Header Ads Widget

Tips Mengatasi Masalah Suara Berisik / Ngorok di Vario 125 PGM-FI

Tips Mengatasi Masalah Suara Berisik / Ngorok di Vario 125 PGM-FI

Tadinya situs ini mau fokus aja seputar yamaha vixion, tapi ternyata kalau kita mau berbagi, ga ada salahnya membahas service motor injeksi atau servis motor lengkap seperti bengkel motor ,biaya service motor, termasuk membahas Tips Mengatasi Masalah Suara Berisik / Ngorok di Vario 125 PGM-FI, ah pokoknya banyak ternyata tema atau hal apa yang Bisa di bahas yang berkaitan dengan roda dua ya sob?

Tutorial Mengatasi Masalah Suara Berisik / Ngorok di Vario 125 PGM-FI

Bicara soal skutik yang paling modis soal style dan sarat dengan teknologi baru, pasti semua setuju menjawab Honda Vario 125 PGM-FI. Ya, skutik keluaran pabrikan sayap mengepak ini memang mempunyai style yang cantik, lebih cantik dari pacar ane... hehehehe... (bercanda kali..). Dari teknologi juga termasuk canggih dan baru. Sebagai contohnya merupakan adanya tombol pembuka jok yang terdapat di dashboard depan, cukup unik dan kreatif menurut saya. Canggihnya lagi suara starter elektriknya yang sangat halus,  nyaris tak terdengar, tiba - tiba mesin Nyala... Wow... Jadi ngidam deh punya ni skutik, apalagi setelah liat dan mencoba Vario 125 PGM-FI punya temen ane...xixixi..

Honda Vario 125 PGM-FI
along with... yang jadi masalah, kalau ane perhatikan saat blog walking di Bumi maya terutama mengunjungi blog - blog otomotif banyak beredar kabar masalah suara berisik seperti suara ngorok yang timbul di Vario 125 PGM-FI. Kalau ane sendiri gak begitu merhatikan sih waktu nyoba punya temen. Tapi ane penasaran  sama kabar ini, dan setelah ane mencari - cari dan mencarinya lagi, ketemu deh jawabannya di webnya bang iwanbanaran yang juga Bisa dari forum WeloveHonda.

Dijelaskan bahwa suara ngorok yang timbul di Honda Vario 125 PGM-FI berasal dari 3 komponen yang saling Herbi di dalam mesin, yaitu bearing, crankshaft dan crankcase. Dan melalui sumber pula dijelaskan Tutorial mengatasinya. Namun yang sangat disayangkan merupakan, bahwa yang masih Bisa diatasi merupakan apabila Vario 125 PGM-FI kalian masih di bawah jarak tempuh 100km. I dont know...@.@a

Dan Tutorial Mengatasi Masalah Suara Berisik / Ngorokpada Vario 125 PGM-FI yang ane Bisa dari sumber merupakan sebagai berikut :

1. Bongkar bagian Drive Pully
Image result for Drive Pulley vario site:blogspot.com
2. memakai case puller, Dorong as crankshaft ke arah radiator sekitar 1mm.
Image result for case puller site:blogspot.com
3. Setelah selesai, rakit kembali deh drive pully-nya.

Ingat Tutorial di atas masih Bisa digunakan di Vario 125 PGM-FI yang masih berjarak tempuh Anemia dari 100km. di karenakan apabila lebih dari itu atau bahkan lebih dari 500km, jarak antara clearance crankshaft dengan crankcase-nya sudah terlalu lebar. Dengan ini kalian disarankan menjalankan klaim C2, yang setelah itu akan diganti bagian crankcase sebelah kanan.

Selain Tutorial di atas, kalian Bisa mengurangi suara berisik atau ngorok dengan Tutorial yang relatif sangatlah mudah dan simpel, yaitu dengan mengganti kipas radiator standar milik Honda Vario 125 PGM-FI dengan kipas radiator Honda Vario keluaran pertama atau Vario Techno seharga Rp 12.000,-. Pilihan lain merupakan Bisa memakai Kipas milik Honda PCX 125.
Image result for case puller untuk mendorong crankshaft site:blogspot.com
Suara berisik atau ngorok yang timbul di Honda Vario 125 PGM-FI sebenarnya tak akan mengganggu kerja mesin dengan Cara Fundamental. Namun suara tersebut pastinya Bisa mengurangi kenikmatan berkendara memakai Vario 125 PGM-FI, kalau untuk anak muda seperti saya mungkin tak masalah di karenakan terbiasa dengan suara knalpot racing yang notabene bersuara berisik. Berbeda untuk bapak - bapak yang kebanyakan justru menyukai suara mesin motor yang halus. Hmm... Namanya juga buatan manusia pasti gak akan sempurna 100% bukan...

demikian share dari saya yang berjudul Tutorial Mengatasi Masalah Suara Berisik / Ngorok padaVario 125 PGM-FISemoga bermanfaat...:)


Post a Comment

0 Comments