Header Ads Widget

Penyebab Ban Luar Jadi Cepet Mengeras

tifamotor.com

Barudak Motor - Bro n Sis membandingkan dan merasakan antara ban yang sudah lama di pakai dan ban yang masih baru, ban yang masih baru bila di tekan akan terasa lunak atau kenyal, sementara ban sudah lama di pakai apabila di tekan akan terasa keras dan kaku. itu ada sebab kompon ban yang masih belum terkena Hangat juga reaksi kimia.

Seperti yang dilansir dari Fdrtire bahwa setiap Bro n Sis mengendarai motor, ban akan menjalani Daur Hangat. saat waktu motor tak di pakai/disimpan di rumah  jelas temperatur ban dalam keadaan dingin, nah waktu di waktu kendaraan di pakai kondisi ban temperatur ban akan naik/Hangat karena dari gesekan dengan jalan dan kalau di siang hari di tambah suhu udara dari terik matahari.

karena dari Daur Hangat yang terus menerus itu setiap Bro n Sis mengendarai motor, maka dengan cara perlahan  akan menyebabkan kompon ban mengeras, reaksi kimia juga Bisa menyebabkan kompon ban mengeras, misal nya ; saat Bro n Sis mengendarai motor mungkin tanpa disadari sekali kali terkena cairan berbahan execrable minyak yang Bisa merusak kompon ban.

Dari cara penempatan/penyimpanan saat Bro n Sis parkir juga Bisa mengakibatkan lapisan kompon ban Cepet mengeras apabila penyimpanan di tempat yang terkena sinar matahari dengan cara langsung, oleh sebab itu ane saranin simpan lah motor Bro n Sis di area parkiran yang teduh, sebab Hangat Bisa mengakibat ban Cepet mengeras.

Untuk penyimpanan motor di rumah juga wajib di perhatikan, usahakan tempat nya jangan terkena sinar matahari lansung dan Jendela udara yang hingga tingkat Eksklusif. 


Post a Comment

0 Comments