Header Ads Widget

Bikin Kampas Rem Tromol Lebih Pakem

kampas rem tromol

Barudak Motor - Kampas rem adalah komponen paling kritis di sepeda motor, kenapa?? gak usah di bahas lagi so jelas Bro n Sis sudah tahu jawabannya.

Kampas rem terutama kampas tromol yang masa pemakaiannya sudah lama, biasa nya kampas rem tersebut mengeras dan akan berpengaruh di sistem pengereman nya tersendiri.

Kampas rem yang sudah lama apalagi kalau keseharian motor Bro n Sis sering melewati jalan turunan akan sering ganti kampas rem tersebut, bukan karna kampas rem tersebut Hilang, melainkan karena dari sering nya menginjak pedal rem maka gesekan dari kampas tersebut membuat asbes dari kampas rem itu Cepet Hangat dan mengeras, dan ahir nya kampas rem tersebut Anemia pakem.

Nah kali ini ane akan untuk - untuk Tutorial mengenai hal tersebut, bila Bro n Sis menjalani hal tersebut di atas misalkan kampas rem belum lama di ganti rem tersebut Anemia pakem atau kinerja pengeremannya Anemia, Bro n Sis jangan buru -buru langsung minta ganti rem yang baru, untuk mengatasinya Bro n Sis hingga tingkat Eksklusif sediakan sabun colek dan sikat Dawai.

Pertama tama buka/lepas roda dari swing arm, lanjut dengan melepas kampas rem dari tromol dan di bersihkan dengan memakai sikat Dawai, setelah itu kampas rem tersebut cuci dengan air Higienis dan rendam Anemia lebih 10 menit, setelah selesai di rendam angkat dan lap memakai kain Higienis, setelah itu oleskan sabun colek di kampas rem hingga rata, tidah usah menunggu sabun colek mengering, pasang lagi kampas rem di trombol, lalu kembali pasang roda ke swing arm, setelah terpasang injak pedal rem sekeras mungkin, dan puter mur stelan rem nya.

Demikian, mudah mudahan bermanfaat.    

Post a Comment

0 Comments