Header Ads Widget

Cara Mengatasi keluhan di Lampu Sein (Sign) Mobil - Seputar Otomotif

Lampu sein mati total - Bagaimana cara mengatasi lampu sein mobil tak akan berkedip ataupun nyala terus ? Jangan sepelekan bila lampu sein (sign) mobil mati sebelah sebab lampu sen mobil juga mempunyai peranan yang hingga tingkat Eksklusif penting. Salah satu fungsi dari lampu reting mobil merupakan sebagai Penyebab kepada pengendara lain bila mobil yang kita kemudikan hendak berbelok dengan indikator lampu akan berkedip. Meskipun warna lampu sein berwarna kuning namun sering kali banyak orang memodifikasi lampu sen mobil menjadi warna yang berbeda. Padahal mengapa lampu sen berwarna kuning tentu mempunyai tujuan, salah satunya supaya lampu tetap nampak berkedip dalam kondisi siang / malam dan di cuaca berkabut ataupun hujan lebat.

Dengan adanya lampu sein di mobil, kita Bisa memberi Penyebab kepada kendaraan yang ada dibelakang kita mengenai arah mana yang akan kita ambil di saat berada di perempatan. Selain itu saat kita akan mendahului kendaraan yang berjalan lambat di depan kita, lampu sen dihidupkan menjadi suatu kewajiban. Oleh sebab itu bila lampu sein mobil mati total kita wajib untuk memperbaiki lampu reting tersebut melihat pentingnya fungsi dari lampu sen di suatu mobil. Dan jangan lupakan untuk menghidupkan lampu sen mobil bila mesin mobil kita menjalani kerusakan di dalam perjalananan.

Sangat tak akan di nilai kita menjalankan suatu mobil bila lampu sen mobil menjalani keluhan atau mati. Oleh sebab itu kami akan mencoba membagikan Keterangan cara memeriksa lampu sein demi keselamatan kita mengemudi mobil di jalanan. Berikut akan kami sampaikan penyebab dan cara memperbaiki lampu sein mobil tak akan berkedip dengan cara lengkap di bawah ini.

Cara Mengatasi keluhan di Lampu Sein (Sign) Mobil

lampu reting mobil tak akan berkedip


Solusi untuk mengatasi keluhan di lampu sein mobil merupakan :


1. bila tuas sein kita fungsikan dan tampilan di dash board mobil Penyebab sein berkedip lebih Cepet dari biasanya itu artinya terdapat ada salah satu dari bohlam lampu sein yang Frustasi.

  • Solusinya merupakan mengganti bohlam sein yang sesuai di type mobil kita dengan bohlam lampu reting yang baru.

2. bila tuas sein kita fungsikan dan tampilan sein tak akan menyala, langkah yang wajib kita lakukan merupakan periksa sekring yang berhubungan dengan lampu sein.
  • Solusinya merupakan mencari letak sekering lampu sein tersebut (di kotak sekring ada petunjuk setelah itu bacalah dengan Akurat letak sekring lampu sein dengan tujuan supaya tak akan salah Bubut sekring), apabila kita menemukan ada yang Frustasi maka gantilah sekering lampu yang Frustasi tersebut dengan sekring baru yang sesuai.

3. bila semua sekring sudah kita periksa dalam kondisi Yang patut diperhatikan akan akan tetapi lampu sein masih tak akan menyala, kemungkinan terbesar penyebabnya merupakan ada kerusakan di "Flasher".
  • Solusinya merupakan coba cek flasher yang posisinya di dekat dengan kotak sekring. Perangkat yang punya nama lain relay winker ini berfungsi sebagai saklar otomatis di lampu sein supaya lampu reting Bisa hidup berkedip-kedip. Setelah kita periksa dan terdapat bekas terbakar, maka beli flasher baru (harga flasher baru sekitar Rp. 35.000) setelah itu pasang di dudukanya.

4. bila lampu sein tetap menyala namun tak akan Bisa berkedip langkah yang wajib kita lakukan merupakan :
  • Periksa sambungan kabel atau kondisi aki. Sebab bila tegangan arus yang masuk berkurang akan mengakibatkan sein tak mau berkedip. 

5. bila semua cara diatas sudah kita lakukan namun lampu sen tetap tak akan menyala maka kemungkinan terakhir merupakan terdapat kabel yang Frustasi.
  • Solusinya merupakan dengan membawanya ke bengkel mobil untuk memeriksa kabel - kabel yang mungkin membutuhkan suatu peremajaan.

baca juga :
Kehabisan Mobil ? Langkah Apa Yang wajib Dilakukan ?
Cara Mencari Mobil Yang Hilang Dicuri memakai HP Android

Demikian postingan performance-car-desaign kali ini yang baru aja mengulas mengenai bagaimana cara kita memperbaiki lampu reting mobil yang bermasalah. Semoga artikel kami kali ini Bisa membantu kita untuk menyelesaikan problem yang sering ada di lampu sein mobil kita, demikian dan terima kasih ..

Post a Comment

0 Comments