Header Ads Widget

Cara Mengatasi Remot Alarm Mobil Yang tak Berfungsi ( Error )

Remote mobil - Bagaimana cara mengatasi remote mobil tak berfungsi ? tak dipungkiri lagi bahwa remote alarm mempunyai peranan kritis dalam suatu mobil maka dari itu tak heran bila banyak orang bingung saat remote mobil tak Bisa mengunci. Alarm remot di mobil mempunyai fungsi sebagai keamanan di mobil kita supaya terhindar dari bahayanya pencurian atau kejadian yang Bisa membahayakan kendaraan. Penggunaan remote alarm dengan cara Publik hingga tingkat Eksklusif dengan menekan alarm untuk mengunci, setelah itu alarm akan bunyi 'beep' atau 'chip', maka dengan cara otomatis semua pintu akan terkunci.

bila semua pintu mobil sudah terkunci, maka saat terdapat getaran yang berlebih bagus itu dari mobil kita sendiri ataupun bagasi dan kap mesin dengan cara otomatis alarm akan aktif dan melindungi mobil tersebut. Yang provokatif dari alarm remot mobil ini merupakan alarm akan melindungi mesin dengan cara tak Bisa starter saat alarm sedang aktif serta Bisa mengeluarkan bunyi alarm bila menerima getaran Over di modul alarm. Setelah mengetahui betapa pentingnya fungsi remote alarm di suatu mobil, alangkah lebih baiknya bila kita mengetahui cara memperbaiki alarm mobil yang error. Namun selain itu, kita juga wajib tahu mengenai cara mematikan alarm mobil tanpa remot untuk mengantisipasi bila alarm mobil berbunyi namun remote hilang.

saat kita tak Bisa membuka pintu mobil dengan remote dan kita merasa remote pintu mobil bermasalah atau tak berfungsi untuk memastikan sumber permasalahannya terdapat di remote mobil bukan di modul remote atau juga sistem central locknya, kita Bisa mencobanya dengan cara memakai remote cadangan. Selain itu di kesempatan kali ini performance-car-desaign akan mencoba membagikan 3 langkah mudah untuk mengatasi kunci otomatis mobil tak berfungsi. Dan di bawah ini merupakan cara reset remote mobil untuk mengatasi keluhan yang biasa ada di remot alarm mobil.

Cara Mengatasi Remot Alarm Mobil Yang tak Berfungsi ( Error )

cara reset remote mobil


Berikut ini merupakan penyebab remote alarm tak berfungsi sehingga tak Bisa mengunci pintu dengan cara otomatis di mobil beserta cara mengatasinya :


1. Baterai remote alarm mobil yang mau Hilang / baterai Hilang.

Kami mempunyai pengalaman mobil pernah selama 3 hari tak dipasang aki (accu)  sebab remote mobil yang kehabisan baterai, sebab bila aki dipasang maka alarm langsung berbunyi setelah itu lampu hazard akan terus menerus berkedip.

Namun saat kami telah mengganti baterai remote alarm mobil dengan batre remot yang baru tetap aja tak ada perubahan. Setelah melihat ada kejanggalan di nyala led saat tombol remote ditekan membagikan nyala yang Anemia bersinar, maka kami mencoba baterai remot yang baru tersebut dengan battray remote mobil milik orang lain dan hasilnya remote alarm mobil tersebut berfungsi normal kembali.

Untuk itu kami mencoba bagikan cara supaya kita mengetahui kerusakan remote mobil yang dikarenakan oleh baterai Hilang :

  • Saat ditekan tombol di remote biasanya lampu led di remote tersebut nyala redup.
  • Lampu Led di remote tak nyala saat ditekan semua tombol.
  • bila sudah dibelikan battray baru nyala led nampak Anemia bersinar, oleh sebab itu coba bandingkan nyala led remote tersebut dengan remote yang lain.

2. Pemasangan baterai remote mobil yang terbalik

bila kita akan mengganti sendiri baterai remote maka yang wajib diperhatikan dengan teliti kutub positif serta kutub negatifnya sebab ukuran baterai remote tersebut  kecil dan dengan cara fisik antara kutub positif dengan negatif hampir mempunyai kesamaan. Oleh sebab itu kita wajib memperhatikan Penyebab (+) dan (-) yang terdapat di baterai supaya tak salah pasang. Cara pemasangannya merupakan baterai dengan Penyebab minus posisikan di fragmen yang ada pegas atau per-nya. Apabila baterai sempat terbalik sekali aja maka akan berakibat remote tak pantas permanen dan tak Bisa digunakan lagi.

3. Tombol Remote tak Berfungsi atau tak pantas

Tombol buka pintu (gambar gembok terbuka) serta tombol kunci pintu (gambar gembok tertutup) sangat sering menjadi tombol remote tak berfungsi. Untuk memastikan remote alarm tak berfungsi sebab dikarenakan oleh tombolnya yang tak pantas, kita Bisa melakukannya dengan cara ditekan tombol lain yang jarang dipakai contohnya aja tombol car finder atau tombol sirine di remote, maka lampu led akan nampak nyala.

Untuk memperbaiki tombol remot yang tak pantas maka langkah yang wajib kita lakukan merupakan dengan mengganti tombol yang tak pantas di remote tersebut dengan tombol yang jarang dipergunakan, cara ini akan lebih mudah bila dibandingkan dengan mengganti modul remote yang baru. Mengganti modul remote juga tak ada salahnya sebab harga modul remote dan ongkos pasang juga tak terlalu mahal.

Harga remote mobil universal mulai dari 300 ribu hingga 400 ribuan plus ongkos pasang namun ada juga yang harga memasang harga hingga 0 ribu.


baca juga :
Cara Memperbaiki Klakson Mobil Yang tak Bisa Berbunyi
Tutorial Mengatasi Mobil Mogok dengan cara Tiba - Tiba Dalam Perjalanan

Demikan pertemuan kita kali ini yang baru aja mengulas mengenai cara kita memperbaiki remote alarm mobil yang tak pantas / tak berfungsi. Semoga artikel kami diatas Bisa bermanfaat untuk kita semua, demikian dan terima kasih ..

Post a Comment

0 Comments