Header Ads Widget

Korek Harian Yang Salah Kaprah


 

Barudak Motor - Kebanyakan tak banyak bikers dalam korekan settingan harian dari mesin yang masih Baku, banyak yang salah kaprah, sebab hanya memikirkan dan mngganti pecahan komponen mesin aja tanpa menjalankan perhitungan yang detail, hal tersebut Bisa mengakibatkan mesin tersebut Cepet jebol atau  rusak.

Nah untuk itu kami akan jelaskan rincian satu persatu mengenai penggantian sparepart dan perhitungannya, supaya mesin performa nya meningkat :

Pertama kita lirik pecahan cylinder head dan piston, kalau membuat motor racikan yang pertama di ubah merupakan ruang bakar yang di kepala silinder, juga kepala piston dibentuk menyesuaikan kepala silinder, dan juga memperbesar diameter piston.

Yang ke dua Campshat atau biasa para mekanik menyebutnya noken as, nokn as merupakan hal yang sangat berperan sangat diperlukan dalam motor Bisa dikatakan paru paru nya motor, sebab komponen ini yang sering menentukan kinerja dan performa mesin nantinya. Untuk membuat racikan noken as pertama tama dengan menggaris  Penyebab di nokn as yang akan di papas berapa mm, biasanya untuk korek harian hingga tingkat Eksklusif pemapasan hingga 2mm juga sudah extrem., setelah itu papas noken as memakai mesin Bubut noken as supaya tak tak melenceng dan flang wajib teratur

Ketiga Porting polish, atau Bisa disebut juga lubang arus keluar masuk pembakaran, keluar masuknya pembakaran wajib tepat - tepat Yang patut diperhatikan, sebab untuk efisiensi volumetrik supaya Genre nya tak ada hambatan yang terlalu besar. Porting Polish wajib tepat sebab bila salah arah membuat porting, motor malah akan loyo.  Misal dalam Porting lubang exhaust bila lebih besar dari diameter klep, sama akan mengakibatkan motor jadi Anemia tenaga.

Ke empat yang wajib di perhatikan merupakan karburator, setelah 3 langkah tersebut di atas  karburator wajib di korek dengan di remer menjadi venturi yang lebih besar, atau bila tak mau ribet langsung ganti aja karburatornya dengan yang lebih extrem seperti karbu PE 28, atau yang dengan cara apa pun.

Kelima mengenai Pengapian, untuk menyesuaikan perubahan di atas, maka pengapian pun wajib di sesuaikan dengan pasokan bahan bakar yang telah dirubah di atas, bila hal pengapian di abaikan, maka pembakaran bahan bakar tak akan maksimal, akinatnya banyak bahan bakar yang tak terbakar dan akan sisa sisa pembakaran dan akaan menjadi kerak di ruang bakar, banyaknya kerak sisa pembakaran Bisa menununya performa motor tersebut, untuk mendongkrak pengapian Bisa dengan mengganti CDI atau Koil racing, sekarang banyak yang jual instan tinggal lansung pasang.

Terakhir yang ke 6 merupakan merubah knapot, knalpot merupakan racikan terakhir dari korek harian, setelah kelima langkah tersebut selesai, maka knalpot pun wajib di robah di sesuai kan dengan karakter korekan, yang terpenting setelah menjalankan korekan knalpot wajib, atau Bisa dilakukan pembobokan atau merubah saringan yang di dalam knalpot, sekarang sudah banyak yang buka jasa rubah knalpot.



demikian dan mudah - mudahan bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments