celupkan kain lembut ke dalam pemutih pakaian, lalu gosokkan ke fragmen kaca mobil yang mengatasi keluhan Fungi hingga bercak Fungi hilang tak bersisa.
  3. setelah itu kita Bisa membersihkan kaca mobil yang kita miliki tersebut dengan memakai air biasa.
  4. Langkah terakhir setelah kondisi sudah tepat - tepat Higienis, lap dengan memakai kain kering.

4.  Cara menghilangkan Fungi di kaca mobil dengan cuka apel

Dari pengalaman teman kami, ternyata cuka apel tak akan hanya Bisa digunakan sebagai pengobatan aja namun juga Bisa kita manfaatkan untuk mengatasi kaca depan mobil yang berjamur. Berikut ini adalah langkah - langkah yang beliau lakukan untuk menghilangkan Fungi di kaca mobil yang dimilikinya :

  1. Pertama kali buatlah campuran cuka apel dengan air. Untuk takarannya adalah 3 sendok makan cuka apel untuk 1 liter air.
  2. setelah itu celupkan kain lembut ke dalam campuran tersebut.
  3. Gosokkan kain tadi di kaca mobil dengan gerakan memutar hingga Fungi yang ada di kaca mobil Bisa hilang sempurna.
  4. Setelah bercak Fungi Higienis, kita Bisa mengeringkan kaca dengan memakai kertas koran.
  5. Setelah itu, pastikan apakah Fungi di kaca depan mobil yang kita miliki tepat - tepat Bisa dibersihkan atau tak akan.

baca juga :

5. Cara menghilangkan Fungi di kaca mobil memakai alkohol

Di bawah ini adalah Tutorial cara menghilangkan Fungi di kaca mobil yang adalah cara lama atau Bisa dikatakan Antik. Namun tak akan Bisa dipungkiri, ternyata memakai alkohol Bisa menjadi salah satu cara alternatif supaya kaca mobil terhindar dari Fungi paling jitu. Untuk membersihkan noda Fungi dengan memakai alkohol, mari kita ikuti langkah - langkah sebagai berikut ini :

  1. Langkah pertama yang wajib kita lakukan adalah dengan mempersiapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang digunakan. Untuk bahan siapkan adalah alkohol dengan kandungan sekitar 50 hingga 0%. Sedangkan untuk alat yang digunakan kalian Bisa memakai kapas ataupun kain lembut.
  2. Kocok terlebih dahulu alkohol yang akan kita gunakan tersebut. Setelah itu celupkan kapas atau kain lembut ke dalam alkohol, hanya secukupnya aja.
  3. setelah itu gosokkan kain atau kapas di fragmen kaca yang terdapat Fungi dengan cara perlahan hingga bercak Fungi di kaca film mobil menghilang.

6. Cara menghilangkan Fungi di kaca mobil dengan air soda

Air soda ternyata tak akan hanya enak diminum aja, namun juga kalian Bisa manfaatkan untuk mmembersihkan Fungi di kaca mobil yang kita miliki. di ulasan di bawah ini akan kami berikan langkah - langkah dalam membersihkan noda Fungi di kaca mobil dengan memakai minuman soda.

  1. bila kita memilih memakai minuman soda untuk menghilangkan Fungi yang ada kaca mobil yang kita miliki maka sebaiknya kita membersihkan kaca mobil terlebih dahulu.
  2. Untuk membersihkan jangan menyiram kaca mobil tersebut dengan memakai air. Hal ini dikarenakan supaya unsur kimia yang ada di dalam minuman soda tak akan bercampur dengan air. Kita Bisa membersihkannya dengan cara mengelapnya aja, setidaknya jangan hingga ada kotoran atau debu yang menempel di kaca.
  3. Setelah kaca Higienis baru kita Bisa memulai pembersihan. Kita juga Bisa menyiapkan kain lembut yang kering dan setelah itu basahi dengan minuman soda tersebut.
  4. Setelah itu, gosokkan di fragmen kaca yang terkena Fungi. Ulangi hal ini hingga beberapa kali hingga Fungi di kaca mobil hilang.

Sebagai langkah pencegahan supaya kondisi kaca mobil yang kita miliki Bisa terhindar dari bercak noda Fungi yang muncul, kita hanya wajib untuk mengguyur atau membersihkan langsung mobil yang kita miliki tersebut setelah terkena air hujan. Akan akan tetapi bila kita tak akan mempunyai adanya waktu untuk mencucinya, kita Bisa mengelap mobil tersebut dengan memakai kemoceng ataupun kanebo yang basah.

Demikian ulasan mengenai cara jitu menghilangkan Fungi di kaca mobil yang Bisa kami sampaikan di pertemuan kali ini. Semoga artikel kami di atas Bisa membantu kita semua yang sedang menghadapi keluhan mengenai kaca mobil yang berjamur. demikian dan terima kasih, salam satu aspal ..

Post a Comment

0 Comments