Header Ads Widget

Cara Cek Mesin Mobil Bekas Melalui Kondisi Knalpot

Cara cek mobil bekas - Bagaimana cara mengecek kondisi mesin mobil bekas yang Yang patut diperhatikan sebelum kita membeli mobil bekas tersebut ? panik banyak orang yang sering ada saat akan membeli mobil bekas merupakan bila menemui mobil bekas yang kondisi mesinnya tak akan Yang patut diperhatikan sebab mereka beleum mengetahui cara cek mesin mobil bekas. Terkadang kita terlena akan bodi mobil yang mengkilap di saat akan membeli mobil bekas di showroom, padahal kondisi mesin mobil menjadi hal yang hingga tingkat Eksklusif kritis supaya kita tak akan terlalu banyak perbaikan setelah membeli mobil bekas tersebut. sebab mesin yang tak akan menyenangkan tiba-tiba di tengah perjalanan Bisa ada kapan aja, oleh sebab itu kita jangan ragu - ragu untuk mengetahui ciri mesin mobil masih Yang patut diperhatikan dengan memeriksa performa mesin mobil bekas yang hendak kita beli.

kita wajib mengetahui kondisi mobil bekas tersebut sedang prima ataupun tak akan. Untuk mendeteksi kondisi mobil, kita tak akan wajib mengecek langsung di pecahan mesin namun dengan melihat di pecahan knalpot kita Bisa mengetahui mesin mobil bekas tersebut bagus atau tak akan. Cara cek mobil bekas melalui knalpot atau sistem Deportasi merupakan cara mendeteksi kondisi mesin dengan cara yang mudah. Dengan melihat di sistem Deportasi atau knalpot kita tak akan wajib mencopot busi satu persatu, mengecek throttle, memeriksa kabel busi ataupun part - part mesin dengan cara apa pun untuk mengenali ciri - ciri mobil bekas yang masih Yang patut diperhatikan.

bila kita mengetahui mengenai mesin suatu mobil, dari asap knalpot mobil tak akan akan Bisa menipu kondisi mesin mobil bekas itu Yang patut diperhatikan atau tidaknya. Lalu bagaimana cara mengetahui kondisi mesin mobil bekas lewat knalpot mobil tersebut ? Oleh sebab itu di kesempatan kali ini, Majalah Barudak Motor akan membagi Tutorial membeli mobil bekas supaya menemui mesin mobil yang terbaik. Mari langsung aja kita bahas dengan cara lengkap mengenai cara cek mesin mobil bekas melalui sistem Deportasi / knalpot yang sudah kami tuliskan di bawah ini.

Cara Cek Mesin Mobil Bekas Melalui Kondisi Knalpot

Hasil gambar untuk KNALPOT MOBIL

Perhatikan gas buang mobil yang keluar dari knalpot untuk mengetahui ciri mesin mobil masih Yang patut diperhatikan. Kita akan mengetahui bagaimana kondisi mesin mobil bekas yang bagus dari ujung knalpot mobil sebab hasil sisa gas buang membagikan Penyebab - Penyebab mesin mobil dengan cara Akurat, contoh :
  • Gumpalan berupa kerak Abu-Abu - Gumpalan kerak abu-abu menandakan bahwa kondisi mesin mobil kita sedang dalam kondisi prima sebab ada proses pembakaran yang sempurna.
  • Sedangkan, gumpalan berupa kerak Hitam - Kejadian ini menandakan bahwa terlalu banyak bahan bakar yang terbuang melalui asap knalpot yang berdampak di tarikan mobil menjadi lemah dan konsumsi bahan bakar menjadi sangat boros.

Ciri mesin mobil yang Yang patut diperhatikan bila dilihat melalui ujung knalpot selain Penyebab - Penyebab diatas merupakan :

Cara mengecek mesin mobil bekas di lihat dari kondisi knalpot, merupakan :


Terdapat Percikan Air di Ujung Knalpot

  • Terdapat percikan air ini sering ada saat pertama kali mobil di stater dalam kondisi mesin dingin. Penyebab percikan air yang keluar dari knalpot ini sebab adanya proses pengembunan dalam saluran knalpot. Percikan air ini memberi Penyebab bahwa saluran pipa knalpot mobil kita bebas dari oli yang meleleh ataupun gumpalan oli yang mengeras. saat suhu dalam saluran pipa naik, percikan air ini dengan sendirinya akan menghilang. Jadi bila ada hal tersebut Bisa dikatakan mesin mobil tersebut masih dalam kondisi yang wajar atau normal.

Terdapat Serpihan Kotoran di Ujung Knalpot

  • Kondisi ini memberitahukan bahwa terdapat pengeroposan di pecahan saringan knalpot yang dikarenakan oleh proses karatan. di saat mesin mobil bekerja dalam putaran yang tinggi biasanya akan muncul kotoran yang berbentuk seperti besi berkarat dalam jumlah kecil yang keluar bersamaan dengan asap mobil. Imbas yang di timbulkan dari keluhan ini merupakan konsumsi bahan bakar mobil bekas tersebut akan lebih boros dan suara knalpot akan berisik.

Terdapat Lelehan Oli di Ujung Knalpot

  • Ciri mesin mobil yang oli mesinnya masuk ke sistem pembakaran dalam jumlah banyak merupakan terdapat lehan oli di ujung knalpot. Bersamaan dengan sisa asap pembakaran, oli ini menguap dikarenakan Hangat di dalam knalpot dan menyebabkan asap mobil berwarna putih dengan kebulan tebal. Penyebab yang sering ada di keluhan ini biasanya sebab ring piston yang Anemia seret atau seal valve pecah. Oleh sebab itu wajib dilakukan tindakan lebih lanjut dengan membawanya ke bengkel, bila dibiarkan maka kerusakan Bisa menjalar di komponen yang lain.

baca juga :
  1. Disparitas Asuransi All Risk Dan TLO
  2. Cara Menghitung Cicilan Mobil Dengan DP Ringan Lewat Leasing

Demikian artikel kami di kesempatan kali ini yang mencoba membagikan Tutorial beli mobil bekas dengan mengenali ciri - ciri mobil bekas yang masih Yang patut diperhatikan yang dilihat dari kondisi knalpot mobil bekas tersebut. Selain itu saat kita akan menjalankan test drive terhadap mobil yang akan kita beli, beberapa hal yang wajib diperhatikan diantaranya seperti performa mesin, kenyamanan perpindahan transmisi dan performa rem selain kondisi mesin yang Bisa kita ketahui melalui asap knalpot mobil tersebut. Semoga artikel kami diatas Bisa membagikan manfaat untuk kita semua, demikian dan terima kasih ..

Post a Comment

0 Comments