Header Ads Widget

Korek Mio Harian Akselersi Jadi Lebih Enteng


Barudak Motor - Untuk yang tak puas dengan tarikan akselersi  motor Mio, kalian Bisa menerapkan cara lama, seperti yang dilakukan para tuner. Memang cara ini Bisa di bilang cara 'JADUL', tapi bukan berarti cara ini sudah di tinggalkan,  masih banyak tak banyak bengkel yang masih memakai cara korekan ini

Pekerjaan yang paling menjijikkan merupakan pekerjaan porting dan polish, saat menjalankan pkerjaan porting diusahakan jangan terlalu mulia dan lebar, hingga tingkat Eksklusif sedikit haluskan bagian yang miripkulit jeruknya, supaya Genre pasokan gas bakar lebih lancar dan lebih Higienis. keuntungan cara ini motor tersebut tak nampak adanya perobahan bagus dari suara knalpot ataupun suara mesin, yang jelas motor bro n sis Bisa dirasakan perbedaannya saat di gaspol.


Alternatif ke dua, apabila bro tak ada niat untuk mengganti seher, hingga tingkat Eksklusif menjalankan pembubutan atau pemapasan bagian head silinder, tapi jangan terlalu tebal hingga tingkat Eksklusif sekitar 0,3 mm aja. Pemapasan ini bertujuan untuk menaikan kompresi mesin supaya motor Bisa berlari lebih enteng untuk spek harian.


Kedua cara tersebut hingga tingkat Eksklusif membuat tarikan akselersi motor lebih enteng dan bertenaga, namun dengan peningkatan kompresi tersebut, jelas membutuhkan bahan bakar dengan oktan yang lebih tinggi, seperti pertamak atau pertamak plus. Namun bro ga usah kuatir, Bisa di siasati dengan cara membesarkan bukaan anginnya, bukaan angin Mio bawaan pabriknya sekitar 2,5 putaran, jadi tinggal robah menjadi 3 hingga 3,25 putaran. Terakhir setelah bro merasa puas maka tersenyumlah, dan jangan pelit untuk membagikan ilmunya.


  

Post a Comment

0 Comments