Header Ads Widget

Cara Membuat AC Mobil Menjadi Lebih Dingin

AC mobil tak akan dingin - Bagaimana cara mengatasi ac mobil yang tak akan dingin ? keluhan yang sering ada saat kita sedang mengemudi mobil di dalam kemacetan merupakan panasnya suhu ruangan sebab ac mobil Anemia dingin. Ironisnya keluhan ac mobil tak akan dingin menjadi suatu problematika yang sering ada di mobil tua seperti mobil tahun 90an seperti ac mobil kijang tak akan dingin, mobil timor ga mau, bahkan mobil honda crv ac Anemia dingin juga menjadi banyak permasalahan para penggunanya. Melihat dari segi fungsi untuk mendinginkan kabin mobil, bila AC mobil tak akan mampu mendinginkan kabin mobil kita tentu akan terasa mengganggu peroses kita berkendara terutama di siang yang sangat terik. Lalu bagimana cara membuat ac mobil supaya terasa lebih dingin ?

Untuk membuat ac mobil lebih dingin tentu wajib dilakukan service untuk memperbaiki ac mobil yang tak akan dingin tersebut. Namun wajib kita ketahui saat kita akan menjalankan perbaikan ac mobil / service ac mobil, kita wajib menyiapkan biaya perbaikan ac mobil yang tak akan sedikit. Untuk itu ada baiknya bila kita mengetahui cara service ac mobil Anemia dingin sendiri tanpa wajib membawanya ke bengkel. Sebelum kita mengetahui cara memperbaiki ac mobil tak akan dingin hanya keluar angin, ada baiknya bila kita mengerti penyebab ac mobil tak akan dingin terlebih dahulu. dari keluhan tersebut. Berikut ini merupakan beberapa penyebab ac mobil mendadak tiba - tiba tak akan mau dingin :

  • Freon yang Anemia atau Hilang
  • Kondensor dan radiator yang tak akan senonoh
  • Evaporator yang tak akan senonoh atau tersumbat
  • Saluran Deportasi air kondensasi tersumbat
  • Overheating di mesin
  • Motor Cooling Fan
  • Spul magnetic clutch Frustasi
  • Tekanan system ac mobil yang Over
  • Oli kompresor yang berlebih
  • Kompresor aus
  • Putusnya Drive Belt

Oleh sebab itu di kesempatan kali ini performance-car-desaign akan mencoba bagikan Tutorial untuk mengatasi AC mobil kita yang telah terlanjur tak akan dingin. Namun sebelum kita menjalankan service ac mobil sendiri untuk menghemat biaya service ac mobil di bengkel, kami menyarankan bila kita ragu untuk menjalankan perbaikan ac mobil yang dirasa hingga tingkat Eksklusif berat sebaiknya jangan ragu untuk membawanya aja ke bengkel spesialis ac mobil supaya performance mobil kita tetap optimal. Sebab Tutorial kami kali ini hanya sebagai langkah mengatasi ac mobil tak akan dingin dengan cara sederhana yang Bisa kita lakukan sendiri. Langsung aja mari kita simak cara merawat dan memperbaiki ac mobil yang tak akan Bisa dingin di bawah ini.

Cara Membuat Ac Mobil Menjadi Lebih Dingin

cara memperbaiki ac mobil yang tak akan dingin

Berikut ini merupakan penyebab ac mobil menjadi Anemia dingin beserta solusinya :


1. Pengaturan di Remote tak akan sesuai.
 
saat kita sedang berada dalam mode frosty seharusnya atur di suhu di bawah 25 derajat, bila melebihi 25 derajat biasanya memang tak akan akan terasa dingin. Nemun bila kita memakai posisi mode FAN tak akan di frosty contohnya, maka akan memang terasa tak akan dingin memang tak akan dingin sebab mode tersebut hanya digunakan untuk mengeluarkan angin aja (kipas).

Solusinya : Pilih setingan ac dengan tepat sesuai dengan penggunaannya.

2. Filter AC yang tak akan senonoh. 
 
Hembusan yang keluar terasa pelan merupakan suatu Penyebab - Penyebab ac mobil mulai tak akan senonoh. Dan apabila kotornya sudah terlalu banyak, sering kali ac mobil akan mengeluarkan bunyi berisik.

Solusinya : Bongkar dan bersihkan AC beserta Screen / filter AC mobil yang ada didalamnya.

3. Kipas Outdoor tak akan senonoh. 
 
Penyebab - Penyebab bila kipas outdoor mulai tak akan senonoh merupakan angin yang keluar akan terasa Hangat dan hembusannya Cepet seperti kipas angin. Hal tersebut Bisa mengakibatkan kerja kompresor tak akan Bisa maksimal sehingga tak akan menyebabkan dingin yang sesuai di AC.

Solusinya : Buka kipas outdoor lalu bersihkan dengan cara menyemprot air bertekanan. Bersihkan terutama di fragmen kisi - kisi yang dilewati angin.

4. Freon Hilang. 
 
Sebagai langkah Inspeksi ac mobil Anemia dingin sebab keluhan di freon merupakan dengan cara coba jalankan AC dalam kurun waktu sekitar setengah jam dan pastikan tak akan ada air yang keluar dari kipas outdoor. bila memang seperti itu besar kemungkinan freon Hilang. bila air Deportasi tak akan keluar sama sekali setelah berjalan selama setengah jam, selain freon Hilang juga terdapat kemungkinan seperti :

  • Kebocoran di sambungan freon
  • Kapasitor kompresor sudah tak akan normal yang menyebabkan kompresor tak akan berputar
  • Unit kompresor tak akan pantas
  • Modul indoor tak akan pantas sehingga perintah tak akan hingga di modul outdoor.

Solusinya : Panggil tukang service namun suruh isi Freon aja. Hal tersebut akan meringankan biaya service ac mobil sebab hanya mengisi freon.
5. Kapasitor tak akan pantas. 
 
bila di langkah ke - 3 sudah kita lakukan (membersihkan kisi - kisi di outdoor) namun belum ada perubahan hembusannya masih tetap tak akan terasa dingin, kemungkinan besar dikarenakan sebab kapasitor tak akan pantas.

Solusinya : Ganti kapasitor yang dengan spesifikasi 1.5 mf

baca juga :
  1. Cara Membersihkan Radiator Mobil Tanpa Bongkar (Service AC Mobil)
  2. Cara Mengatasi Remot Alarm Mobil Yang tak akan Berfungsi

Demikian artikel kami yang telah mengulas cara mengatasi ac mobil yang tak akan mau dingin kali ini. Semoga Tutorial kami kali ini Bisa bermanfaat untuk kita semua terutama untuk kita yang mempunyai mobil dengan ac Anemia dingin, demikian dan terima kasih ..

Post a Comment

0 Comments