Header Ads Widget

Tutorial Mengatasi Mobil Mogok di Jalan Tol

Mobil mogok - Langkah apa yang wajib kita lakukan bila menjalani mobil mogok di jalan tol ? Mobil berhenti tiba - tiba sebab menjalani kerusakan adalah suatu keluhan yang wajib kita hindari saat menjalankan pejalanan untuk itu diperlukan suatu Tutorial mengatasi mobil mogok di jalan tol. Diperlukan suatu pengetahuan mengenai penyebab mobil mogok supaya kita tak menjalani kesedihan saat perjalanan jauh. Untuk itu tak ada ruginya bila kita mempelajari dan mengenal akan pecahan - pecahan mesin serta kelistrikan mobil yang kita miliki.

Memang tak dipungkiri keluhan yang sering ada saat kita sedang menjalankan perjalanan jauh, mudik misalnya tentu terkadang ada keluhan mobil tiba - tiba mogok berhenti di tengah jalan. Penyebab dari mobil mogokpun sangatlah beragam contohnya aja seperti mobil mogok sebab kehabisan air radiator, mobil mogok sebab rem yang terkunci bahkan mobil mogok yang dikarenakan oleh kerusakan di kelistrikan mobil itu sendiri. Lantas bagaiamana cara mengatasi mobil mogok di jalan tol meskipun perawatan mobil sering dilakukan di bengkel resmi ? tak lain dan tak bukan untuk menghindari mobil mogok dalam perjalanan kita wajib adanya suatu persiapan sebelum menjalankan perjalanan jarak jauh.

Oleh sebab itu di kesempatan kali ini Majalah Barudak Motor akan mencoba bagikan Tutorial mengatasi mobil mogok di jalan tol. Disini kami berikan langkah - langkah awal bila mobil tiba - tiba tak mau jalan sebab untuk mengatasi keluhan dengan cara Eksklusif tentu diperlukan suatu keahlian Eksklusif. Setidaknya dengan Tutorial ini kita tak akan panik bila mobil manual ataupun mobil matic mogok tak Bisa jalan di jalur Cepet seperti di jalan tol. Mari langsung aja kita simak ulasan mengenai penyebab dan solusi mengatasi mobil mogok di jalan tol dibawah ini.

Tutorial Mengatasi Mobil Mogok di Jalan Tol

Hasil gambar untuk Mengatasi Mobil Mogokmobil mogok di jalan tol

Dengan melihat keluhan yang tak Bisa kita abaikan ini, kami akan mencoba membagikan langkah - langkah yang wajib dilakukan saat keluhan mobil yang mogok ada di diri kita di saat berada di jalan tol. Berikut Tutorial untuk mengatasi mobil mogok di jalan bebas hamabatan ini, diantaranya :

Langkah - langkah yang wajib dilakukan saat mobil mogok di jalan tol


1. Tenangkan pikiran

  • saat dalam perjalanan jarak jauh memakai suatu mobil dimana wajib melalui suatu jalan tol dan dalam tengah perjalanan di jalan tol tersebut kita merasa adanya masalah di mobil yang kita kendarai, sebaiknya janganlah langsung merasa panik. Tetap releks dan tenangkan pikiran supaya kita Bisa mengetahui  jalan terbaik untuk menemukan solusi mobil yang mogok tersebut.

2. Cepet menepi

  • Tentu kita mengetahui bahwa jalan tol adalah suatu jalur bebas hambatan sehingga laju mobil di jalan tol tentu akan lebih Cepet dari biasanya. Oleh sebab itu bila kita menjalani mobil tiba - tiba mogok sebaiknya langsung kita berikan member lampu Frekuwensi dan menepi untuk menghindari bahayanya tabrakan dari belakang.

3. Pasang segitiga pengaman

  • Janganlah lupa untuk memasang segitiga pengaman sebab segitiga pengaman sangat asli di saat mobil kita sedang menjalani kerusakan / berhenti di jalanan terlebih lagi saat malam hari. Stiker di segitiga pengaman mempunyai kelebihan apabila terkena sinar dari lampu mobil lain, stiker tersebut akan menyala. Namun apabila kita tak mempunyai segitiga pengaman, sebaiknya gunakan sesuatu yang ada disekitar kita untuk dijadikan suatu Penyebab mobil berhenti sebab menjalani kerusakan.

4. nyalakan lampu darurat (hazard)

  • nyalakan lampu hazard bila mobil kita sudah dalam kondisi yang bijaksana sebab telah berada di tepi jalan. Dengan menghidupkan lampu hazard kita Bisa membagikan suatu pertanda sebagai pemberi Frekuwensi di kendaraan lain untuk memberi tahukan mobil kita sedang dalam kondisi darurat sehingga pengguna lain Bisa mengerti dan barang kali akan ada yang bersedia membantu kita saat mobil mogok di jalan tol tersebut.

5. Lakukan Inspeksi di sumber kerusakan

Apabila kita sudah berada posisi yang bijaksana berdasarkan artikel di atas maka langkah selanjutnya yang wajib untuk kita lakukan adalah dengan menjalankan pengecekan terhadap sumber keluhan yang membuat mobil kita menjadi mogok. Biasanya saat kita menjalani keluhan mobil mogok saat digunakan untuk perjalanan jauh penyebab yang sering ada adalah mobil kehabisan air radiator sebab kurangnya persiapan sebelum berangkat. Namun tak dipungkiri juga air radiator yang Hilang tersebut dikarenakan sebab adanya kebocoran, bila ada hal semacam itu maka alangkah lebih baiknya bila kita meminta Donasi seperti artikel dibawah ini.

6. Cari Donasi terdekat

Mencari Donasi terdekat adalah langkah terakhir dan wajib untuk dilakukan bila kita menjalani mobil mogok saat di jalan tol. Untuk itu tak ada salahnya bila kita bertanya nomor Donasi di petugas jalan tol atau mungkin menyimpan nomer mobil derek untuk membawa mobil keluar dari jalan tol. Maka dari itu tetap jaga kondisi ponsel yang kita bawa supaya tak hingga kehabisan baterai.

baca juga :


Demikian Tutorial mengatasi mobil mogok yang Bisa kami sampaikan di pertemuan kita kali ini. Semoga artikel kami ini Bisa membagikan manfaat saat kita hendak bepergian jarak jauh dan terima kasih atas kunjungan kita di situs Majalah Barudak Motor kali ini. Salam

Post a Comment

0 Comments