Header Ads Widget

Yamaha Ciptakan Robot Yang Bisa Mengendarai Sepeda Motor

tifamotor.com

Barudak Motor - Yamaha tak mau kalah dengan pesaingnya, dimana kali ini Yamaha memperkenalkan teknologi otomotif di bidang robotika di Tokyo Motor Show 2015, merupakan robot humanoid otonom yang Bisa mengendarai sepeda motor.

Yamaha memamerkan Motobot yang Bisa mengendarai superbike Yamaha R1M. tak seperti robot otonom lain yang biasa memakai sepeda motor dalam ukuran kecil. Motobot ini merupakan tahap awal dan masih wajib banyak penyempurnaan untuk berjalan normal. Dalam pernyataan resmi nya, pabrikan Yamaha mengatakan bahwa motobot merupakan upaya R&D Yamaha dalam mengembangkan robot yang mampu memacu motor di lintasan.

Saat ini R&D tersebut sedang mengembangkan robot yang Bisa memacu motor lebih dari 0 Km/jam. Mengendalikan sepeda motor dengan kecepatan tinggi memerlukan berbagai sistem kontrol yangharus berfungsi dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Motobot sendiri diciptakan sebagai ajang latihan pengembangan sistem dukungan yang membuat pengemudi motor jadi lebih menguntungkan, namun tak di sebutkan dengan cara rinci mengenai teknologi nya, intinya teknologi tersebut nantinya akan serupa dengan yang sering d kembangkan di roda empat.

Berikut cuplikan vidio nya ;


Post a Comment

0 Comments