Header Ads Widget

Solusi Mengatasi Lampu Depan Mobil Sering Mati - Seputar Otomotif

Lampu inti mobil - Bagaimana cara mengatasi lampu depan mobil sering mati sendiri ? Lampu depan mobil merupakan fragmen yang kritis di suatu mobil sebab lampu depan / inti mobil menjadi sistem penerangan yang membantu kita berkendara di malam hari ataupun cuaca yang berkabut. Selain lampu depan, sistem penerangan yang tak kalah kritis merupakan lampu belakang mobil sebab lampu belakang menjadi suatu indikator untuk mobil di belakang kita bahwa ada mobil didepannya atau mobil yang sedang berhenti. Oleh sebab demi keselamatan berkendara kita tak boleh menyepelekan lampu depan ataupun lampu belakang mobil bila menjalani kerusakan / mati total. Lalu bagaimana cara mengatasi lampu mobil mati sebelah ?

Sebagai pengendara mobil kita tentu pernah menjalani keluhan di lampu inti mobil bagus itu berupa lampu jauh mobil tak menyala ataupun lampu jauh hidup tapi lampu dekat mati. Selain itu terkadang lampu dim mobil tak menyala saat kita gunakan di dalam suatu perjalanan dan sering kali mobil ditabrak dari belakang sebab lampu rem mobil tak hidup / mati sebelah. Lalu sebenarnya apa penyebab lampu depan mobil redup sebelah sehingga penerangan akan terganggu saat kita mengemudi di malam hari ? Sangat wajar bila kita tak mengetahui cara mengatasi lampu bohlam mobil sering Frustasi sebab kita bukanlah seorang mekanik yang biasa memperbaiki kerusakan di mobil. Akan akan tetapi keluhan di lampu depan ataupun lampu belakang mobil itu biasanya berasal dari bohlam lampu mobil tersebut.

Untuk itu performance-car-desaign kali ini akan mencoba mencari tahu kenapa lampu depan mobil tersebut mati total. Setelah kita analisa, keluhan lampu depan mobil tak pantas dan mengakibatkan lampu inti tak berkilau bahkan tak Bisa hidup itu bersumber dari tegangan yang tak stabil dan dari lampu bohlam itu sendiri. Oleh sebab itu mari kita bahas dengan cara lebih lengkap mengenai cara memperbaiki lampu bohlam mobil sering Frustasi di bawah ini.

Solusi Mengatasi Lampu Depan Mobil Sering Mati 

lampu jauh hidup tapi lampu dekat mati


Penyebab dan solusi untuk mengatasi keluhan di lampu depan / lampu belakang mobil yang tak menyala : 


1. Kualitas bohlam lampu yang menakutkan
  • Kualitas lampu bohlam yang tak Yang patut diperhatikan Bisa mengakibatkan bohlam lampu yang sering tak pantas atau Frustasi. Biasanya bila kita membeli bohlam lampu yang mempunyai harga murah sering kali tak akan tahan dengan Hangat sehingga filamennya mudah Frustasi, dan untuk bohlam berkualitas rendah biasanya mempunyai umur hanya 3 kali pakai aja. Oleh sebab itu jangan hanya membeli bohlam dengan alasan tergiur harga murah, carilah lampu bohlam yang tepat - tepat berkualitas.

2. Kondisi soket lampu kendor atau kasar

  • Selain itu penyebab bohlam lampu sering Frustasi biasanya di soket lampu yang kendor atau mungkin kasar. Soket lampu yang kendor Bisa menimbulkan Hangat yang terlalu tinggi di lampu yang akan mengakibatkan lampu akan mudah tak pantas atau Frustasi. Suplai listrik ke lampu menjadi terhalang atau nilai resistansinya bertambah itu juga Bisa berawal dari soket lampu yang kasar. Maka dari itu coba pastikan kondisi soket lampu mobil dan bersihkan dengan cara berkala.

3. Tegangan kelistrikan tak stabil

  • Salah satu penyebab lain bohlam lampu sering Frustasi merupakan tegangan di kelistrikan yang tak stabil dan bahkan terlalu tinggi, untuk itu kita wajib memeriksa tegangan kelistrikan memakai multimeter atau voltmeter. bila tegangannya terlalu tinggi atau juga terlalu rendah, periksa di komponen lain seperti aki sebab ada kemungkinan akinya sudah drop. Setelah itu cek regulator dan juga rangkaiannya di mobil - mobil konvensional. Kerusakan yang diakibatkan di tegangan kelistrikan yang terlalu tinggi biasanya tak ada di satu lampu aja, akan akan tetapi banyak sebab tegangan kelistrikannya ditentukan sama antara lampu sebelah kanan atau kiri.

4. Sekring Frustasi

Sekring kelistrikan di mobil biasanya terkumpul dalam suatu wadah kotak yang posisinya terletak di dekat atau di bawah kanan setir. Sekring tersebut mempunyai rupa seperti gigi atau dua jari. Setelah itu carilah sekring yang mempunyai fungsi sebagai sekring lampu dan dalam kondisi Frustasi tersebut.

  • Untuk memperbaikinya, lilitkan dua helai serabut logam kabel tadi ke batang atau terminal yang satu dan terminal dengan cara apa pun, kemusian pasang kembali sekring tersebut.

baca juga :
  1. Cara Mengatasi Lampu Sein (Sign) Mobil tak Berkedip
  2. Kehabisan Mobil ? Langkah Apa Yang wajib Dilakukan ?

Demikian tutorial mengatasi keluhan lampu depan mobil yang tak Bisa berkilau kali ini. Semoga setelah membaca Tutorial dari kami ini, sistem penerangan di lampu mobil kita Bisa menjadi lebih berkilau dan tak redup ataupun mati sebelah lagi. bila artikel kami ini bermanfaat menurut kita jangan lupa untuk share kepada teman - teman dengan cara apa pun sebab ilmu yang bermanfaat merupakan ilmu yang digunakan untuk banyak orang, demikian dan terima kasih ..

Post a Comment

0 Comments