Header Ads Widget

Cara Penanganan Ban Luar Yang Masih Baru

tifaban

Tifamotor.com - Ban luar motor yang telah tipis tentunya wajib Cepet di ganti, hal ini dimaksudkan untuk keamana Bro n Sis saat berkendara tak Kehabisan kendali, terutama saat menikung dan menjalankan pengereman dengan cara mendadak.

di umumnya kebanyakan biker setelah mengganti ban luar yang baru, mereka menjalankan gaspol kendaraan tersebut yang tujuannya merasakan sensasi dari kemampuan dari ban baru tersebut.   Hal ini tak di rekomendasikan pabrikan ban, sebab Bisa mengakibatkan bahaya.

Di lansir dari Fdrtire, 4 hal yang wajib di perhatikan bila Bro n Sis mengganti ban luar yang baru, berikut yang wajib di perhatikan nya :

1. saat Bro n Sis Hilang mengganti ban yang baru, pertama-tama berkendara lah dengan santai atau dengan kecepatan Baku Anemia lebih 40km/jam, hal ini guna untuk supaya ban yang terpasang ke velg dengan sempurna kerapatannya.

2. Jangan dulu menjalankan pengereman dengan cara mendadak dan menikung dengan cara tajam, hal ini kerena permukaan ban yang belum rata, oleh karenanya untuk menemui permukaan ban yang mulus wajib sentuhan dari jalan nya sendiri untuk menyebabkan permukaan yang sempurna.

3. apabila Bro n Sis mengganti ban luar dengan motif kembang yang berbeda dari yang sebelumnya, berilah waktu untuk menyesuaikan diri dengan karakter ban yang masih baru.

4. Sebelum Bro n Sis meninggalkan bengkel setelah mengganti ban, pastikan dan periksa ban yang baru terpasang bebas dari cairan apapun, seperti pelumas dan lain-lain, lap dengan kain yang kering untuk memastikannya.

Semoga bermanfaat, dan silahkan di share.   

Post a Comment

0 Comments