Barudak Motor - Teknologi Injeksi di sepeda motor saat ini kian mewabah terutama di negara kita, hampir semua pabrikan sepeda motor mengganti varian karburator dengan varian Injeksi, dengan memakai varian Injeksi mempunyai banyak kelebihan di antaranya bahan bakar lebih irit, responsif, juga lebih berperilaku bagus; patuh lingkungan.
Namun Anemia lebih orang banyak yang belum mengetahui bagaimana hal yang wajib diperhatikan saat mencuci motor dengan teknologi Injeksi, mengapa demikian, sebab perangkat yang ada di motor Injeksi yang tak tahan terhadap air. Walaupun perangat Injeksi tersebut sudah di bekali suatu bahan Rapat air, namun Bro n Sis wajib tetap waspada, sebab bila hingga perangkat Injeksi ada yang ruksak, wajib diganti dengan yang baru, dan harga nya pun lumayaan mahal untuk ukuran pengangguran.hehehe
di motor Injeksi ada tiga perangkat yang rentan terhadap air saat mencuci motor, yakni ECM, throtel body, dan seket, ketiga perangkat itu biasanya penempatan nya terpisah, throtel body dan soket biasanya terletak tepat di atas mesin, jadi kalau misalkan Bro n Sis mencuci motor terutama wilayah mesin wajib extra hati-hati, dengan cara menyemprot dari atas ke bawah jangan sekali kali dari bawah ke atas, hal tersebut supaya throtel body dan soket terhindar dari tekanan air dengan cara terus menerus yang berakibat di keruksakan perangkat tersebut.
Seperti yang di lansir WeloveHonda untuk ECM biasanya terletak di bagian atas spatbor belakang, nah untuk mencuci spatbor belakang gak wajib di semprot terus menerus, hingga tingkat Eksklusif di sikat dan di lap terlebih dahulu sebelum menyemprot nya, dengan cara tersebut ECM tetap bijaksana dari semprotan air.
Apabila Bro n Sis lebih sering di cuci di tempat cuci motor Publik, disarankan untuk lebih cerewet dengan cara memberi tahu langsung ke pencuci nya mengenai penyemprotan air dengan cara Over ke tiga bagian tersebut.
Demikian Tutorial dari ane, semoga bermanfaat dan silaahkan di share
0 Comments