Header Ads Widget

Tahun Yang Akan Datang MV Agusta Akan Turun Di MotoGP

tifamotor

Barudak Motor - Dalam beberapa tahun ke depan tim dari pabrikan motoGP akan bertambah. MV Agusta yang berniat turun di MotoGP setelah setelah di dahului Suzuki dan Aprilia yang kembali hadir ke MotoGP. Pernyataan ini di sampaikan langsung oleh Giovanni Castiglioni yang menjabat sebagai CEO MV Agusta, namun Castiglioni belum memastikan kapan MV Agusta akan bergabung ke MotoGP.

Seperti yang di lansir dari Motorplus, dalam pernyataannya, keputusan turun di MotoGP wajib melihat dulu hasil yang mereka capai di ajang WSBK, bila mereka menemui hasil yang memuaskan di balapan WBSK, tujuan ahir mereka merupakan turun balap di MotoGP.

Paling Cepet, MV Agusta akan bergabung ke MotoGP di musim balap 2017 mendatang. Menurut isu yang beredar, katanya mereka mau menggandeng tim Forward Racing yang sudah hingga tingkat Eksklusif berpengalaman dengan balap Moto2 dan MotoGP.

Dengan bertambahnya tim pabrikan di MotoGP otomatis persaingan menjadi lebih ketat, apalagi, mulai tahun 2016 yang akan datang di terapkannya Anggaran setiap pabrikan tak akan boleh memakai perangkat lunak atau ECU bikinan sendiri, semuanya wajib memakai ECU yang di sediakan Dorna. Dengan begitu, persaingan Bisa jadi lebih merata setiap pabrikan.

Tim pabrikan di MotoGP juga akan bertambah banyak bila KTM juga jadi turun di MotoGP, kabar yang beredar konon katanya pabrikan dari Austria ini juga berniat kembali turun di MotoGP. Isu paling Hangat, KTM dikabarkan akan menggandeng  juara dunia Moto2 Johann Zarco untuk mengembangkan motornya.

Post a Comment

0 Comments