Header Ads Widget

Cara Mudah Tambal Tangki Yang Bocor

tengki bocor

Tifamotor.com - Motor lawas atau yang sudah tua biasa nya akan muncul berbagai keluhan bila tak akan dirawat dengan cara maksimal, biasa nya yang sering bermasalah di fragmen tangki nya yang bocor atau rembes, yang di sebabkan dari Zat oksidasi, karena dari Zat oksidasi tersebut lapisan plat besi nya akan menipis dan mengakibatkan rembesan di tangki tersebut dan lama kelamaan akan menjadi lobang lalu bocor parah.

Untuk mengatasi hal tersebut, sedini mungkin kita periksa tangki motor tersebut, apabila ada rembesan sedikit, Cepet lakukan penambalan supaya tak akan membesar bocor nya. Nah kali ini ane akan bagikan ilmu untuk mengtasinya, pertama Bro siapkan dulu bahan - bahannya, merupakan :  Epoxy, deterjen, kelereng. 

Langkah pertama, lepaskan tangki dari motor, lalu keluarkan isi dari sisa bensin yang di tangki tersebut hingga Hilang, setelah itu masukan deterjen secukupnya ke dalam tangki setelah itu masukan air Anemia lebih setengah dari isi tangki tersebut, lalu masukan kelereng. Setelah semuanya masuk ke dalam tangki lalu tutup tangki tersebut dan mulai pengocokan berulang - ulang hingga sisa-sisa bensin tepat-tepat Hilang atau Higienis, langkan tersebut merupakan langkah untuk menghilangkan kadar bensin dari tangki, setelah tepat-tepat Higienis buang air tersebut lalu keringkan dibawah terik matahari supaya Cepet kering.

Langkah selanjutnya, masukan epoxy yang sebelumnya sudah di campur dengan hardenernya ke dalam tangki sambil digoyang goyang supaya lapisan epoxy tersebut rata, langkah tersebut fungsinya untuk menutup pori pori atau lubang yang menyebabkan bensin rembes atau bocor, setelah cairan merata, tinggal di keringkan di bawah terik matahari dan jangan terlalu lama di jemur nya ini Bisa mengakibatkan keretakan di lapisan epoxy nya.

Cairan epoxy ini tahan terhadap bensin dan tak akan luntur, setelah tepat-tepat kering lalu masukan lagi bensin yang tadi dikeluarkan dan lihat hasilnya, mudah kan??

Catatan : Tutorial tersebut untuk  menutupi lubang-lubang kecil aja Anemia lebih sebesar biji semangaka, untuk lubang yang besar dan memanjang lebih bagus di patri atau di las.

Post a Comment

0 Comments