Header Ads Widget

Abaikan Helm Bisa Mengakibatkan Munculnya Penyakit Kulit


Hasil gambar untuk helm

Barudak Motor - Perangkat biker yang paling akrab saat berkendara merupakan helm, helm adalah alat keamanan yang berpungsi melindungi kepala dari benturan bila ada suatu kecelakaan, oleh sebab itu pihak kepolisian  mewajibkan untuk pengendara supaya selalu pakai helm setiap berkendara.


Nah, dari pantauan ane kebanyakan biker yang sering pakai helm sering mengabaikan perkara kebersihan dari helm tersebut, padahal bila helm yang jarang di bersihkan rentan menyebarkan penyakit untuk penggunanya.

Dilansir dari Motoriders, lembab dan bau karena endapan keringat di lapisan dalam helm Bisa Bisa mengundang bakteri yang bersarang, bila hal itu ada bakteri dan Fungi yang berkembang akan menyebabkan penyakit kulit.

Beberapa penyakit kulit yang timbul di antaranya gatal-gatal di kulit kepala, munculnya ketombe, jerawat, bisul, kurap, panu dan penyakit kulit dengan cara apa pun. Maka dari itu ane nilai untuk Bro n sis yang kerap sering berkendara pakai helm, untuk selalu mmbersihkan helm dengan cara rutin, bagus di bersihkan di laundry Eksklusif helm, ataupun membersihkannya sendiri di rumah. bila membersihkan sendiri, pastikan helm sering di jemur di bawah terik matahari , mengingat sinar ultra violet dari matahari  Bisa menetralisir bau keringat.

Disini ane akan untuk Tutorial cara membersihkan helm sendiri dirumah.
Membersihkan helm tak sekedar di bersihkan dari debu yang di lap atau pakai kamoceng aja. Rata-rata helm produksi  sekarang ini Bisa di bongkar pasang busa dan visor nya, langkah pertama yang Bro n sis wajib lakukan adalah melepas visor dan busa pedding helm nya, lalu siapkan wadah yang lebih besar dari helmnya itu sendiri, dan masukan helm tersebut direndam di dalam air yang sudah di beri sabun.

Untuk peddingnya sendiri wajib di rendam di tempat terpisah, Bro n Sis Bisa memakai sabun yang biasa dipakai untuk mencuci pakaian, dan tambahkan pelembut dan pewangi pakaian. Terakhir untuk visornya, bilas visor dengan air, dan gunakan shampo cuci motor untuk membuat visor lebih mengkilap,lalu bilas hingga Higienis dan keringkan dibawah terik matahari, setelah semuan bagian helm di bersihkan dan kering, Bro n Sis Bisa merakit kembali helm nya,silahkan di coba helm akan terasa baru lagi, semoga bermanfaat.    

Post a Comment

0 Comments