Header Ads Widget

Mengatasi Rem Cakram Belakang Yang Blong Saat Berkendara



Barudak Motor - Salah satu komponen sepeda motor yang paling cukup merupakan Rem, dimana rem sendiri pungsinya untuk menahan putaran roda dimana sewaktu waktu dibutuhkan.
Namun terkadang kala kita pernah menjalani rem tersebut blong/tak akan berfungsi, hal tersebut Bisa mengakibatkan kepanikan yang terkadang kala mengganggu konsentrasi berkendara.


Hasil survey yang kami cermati, hal tersebut sering ada di rem cakram belakang, yang sering di injak dan mengakibatkan Hangat di kaliper rem tersebut, tak akan Bisa dipungkiri lagi hal tersebut mengingat medan jalan di kita khususnya daerah jawa barat banyak jalan turun naik, yang mengakibatkan kita sering injak rem, namun sering nya kita menginjak rem tersebut akan mengakibatkan Hangat di kaliper dan piringan cakram dan akan mengakibatkan rem tersebut blong atau tak akan berfungsi,(catatan : tergantung kualitas oli remn ya).


Namun apabila kalian menjalani hal tersebut di atas, jangan dulu memponis bahwa kampas rem nya sudah Hilang, dengan menjalankan sendiri tanpa ke bengkel pun, rem tersebut Bisa berfungsi kembali, bagus kami akan untuk - untuk ilmunya :


Pertama bila kalian menjalani hal tersebut di atas, kalian tak akan wajib khawatir, Cepet motor kalian ke pinggir jalan, lau gunakan Baku double, bila kejadiannya malam hari, coba cari tempat yang menguntungkan dan banyak orang, sebab begal masih berkeliaran.hehehehe.


Kedua setelah motor menguntungkan di parkir, lalu coba kalian pegang kaliper rem tersebut bila dipegang terasa Hangat, hal tersebut yang mengakibatkan rem menjadi blong atau tak akan berpungsi.


Ketiga, Cepet cari air, Bisa air apa aja bagus air dari selokan atau beli air mineral kemasan. setelah itu siramkan air tersebut ke kaliper rem dan piringan cakram nya, hati - hati saat menyiramnya jangan terlalu dekat, sebab asap nya Hangat dan Bisa menyembur ke badan .
siram terus hingga kaliper tersebut tepat - tepat dingin.


Keempat, setelah kaliper rem tersebut dingin putar ban nya sambil pedal rem nya di injak - injak, hasilnya rem akan kembali normal dan berfungsi lagi.
silahkan di coba, dan di share mudah - mudahan bermanfaat.

Catatan : bila hal tersebut di atas keadaan oli rem nya masih penuh.

Post a Comment

0 Comments